Catatan Harian Mega

Sunday, November 22, 2009

no image

di balik kisah seorang "papa" gan !!

hasil kopas dari kaskus. yang bikin saya nangis.. ( hmm..sepertinya saya emang cengeng kalo masalah kayak beginian ) silahkan dibaca..thx to kaskus

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya.....

Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.



Lalu bagaimana dengan Papa?



Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,

tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?



Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,

tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?



Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil......



Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.

Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...

Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" ,

Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....

Tapi sadarkah kamu?

Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.



Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.

Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"

Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?



Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :

"Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".

Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.

Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.



Ketika kamu sudah beranjak remaja....



Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!".

Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?

Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..



Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu...

Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....

Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,

Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?



Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')

Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..

Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?



Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...

Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut...

Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .

Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?

"Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"



Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.

Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...

Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa



Ketika kamu menjadi gadis dewasa....



Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain...

Papa harus melepasmu di bandara.

Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?

Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .

Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.

Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".

Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.



Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.

Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.



Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...

Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"

Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".

Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?



Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.

Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.

Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"



Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.

Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..

Karena Papa tahu.....

Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.



Dan akhirnya....

Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia....

Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa....

Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik....

Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik....

Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."



Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...

Dengan rambut yang telah dan semakin memutih....

Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....

Papa telah menyelesaikan tugasnya....



Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita...

Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat...

Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...

Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .

Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal..

HIDUP PAPA,AYAH,BAPAK,

Thursday, November 19, 2009

no image

LKS IT Networking ,.iii woow

Sudah lama tak ngeblog nih..huah kangen sangat.Banyak banget yang pengen ditulis,sangat banyak tapi karena ini cuma pake jasa internet jadi nyicil dikit dulu ya. Yang paling fresh tentunya.
Seorang siswi bernama lengkap Meganingtyas baru saja mengikuti Lomba Ketrampilan Siswa dalam bidang IT Networking. Awalnya kaget juga,kok saya bisa terpilih jadi wakil sekolah ya..wow tanggung jawab besar. Latihan dan latihan yaaa tentu saja,..sampai akhirnya hari H. Sebenarnya emang latihannya agak kurang sih,tapi siap ga siap emang harus siap. Jumat sehari sebelum lomba saya lembur bersama daus dari LKS web design sampai jam 12 malem. Karena kemaleman untungnya ada yang mau berbaik hati menjemput saya, diajak makan malem dulu juga,makan tempe penyet berdua jam 12 malem rasanya beda buu~ hehhehe berasa sepi sama dingin doang sebenernya. Hehehe..
Eh sebelumnya belum saya beritahu ya LKS itu apa. Jadi kalau di kalangan anak SMK , LKS adalah kompetisi semacam olimpiade kalau di anak SMA, tapi yang dikompetensikan adalah bidang kejuruannya, misalnya saya dari jurusan Teknik Komputer Jaringan saya ikut dibidang IT NETWORKING, ( walau dulu pas kelas dua saya juga jadi wakil sekolah untuk bidang lomba animasi :hammer:).
Ya kembali ke cerita, pas hari sabtu itu saya baru sadar ternyata cuma saya peserta berjenis kelamin perempuan. Wowww..berasa gimana gitu, tapi ya sudah harus tetap bersemangat dong ^_^

soal yang saya dapat untuk LKS tingkat propinsi ini memang sama dengan kisi-kisi yang saya dapat 2 hari sebelumnya saat TM, yaitu membangun PC ROUTER dengan 3 NIC dimana koneksi ke Internet diset dhcp dengan proxy,NIC ke 2 terhubung ke PC sebagai DNS server,webmail,dan mailserver dan NIC ketiga terhubung dengan AP yang kemudian menjadi jaringan hotspot dengan login hotspot dari hotspot server.
Pusing dan pusing, apalagi panitia tidak konsisten ( maaf jika terlalu vulgar) dengan waktu yang diberitahukan saat Technical Meeting dengan pelaksaanan. Seharusnya dalam TM dikatakan bahwa untuk membangun dan mengerjakan soal tadi membutuhkan waktu dua hari, namun pada pelaksaanannya hanya dilaksanakan satu hari,dengan hari ke dua sebagai tes wawancara. Agak aneh memang,seharunya apa yang sudah dirapatkan di TM sama dengan pelaksanaan. Ya tapi sudah menjadi wewenang petinggi acara tersebut sih, walau saya punya harapan kalau bisa untuk tahun depan bisa lebih baik lagi kinerjanya ( saran dari seorang siswi STM ).

