Hari itu aku terluka dan tidak bisa memaafkannya. Harapanku sudah terlalu besar dan tidak ada yang ku inginkan selain dirinya. Tapi haruskah melepaskannya? TIDAK! aku tidak boleh melepaskannya. Aku ingin dia, tidak mau yang lain.

Waktu terus berlalu, dan kupikir waktu bisa menghapus sosok dan pribadinya dalam hidupku, kenyataannya tidak. Dia sosok yang tidak tergantikan dalam hidupku. Meski dia tidak pernah mengutarakan secara langsung kalau dia suka, dari sikapnya sangat terlihat bahwa dia berada dipersimpangan. Binggung harus memutuskan jalan mana yang harus dipilihnya.

Memang pernah sekali diucapkannya kata itu, tetapi karena sikapku yang kurang dewasa, tidak terlalu menanggapi perkataan itu. Ya itu, kedewasaan...!!! sikap itu justru muncul belakangan disaat semuanya hilang dalam hidupku. Paling tidak sekarang cara berpikirku berbeda dari sebelumnya. Aku mau belajar dewasa, dia telah membuatku dewasa dengan berjalan seorang diri.

Saat ini yang ada dalam pikiranku adalah bagaimana menemukan yang terbaik. Dimana aku harus mencarinya? bagai mencari jarum dalam jerami, sulit untuk menemukannya. Aku harus menemukan jarum itu, dan akan ku jaga selamanya. Hari demi hari tiap helai jerami telah ku pisahkan, tetapi jarum itu belum juga ku temukan. Ada perasaan putus asa dan menyerah, apa memang tidak bisa mendapatkan yang terbaik? dimana yang terbaik itu?

Sampai akhirnya ku temukan jarum itu ketika jarum itu melukai tanganku. Luka ini tidak sebanding dengan pengorbananku mencarinya setelah sekian lama. Ya, aku harus menjaganya. Tapi jarum itu melukaiku sekali lagi. Kenapa harus selalu terluka untuk mendapatkan cinta, apa tidak bisa merasakan cinta tanpa harus mengalami luka???

Hingga suatu saat Tuhan dalam hidupku dan berkata, "Masih ingatkah engkau bagaimana Aku memberikan pasangan kepada Adam? Aku menyuruhnya untuk tidur, tugasnya hanya memberi nama setiap pasangan hewan yang ada di taman Eden. Sementara Adam tidur, Aku mencabut bagian kecil dari tulang rusuknya dan membentuk seorang wanita bernama Hawa. Tahukah engkau mengapa tulang rusuk? tulang rusuk adalah bagian yang paling kuat dalam tubuh manusia. Tulang rusuk yang menopang tubuh manusia.

Begitu juga jika engkau inginkan sesuatu yang terbaik, yang kuat dan yang bisa menopang hidupmu, "tidurlah", ... biarkan Aku yang menarik bagian itu dalam hidupmu dan akan menjadikannya bagimu. Tidur artinya tidak kuatir, tidak berusaha mencari sendiri tanpa bantuanKu dan percayakan sepenuhnya padaKu.

Jika saat ini engkau belum mendapatkan yang terbaik, itu karena engkau belum butuh. Aku akan memberikan saat melihat dirimu sudah siap dan tidak terluka lagi. Jangan membangun hubungan dengan hati yang masih terluka, karena itu akan melukai pasanganmu. Percayakan semuanya padaku. Jika pasanganmu sudah jadi, aku akan membangunkanmu dan akan memberikannya kepadamu.Maukah engkau percaya kepada-Ku? tanpa kuatir dan tanpa bimbang? Jangan memilih sendiri, biarkan Aku yang memilihkannya untukmu. Sebab hanya Aku yang mengetahui siapa yang adalah bagian dari hidupmu dan bisa menopang dan menyempurnakan hidupmu. Sehingga jika engkau sudah bersatu, pekerjaanmu akan lebih ringan sebab kekuatanmu bertambah 10 kali lipat. Sekali lagi Aku bertanya, maukah engkau percaya kepada-Ku?"

Saat itu aku termenung, terdiam dan inilah jawaban yang selama ini ku tunggu. Jika aku tidak bisa percaya kepada Tuhan dalam hal yang sangat penting ini, maka bahaya sudah mengancam dan kemungkinan akan terluka lagi bahkan melukai banyak orang yang mengasihiku.Aku harus sembuh, perkataanNya telah menyembuhkanku. "Aku mau Tuhan, Aku percaya...." Aku mau "tidur" dan bekerjalah didalamku. Dan bangunkan aku jika "hawa-ku" telah ada.

MENUNGGU TANPA HARUS KEHILANGAN IMAN

PERCAYA ARTINYA BERSERAH PENUH

KITA MENGERJAKAN BAGIAN KITA,

TUHAN AKAN MENGERJAKAN BAGIANNYA.

AKU MEMILIH UNTUK TIDAK KUATIR LAGI.

Yesterday is history, tommorow is mistery, today is a gift! That’s why it’s called the present!

Terimakasih banyak buat sodara Budi777 benar-benar menampar saya (lebay.com hhee ) yaa..Menunggu tanpa kehilangan iman. Really inspired me ! Thankyou somuch :-)