Pentingnya Asuransi Liburan Agar Perjalanan Tetap Menyenangkan

Minggu lalu saya dapat kesempatan ikut acara Pameran dan Seminar Literasi Keuangan untuk Blogger yang diselenggarakan oleh Sun Life. Acara ini dikemas dalam bentuk talkshow dan berlangsung tanggal 25 September lalu di Ambarukmo Plaza.

Aduh ketemu Asuransi? Ntar dulu, jangan kabur duluuuu!

Yuk coba absen dulu siapa yang disini begitu dengar kata asuransi langsung kabur. Pengen buru-buru angkat kaki dan ga butuh!

Tenang saja kamu ndak sendiri kok. Minat masyarakat Indonesia memang tergolong rendah. Menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan di Seminar Insurance Outlook 2016 baru 2.51 persen masyarakat yang peduli tentang asuransi. Selebihnya lebih dari 95 % masih tidak aware sama kebutuhan asuransi.

Dari dasar itulah Sunlife sebagai salah satu perusahaan asuransi yang namanya cukup dikenal di Indonesia ini mengadakan acara Pameran dan Seminar Literasi Keuangan. Sunlife berkomitmen untuk membangun Indonesia jadi lebih baik, dengan salah satunya berusaha meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat, salah satunya tentang asuransi.

Ah jangan-jangan ini ujungnya ditawarin asuransi! Diprospek lagi!

Ups. .nanti dulu, di event kali ini awalnya saya juga sempat berfikir seperti itu.

Tapi ada satu pernyataan dari tim Sunlife yang menarik. Mereka memberikan sudut pandang baru.
Assurance is not a product! Assurance is Plan!

Lalu apa hubungannya dengan Liburan?

Dalam sehari-hari kita terbiasa merencanakan sesuatu. Liburan adalah salah satu hal yang penting dan perlu direncanakan lho!

 Di event seminar kali ini Sunlife mengundang IR Donna Imelda seorang lecturer, travel writer dan co-founder Indonesi Corners serta Atanasia Riang, Blogger dan Traveller. Mbak Dona dan Mbak Rian ini bagi-bagi cerita bagaimana liburan itu menjadi hal yang sangat penting dan perlu direncanakan.

Tentu nggak mau dong liburan kita jadi mimpi buruk! Jangan sampai deh!


Mbak Dona pemilik www.ayoplesiran.com menekankan banget mempunyai perencanaan sebelum liburan. Masalah keuangan tentu jadi yang utama. Apalagi kalau sudah berkeluarga. Tak mau dong bawa anak dan keluarga tapi tidurnya ngemper di mushola! Duh jangan sampai. Dari sana Mbak Dona kasih saran untuk benar-benar menyediakan dana khusus untuk liburan.

 “Karena liburan itu nyandu lho!” – Donna Imelda

Mbak Rian sendiri, pemilik website kulinerwisata.com sharing tentang tips-tips liburan. Yang menarik adalah tips-tips untuk tetap ngirit selama Liburan!

1. Pesan tiket sendiri, manfaatkan aplikasi dan diskon
2. Manfaatkan kartu kredit
3. Tabung tiap hari untuk liburan
4. Banyak-banyak browsing


Dari kedua pembicara memang sangat ditekankan memiliki perencanaan yang baik sebelum berangkat liburan.

Liburan aja butuh perencanaan yang baik, apalagi hidup kamu!

Poin ini sebenarnya kesimpulan saya . Saya tertarik dengan konsep Sunlife memberikan sudut pandang assurance sebagai sebuah plan. Karena pada dasarnya kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan.

Dengan menyiapkan dan merencanakan sebaik mungkin tentu, kita akan lebih siap menghadapi segala kemungkinan. Dari situ saya merasa mulai perlu mempelajari lebih banyak tentang asuransi.

Sunlife sendiri baru saja melaunching portal tanya jawab tentang asuransi yang menurut saya cukup menarik.
Kenapa bisa menarik?

Portal yang diberi nama Brightadvisor ini merupakan portal tanya jawab yang dipegang langsung oleh ahli di bidang asuransi dari sunlife. Dan yang paling penting, kita tidak akan diprospek dengan bertanya disana. Aman untuk orang yang rishi di bribik mas mbak agen asuransi kayak saya gini.

Buat yang mau tanya-tanya sila klik langsung aja di www.brightadvisor.co.id

 So buat yang ingin liburan dan merencanakan hidup lebih baik, ndak ada salahnya lho buat klik di brightadvisor, dan jadikan hidup dan liburan kita aman menyenangkan tanpa gangguan!

Komentar

  1. Saya ingin liburan gratis, gimana caranya ya? share dong :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya memakai serum rambut rontok!

Review Gio Dental Care Jogja Tambal Gigi Depan

Cerita Nikah - Biaya Nikah Hemat di Masa Pandemi Jogja