Dan setelah melalui beberapa tahap, penuh rintangan,gelombang badai cobaan dan godaan ( LEBAY )
heheheh.. saya berhasil meraih juara 3. Hmm..target sih juara pertama,tapi hasil yang didapat seperti ini ya sudah, harus disyukuri.
Maaf buat sekolah tidak berhasil bawa piala juara satu,buat semuanya yang sudah membantu dan mendukung sangat diucapkan terimakasih.
tetap semangat,tahun depan harus SMKN 2 Yogyakarta yang merebut juara satu untuk IT NETWORKING, ok?! siap laksanakan ^_^

Thursday, October 08, 2009

no image

Tips untuk tetap Fokus

Tadi malam seseorang bertanya kepada saya apa dan bagaimana Fokus itu.Saya jadi tertarik untuk membahasnya disini. Fokus disini bukan berarti tentang menyelesaikan satu pekerjaan saja,namun bagaimana diri kita bersungguh-sungguh menyelesaikan setiap pekerjaan. Nah kadang rasanya sulit untuk fokus dalam menghadapai beberapa pekerjaan.Disini saya cuma ingin share saja beberapa point cara mengatasinya.

1. Tinjau ulang tujuan dan niat anda melakukan pekerjaan tadi
Saya rasa ini sangat perlu jika kita memang punya tujuan dan niat yang kuat kata fokus itu akan mudah diraih.

2. Bagi Tujuan itu menjadi beberapa step langkah menuju yang utama
Misalnya kamu mempunyai tujuan menjadi ahli matematika. Maka dibagi saja menjadi beberapa step. Bulan Maret ini saya harus sudah menguasai bab Persamaan Kuadrat,bulan depan bab Logika Matematika dan seterusnya. Karena kadang kita sudah lemas dulu dengan tujuan kita yang mungkin terlalu tinggi,namun dengan membaginya seperti itu kamu pasti lebih ringan lebih yakin dan pd mengerjakan dan mencapai tujuan tadi.

3. Fokus dan terus mencoba fokus
Disini untuk mencapai suatu tujuaan kita memang dituntut untuk selalu fokus.Lakukan hal-hal yang mendukung hal-hal untuk mencapai tujuan. Ya misalkan kita ingin jadi ahli matematika tapi bukannya belajar tapi malah bermain game,kongkow tidak jelas.Lakukan hal-hal yang mendukung kegiatanmu dan mencoba untuk terus fokus.Hal-hal lain yang tidak bermanfaat untuk tujuan kita tinggalkan saja.
4. Tentukan deadline secara spesifik
Spesifik yang dimaksud tentu saja yang jelas, bukan hanya " tahun ini","bulan ini","besok" tapi tentukan secara jelas. Misal tanggal 20 Oktober 2009 saya harus sudah bisa menyelesaikan pr dari Guru Kimia. Dengan hal itu otak kita akan segera bekerja untuk segera menyelesaikan tugas tadi, dan tentu saja otak akan bekerja lebih baik dibanding kita berkata "secepatnya","tahun depan","bulan depan",dll. Ingat jangan terbiasa menunda-nunda pekerjaan karena ketika kita menununda pekerjaan saat ini sama saja kita menunda waktu istirahat diesok hari.

