Stress jelang Ujian ala mega !

Hari pertama ujian nasional. Oh god ! ! Setelah hampir tiga bulan di gembleng dengan soal dan teori yang diujiankan, akhirnya hari pertempuran datang. Insya allah sudah siap. Beberapa hari ini mega juga sudah dapet sms dari teman-teman dari yang minta doa, mohon maaf, curhat, teriak-teriak belom siap, bahkan ada yang nyumpahin. Sms forward-forwardan yang dapat rekor terbanyak masuk ke hape saya. Ya salah satu dampak stress mau ujian tampaknya disalurkan lewat sms-sms tadi. Ya strees jelang ujian memang sering melanda para peserta ujian,apapun yang akan diujiankan. Bisa jadi karena tegang, nervous, belum siap dan masih banyak penyebab lain. Kalo mega sendiri mah kalo stress jelang ujian rada aneh. Dari mulai jadi hobby makan ( kalo ini mah emang sudah hobi dari dulu ya megh? :-D ) , tidur jadi sangat nyenyak, lupa hari lupa jalan lupa tanggal jadi pelupa. Ya memang parah sih, walo tidak parah-parah banget sampe lupa diri :-D . Tapi buat ujian kali ini mega semangat banget lho! ! Banyak yang dukung dan doain mega, jadi nggak ada tuh perasaan minder sebelum ujian . SAYA SUDAH SIAP ! ! Begitu teriak mega dihari senin, 22 Maret 2010 pas bangun tidur.Mega dengan full spirit berangkat dah tuh pagi-pagi bareng si Ijo. Lah kok sampe disekolah baru pukul 05.50 . Ya ampun.. sangat bersemangat ini ! Sekolah saya tercinta "SMK N 2 YOGYAKARTA" masih sangat sepi. Ada beberapa satpam dan polisi yang nampaknya berjaga tadi malam.
" Gasikk..gasikkk..mrupuuutt..mrupuuttt...gasikk gasiikk" tiba-tiba saya dikagetkan sama bu parkir yang nyanyi lagu antah berantah ngejek seorang siswi cantik imut baik hati yang rajin banget berangkat pagi. Dengan tampang cengengesan sambil masih menampakan muka penuh semangat walo rada malu juga sih. Sampe di deket musola, eh ketemu Pak polisi. "PAGI PAK ! !"
"wah rajin bener " Ujar pak polisi menanggapi sapaan saya . Oh God ! saya memang sangat kepagian.

Karena kebetulan ruang kelas ujian saya jauh dari perkotaan alias pedesaan ( Sekolah saya itu terbagi jadi dua bagian, kalo mau tahu kapan2 maen dah ke stemsa ) nah..disana ternyata sama aja....sangatt sepii. Cuma ada pak kebon yang baru nyapu. " Loh ujiannya tu jam berapae dek?"
nyengir nggak jelas saya jawab dah " Nggak tahu pak " hhhe..
yahh akhirnya pagi-pagi sebelum ujian bahasa indonesia saya mengobrol sama pak tukang sapu yang baik hati mau menemani saya, seorang siswi yang sangat rajin ini :D hheehe..


NOTE OF THIS POST !! !

saat ujian memang jangan samapai terlambat. Lebih baik kepagian. lebih asyik, dan tambah kenalan sama pak tukang sapu :)

Share:

0 comments