Review Gio Dental Care Jogja Tambal Gigi Depan

Bagi beberapa orang bertemu dokter gigi adalah hal yang mengerikan. Itu berlaku juga bagi saya. Saya jarang sekali ke dokter gigi. :'( kayaknya terakhir ke dokter gigi itu 2 tahun yang lalu. Hingga akhirnya saya mengalami masalah yang agak pelik. Yaitu gigi depan saya rusak. Pecah di pinggirnya. :(

Sebenarnya pecahnya tidak terlalu terlihat. Hanya kayak gigi depan yang renggang. Tapi lama-lama membesar dan bikin ndak pd. Aduh...


Foto diatas cukup menunjukan seberapa parah pecahnya gigi depan saya. :( Dulu pas pertama kali pecah sebenarnya saya langsung bawa ke puskesmas di poli gigi. Disana ditambal, tapi asal-asalan. Begitu pulang tambalannya lepas :( Saya jadi malas, pikir saya mungkin ini masalah berat. Harus ditunggu sampai gigi habis dan ganti gigi. Hiks...

Sampai kemarin saya mulai iseng search google tentang masalah gigi saya. Baca-baca diforum ternyata cukup banyak yang punya masalah yang sama. Saya cukup tenang ternyata solusinya bisa dengan ditambal, tanpa perlu menunggu tanggal dan ganti gigi baru.

Saya kemudian jadi semangat cari dokter gigi jogja dan tarifnya.

Sebenarnya ibu saya ada kontak dokter gigi puskesmas yang juga buka praktek di rumah. Beliau dulu yang merawat gigi ibu saya. Tapi sayangnya pas cari ke alamat prakteknya kami ndak nemu rumah dokternya.

Saya kemudian melanjutkan pencarian dokter gigi secara online. Terdapat beberapa alamat yang saya dapat, kebanyakan sih berupa klinik gigi. Sayangnya kebanyakan tidak aktif di online. Saya tidak dapat informasi yang cukup.

Setelah klak-klik cukup lama akhirnya ssaya menemukan satu klinik yang cukup menarik. Namanya Gio Dental Care Jogja. Dia memiliki website resmi dan facebook page yang lumayan update. Difacebooknya juga banyak dijelaskan review tentang hasil perawatan gigi. Beberapa posting bahkan ada bocoran harganya.

Melihat review before after yang memuaskan dan harga yang menurut kantong saya murah. Saya putuskan untuk datang ke klinik Gio Dental Care. Awalnya saya ragu juga, jangan jangan ini promo online hanya demi menarik perhatian saja, aslinya zonk.
Ah..tapi saya sudahi beberapa kekhawatiran. Dalam hati saya cuma bismillah, semoga memuaskan.

Klinik Gio Dental ini punya tiga cabang  :
Alamat Klinik
Jl. Babarsari no. 26R-1 Yogyakarta 55281

GiO Dental Care 2: Jl. Laksda Adisucipto No.62/113 (Seberang Plaza Ambarukmo Mall) Yogyakarta

GiO Dental Care 3: Jl. Kalingga no. 26 Magelang, JaTeng
Telp: 082243656578
Senangnya saya ini klinik buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Untuk orang yang sibuk ( kalau siang tidur siang)  saya sneeng bisa kedokter gigi sore atau malam hari.

Saya datang sekitar pukul 5 sore ke cabang depan Plaza Ambarukmo yang paling dekat dengan rumah saya. Saat datang sudah ada antrian 3 pasien. Oleh mbak resepsionisnya saya disuruh datang lagi jam 7 malam.

Menuruti kata mbak resepsionis saya datang jam 7, kebetulan masih ada pasien yang ditangani. Saya disuruh isi formulir diantaranya berisi nama, umur dan alergi obat. Menunggu sekitar 10 menit, akhirnya giliran saya datang. Saya ditangani oleh dokter wanita yang masih muda, mungkin sekitar 28 tahun.

Begitu saya ceritakan masalah saya, dokter itu dibantu oleh satu orang yang mungkin asistennya, mulai mengeksekusi gigi saya. Katanya gigi saya akan ditambah permanen dan warnanya akan sama dengan gigi asli. Cukup lama saya dirawat. Saya sendiri tidak tahu apa saja yang dilakukan ke gigi saya. Lha gimana mau tanya, lha wong ini mulut diganjel biar mangap terus.

Tapi buat saya pelayanannya oke. Dokternya dan asisten fokus dan telaten. Respon saya dilihat dan didengarkan dengan baik. Beberapa kali tambalan saya juga ditipiskan sesuai permintaan saya. Sabar dan telaten lah..sip..

Hasilnya?

Maafkan kalau agak distrubing haha..
Gigi depan saya sudah kembali seperti semula, tanpa patah patahan manja. :')
Warnanya juga sama dengan gigi asli. Nggak kelihatan kalau tambalan.

Pokoknya puas dengan Gio Dental Care.
Ohya untuk tambalan gigi seperti saya ini saya menghabiskan 200ribu. Harga yang menurut saya murah dengan dokter yang telaten dan hasil yang memuaskan. Post ini bukan post berbayar kok. Tapi saya beneran puas. Lain kali mungkin akan saya bakal kembali kesini untuk merawat gigi saya biar lebih kece lagi haha

Share:

8 comments

  1. mbak, itu di venner apa gimana? gigi saya juga pecah depan.. saya pernah tanya via email ke Gio Dental katanya perawatannya 600 ribu pergigi -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Monika, duh aku lupa tanya ini diapain. Dokternya sih bilang kalau ditambah saja. Mending datang langsung aja tanya dulu, nanti dilihat dan dikasih tau biayanya berapa kok.

      Delete
  2. mbak.. itu tambalannya permanen? modelnya kyk gimana mksdnya? kyk gigi palsu buat nylimutin gt? kalo konsul dlu gt bayar brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tambal permanen. Pas aku kemarin konsul gratis mbak. Kalau punyaku karena patah jadi yakayak dibikin bagian baru gitu untuk menambal yang patah dan mengisi kekosongan. Yah gitu, bingung jelasinnya hehe

      Delete
  3. Kalo pemasangan behel nya berapa yha mbak..??
    Brina venella

    ReplyDelete
  4. Kalo pemasangan behel nya berapa yha mbak..??
    Brina venella

    ReplyDelete
  5. Kalo pemasangan behel nya berapa yha mbak..??
    Brina venella

    ReplyDelete
  6. Finally protective gears are the tools which are also found in the chamber of a dentist. Dental handpieces

    ReplyDelete