5. Ingatkan diri terhadap deadline dan tujuan tadi secara konsisten
Disaat tertentu perasaan kita meluap-luap penuh semangat untuk menyelesaikan suatu tujuan, tapi beberapa hari atau bahkan beberapa jam kemudian kita sudah lupa. Nah disini kita sendiri lah yang perlu terus mengingatkan diri sendiri akan semua tujuan yang ingin kita raih itu. TUlis di Notebook,komputer atau sediakan papan tulis dikamar untuk ditulisi dengan huruf besar target yang ingin kita capai untuk terus mengingat kan diri kita dan tidak kehilangan fokus.

6. Berikan Motivasi dan inspirasi kepada diri kita sendiri
Dengan mengingat kembali tujuan mencapai target kita biasanya kita sudah akan kembali fokus,namun tentu saja jika tujuan dan niat kita kuat, jika belum coba perbarui niat dan tujuan anda. Cari orang-orang yang berhasil dalam terget yang sama. Bayangkan bagaimana jika orang yang sudah berhasil dan sukses tadi adalah kita. Hal itu akan menamabah motivasi dan bisa menginspirasi kita untuk tetap fokus.

7. Hilangkan semua hal yang mengganggu
Matikan hp,yahoo massanger, facebook,tv dan sebagainya jika itu mengganggu konsentrasi anda. Kerjakan dulu yang menjadi target anda hari ini misalnya. Jika sudah selesai baru deh tuh sms,wall to wall,dan lain lain..Ingat target.

Ya mungkin itu dulu. Kalau ada yang aneh mohon dikritik,.sekedar menulis yang ingin ditulis :)
Walau fokus adalah bersungguh-sungguh menyelesaikan setiap pekerjaan,tapi bukan berarti kita harus menyelesaikan semua dalam waktu yang bersamaan. Susun sekala prioritas ,ingat otak kita tidak diset untuk "multitasking" mengerjakan semua bersamaan. Semoga sukses ^_^

no image

Fokus Dong

Tadi malam seseorang bertanya kepada saya apa dan bagaimana Fokus itu.Saya jadi tertarik untuk membahasnya disini. Fokus disini bukan berarti tentang menyelesaikan satu pekerjaan saja,namun bagaimana diri kita bersungguh-sungguh menyelesaikan setiap pekerjaan. Nah kadang rasanya sulit untuk fokus dalam menghadapai beberapa pekerjaan.Disini saya cuma ingin share saja beberapa point cara mengatasinya.

