Resep Makanan Kilat Tumis Bakso Ala Mega

Hae, lama nggak post. Sebenernya ada beberapa draft tulisan cuman belum selesai. Jadi ini mau ngepost singkat aja biar nggak sepi-sepi amat. Resep kilat ala anak rumahan yang kelaparan dan nggak ada makanan apa-apa dirumah. Cek kulkas cuma ada bakso, tomat, cabe, lele mentah, sama santen. *duh

Karena lapar akhirnya tetep dimasak deh,ini cuma buat seporsi karena emang yang lain udah pada tidur :)) Jangan diketawain karena emang ini bahannya benar-benar seadanya, tapi serius enak kok :')

Bahan :
Bakso 4 butir iris sedang
Tomat 1 butir
Loncang iris
Bawang putih 1 siung
Bawang merah 2 siung
Cabe secukupnya 
Garam 
Gula pasir
Kecap
Minyak Goreng secukupnya

Cara: 
Iris bawang merah tipis, dan bawang putih juga. Karena saya nggak begitu suka bawang putih saya rajang lembut bawang putihnya. Kemudian tumis bawang merah + putih sampe baunya harum, tambahkan cabe yang udah diiris juga. Masukkan bakso. Oseng bentar,  tambahkan loncang dan tomat yang udah dipotong-potong. Tambahkan garam, gula dan kecap. Masak hingga matang. 

Dan...sudah jadi. Enak lho. Saya emang kalau masak nggak pakai penyedap rasa/ micin, tapi tetep enak kok. Kuncinya di Gula pasir. Jadi ini rahasianya simbah dan nurun ke ibu saya. Kalau masak itu di 'colok' pakai gula pasir itu bikin rasanya gurih, nggak perlu pakai penyedap rasa lagi. Ini rahasia lho ya, jangan dibocorin :)))

Yak..nggak sempet difoto tadi karena kalap dan langsung dimakan -_-
boleh sih dicoba, bakso bisa diganti apapun yang ada dikulkas. 
Satu lagi rahasia utama nya makanan enak sebenernya adalah perut lapar.
Hehe...

Ya sudah deh, selamat memasak :)
Apapun masaklah dengan cinta karena itu akan lebih nikmat rasanya *ngawur aja sih :D

Share:

1 comments