Wednesday, September 30, 2009

no image

Saya adalah aku

Karena saya adalah aku. Aku yang masih berusaha jadi dewasa. Aku yang bodoh tapi berusaha untuk jadi pintar. Aku yang tidak bisa marah mencak-mencak sama orang lain yang bisanya cuma diakhiri tangis. Aku yang bisa tersenyum dan tertawa saat menangis. Aku yang pandai menyimpan perasaan dan memendamnya sendiri. Aku yang pelupa tapi untuk hal-hal yang berkesan aku akan ingat trus.Aku yang tidak pendendam karena memang easy going kalau menghadapi masalah.. Aku yang ceroboh.Aku yang suka marah-marah sendiri dan bete sendiri kalau ada yang kurang sreg dihati. Aku yang kalau cuci baju langsung segunung dan aku yang dilarang pakai mesin cuci sama ibu gara slalu salah pakai.Aku yang lebih suka naik sepeda dan aku yang benci naik motor. Aku yang mudah terharu tapi cuma bisa diam Aku yang suka iseng. Aku yang kadang kepedean (jelek-jelek pede' banget hhahaa..) tapi aku juga suka minder sendiri dan canggung untuk hal baru. Aku di saat menemui hal baru bisa terlihat sangat pd dan ramah tapi selanjutnya aku bukan orang yang terbuka dan cendrung tertutup jadi ya sekedar kenal saja. Aku yang diam tapi aku juga yang rame. Aku yang suka ketenangan dan suasana pantai walau jarang kesana. Aku seorang pemimpi yang kadang merasa lebih enak didunia mimpi. Aku seorang yang slalu berusaha menghargai temanku. Aku yang selalu berusaha mengurangi bicara untuk mendengar karena aku ingin jadi pendengar baik. Aku yang kadang ingin jadi cewek cantik yang langsing,putih,manis dl dan merasa dengan jadi sepeti itu akan lebih dihargai tapi seketika itu juga aku menghilangkannya karena aku bersyukur dengan aku seperti ini. Aku yang benci kalau orang tua sedang marahan karena uang dan selalu berjanji dalam hati akan memberikan segudang uang untuk mereka dan tak akan membiarkan mereka membanting tulang demi uang. Aku yang boros tapi selalu berusaha untuk menabung. Aku yang slalu berusaha nolongin orang dan merasa senang saat melihat orang lain bisa tersenyum bahagia. Aku yang masih suka manjat po'on. Aku yang lebih suka menyendiri. Aku yang masih kurang dalam kontrol emosi jadi kadang bisa lebay dan panik kalau menghadapi samting walau setelah itu aku biasa saja. Aku yang bisa bersikap seperti tidak ada apa-apa dalam masalah apapun. Aku yang kalau makan selalu terpasang muka berpikir di wajah. Aku yang masih canggung dan salah tingkah deg-degan tiap bertemu dia. Aku orang yang suka moody. Aku yang tidak mudah ditebak,cendrung menutup diri. Aku yang sulit mengungkapkan perasaan,kalau benar-benar mengungkapkan dengan kata cendrung lebay,aku yang benar-benar sulit untuk jujur keorang lain kecuali beberapa orang,itupun tak semua ku ungkapkan. Aku yang hanya bisa jujur saat menulis bahkan untuk curhat ke beberapa sahabat aku cuma bisa menulisnya karena memang kemampuan mengungkapkan perasaan melalui bicara itu sungguh kurang. Aku yang menulis smua isi otak dan perasaan diblog. Aku yang lebih senang cerita dengan kawan cyber karena mereka mudah menerima dan mau mendengar karena kadang aku merasa bahwa critaku itu tak pantas didengar. Hufhh nampaknya aku sudah tahu masalahku. Aku sebenarnya tidak percaya diri,aku pemalu,aku perasa,aku ingin didengar karena menurut teman-teman sd aku sejak dulu memang slalu jadi pendengar yang baik. Namun selama ini aku memang bisa menguasai diri. Aku bisa menutup hati dan perasaan dan terlatih untuk itu. Aku bisa mengatasi rasa maluku dengan tampak percaya diri dan berusaha tampil ramah kesemua orang karena aku tau semua orang sebenarnya sama. Aku perasa tapi aku bisa menyembunyikan perasaanku. Aku berbicara dalam diamku. Aku lemah tapi aku selalu berusaha menguatkan diriku sendiri. Dulu masa kecil aku memang kurang diperhatikan sejak adiku lahir,biasalah anak sulung yang biasa dimanja-manja tiba-tiba harus merasakan kasih sayang terbagi dua. Saat kecil aku juga punya banyak teman tapi aku akui aku lebih suka bermain dengan teman hayalanku,apalagi dulu aku termasuk pendatang baru dikampung. Aku suka bermain sendiri,bahkan sampai kelas 3 SMP aku masih bermain boneka berbie dengan hayalanku sendiri Membuat baju berbie,merancangnya,menjahit dan mendandani nya..aku suka itu..ahhhaa...Aku bukannya tidak punya teman ,aku punya banyak teman dekat. Tapi untuk masalah curhat dulu aku lebih suka membayangkan seseorang yang aku percayai dan aku yakini dia bisa memberi saran yang baik,dan kemudian membayangkan aku menceritakan semua padanya,dan dia memberikan saran dan menghibur ku.Walau sebenarnya semua saran dan hiburan itu dari aku sendiri tapi aku bayangkan yang berbicara adalah temanku tadi. Setelah itu aku bisa tenang dan merasa sudah baikan lalu melupakannya. Aku juga sangat takut kalau orang tua ku marah,aku sangat takut,.kadang bahkan karena terlalu takutnya aku bisa marah dulu terhadap mereka. Ya aku adalah sosok yang kesepian,aku terlihat memang punya banyak teman tapi knapa?entahlah..
Sepetinya aku juga termasuk anak yang rendah diri knapa aku harus mencari-cari kelemahanku sementara ini bukannya aku sudah bisa mengatasinya? Aku mungkin hanya butuh teman saja. Dan bukankah kau mempunyainya megh? dan aku rasa saat ini sudah lebih baik
dan lagi-lagi aku berfikir smua yang kutulis diatas tidak penting,dan tidak perlu untuk diceritakan pasti jika diceritakan akan jadi hal yang membosankan Orang lebih senang menceritakan tentang dirinya dan aku juga lebih senang mendengarkan orang yang menceritakan tentang diri mereka, tentang masa lalu mereka. Dan aku merasa lebih nyaman jadi pendengar. Oh iya jangan anggap aku menyepelekan orang lain,aku percaya orang lain adalah pendengar yang lebih baik tapi masalah ada di aku yang slalu merasa berpikir ceritaku tak pernah penting,apa yang kurasa tak perlu orang-orang tahu dan biar hanya aku dan DIA yang tahu.Yah mungkin karena basic nya aku tu anak sulung yang manja..tapi bukannya kamu udah bisa mengatasinya megh?yaa aku punya DIA tempat aku bisa berkeluh kesah dan slalu mendengar karena MAHA MENDENGAR. Disini aku juga tidak bermaksud apa-apa,tidak bermaksud mencari perhatian atau apa,.awalnya cuma mau mengidentifikasi sebenarnya diriku ini sperti apa sih,agar aku sendiri bisa tahu dan mungkin bisa memperbaiki kekurangannya. Karena aku adalah saya. :)

Monday, September 28, 2009

no image

Dahulu ketika standar itu membuat saya sakit hati

Kalau standar cantik adalah kulit putih,tubuh ramping, rambut lurus,lesung pipi jelas saya jauh dari standar. Dulu saya adalah orang yang paling tidak peduli dengan penampilan,namun sejak beberapa saat yang lalu ada wabah jerawat yang ternyata adalah penyakit keturunan dari keluarga babe, saya jadi mulai peduli dengan penampilan terutama dengan wajah,jadi rajin bersihkan muka dan menyisihkan uang untuk sekedar beli facial foam dan lain-lain.Tapi walau saya peduli tetap saja saya tidak termasuk standar cantik dan saya tidak mempermasalahkan hal itu,beberapa orang mungkin (terutama gadis-gadis seusia saya) sangat mempedulikannya apakah saya cantik?aduuhh rambut saya kriting harus diluruskan,aduh kulit hitam harus pakai pemutih,dan masih banyak lagi.Ya tiap orang memang punya idealis dan keyakinan sendiri tentang penampilan dan saya pribadi sudah sangat mensyukuri apa yang ada didiri saya saat ini. Toh ini semua adalah pemberian-NYA,dan saya yakin bahwa DIA slalu memberi yang terbaik. Wajah cantik,tumbuh ramping,kulit putih kencang tentu suatu saat juga akan hilang dimakan oleh waktu. Yang perlu saya lakukan adalah merawat anugrah-NYA ini,karena kita sebenarnya manusia yang sangat lemah. Oh iya dulu saya juga sempat merasakan bagaimana rasanya jadi orang yang tertekan karena termasuk golongan jelek *dalam standar yang entah dibuat oleh siapa . Dulu itu saya sering bete * bukan butuh tatih tayang lhuu * kalau ada yang bilang gini "loh ini adiknya ya?"sambil menunjuk Ibu saya. Memang ibu saya itu cantik,ramping,kulitnya putih,tinggi dan manis. Tidak seperti saya yang gendut,item,kriting,dan kawan-kawannya yang berkebalikan dengan ibu saya. Kalau cuma disebut adik saya sih masih mending,tapi ada yang bilang seperti ini " Loh itu ibumu?Kok tidak mirip sama sekali ya?Bohong ah,gag mungkin dia kan manis,putih,langsing dan.." saat itu saya cuma diam sambil berusaha tetap tersenyum,tapi nampaknya orang tadi juga sadar dan langsung diam,mungkin sadar kalau saya agak sakit hati. Sering sekali saya mendengar ucapan seperti itu dan awalnya dulu saya ingin menangis karena memang saya orang yang tidak bisa marah. Dan seperti biasa tiap kata-kata seperti itu muncul saya cuma bisa ikut tertawa,dan ikut mengolok diri saya sendiri namun dengan hati yang cukup perih. Ya mungkin bagaimana tidak perih kalau saya diolok dijelek-jelekin secara tidak langsung dan mereka berkata kalau saya pasti bukan anak kandung ibu saya,perlu di teliti. Hanya candaan dan saya berusaha menerima itu,walau saat itu saya curhat sama Rathe dan memang cuma berani curhat sama dia,.dia marah – marah juga sama mereka,tapi bagaimana lagi.Mungkin bagi mereka itu hal yang lucu.


Tapi itu semua dulu! Sekarang saya sudah tidak peduli dan tidak sakit hati lagi. Saya pikir buat apa hal seperti itu di pikirin,toh mreka juga bercanda walau agak berlebihan,.dan kalau sudah mulai seperti biasa saya cuma ikut tersenyum dan diam saja sendainya mereka sadar pasti juga akan ikut diam,tapi kalau tidak sadar kalau bercandanya sudah berlebihan ya ditinggalkan saja kalau sedang mood malah ikut tertawa lebih seru. Yang saya tahu Ibu saya adalah ibu kandung ASLI,dan saya sangat beruntung memiliki ibu cantik . Tidak peduli apa kata orang tentang saya dan perbanding-bandingan mereka,saya bangga dengan saya sendiri dan saya saat ini,saya beryukur akan pemberian-NYA kepada saya yang lengkap ini. :)

Friday, September 18, 2009

no image

saya tidak suka belanja

Masya Allah..ramadhan dah berakhir :( hikss..saya sedih sedih banget. Kenapa ya waktu terasa sangat cepat. T_T semoga bisa bertemu di ramadhan tahun depan dengan lebih baik amin ya Allah..aminn..
Oh iya hari ini saya sudah berangkat mudik. Sebenarnya belum bisa dibilang mudik, karena tidak terlalu jauh. Jadi setelah subuh saya dan ibu berangkat. Tahun ini memang berbeda. Seperti yang udah dijelasin dipost sebelumnya simbah saya sakit, dan sementara beliau nginep dirumah pakde di Kadisoka Sleman. Yah cuma dengan celana pendek,kaos oblong,sandal jepit saya meluncur.Dan brrrr...ternyata dingin sekali.Sampai disana ternyata sudah ada banyak orang. Ngobrol-ngobrol deh sama semua nya. Seneng banget pokoknya ^_^ Eh tiba tiba virus ngantuk menerjang. Akhirnya tidur deh, nyusul mbak saya yang ternyata juga sudah molor. hihihihih..bangun-bangun jam 9 pagi saya jadi inget kalau belum ngembaliin CD Film yang kemarin saya pinjem, mana jaminannya SIM C. Terpaksa sendirian pulang kerumah deh, tapi krena tidak terlalu jauh jadi tidak apa-apa.
Nah sampai dirumah..sendirii..hufhhh.. mana capek dan ngantuk banget,langsung saja deh saya tidur ceritanya nglanjutin tidur yang tadi. Eh tau-tau ada sms masuk. Sohib saya Rathe minta ditemenin cari kerudung. Ya karena bosen juga dirumah sendirian, ngantuk pula jadi saya setu ju saja asal dijemput hahhaa..Dan rathe pun datang. Puter-puter..keliling-keliling,.pakai acara tersesat pula akhirnya ketemu apa yang didapet. Huffhh pusing sebenernya liat mba-mba ..ibu-ibu yang jumlahnya ratusan itu (lebay) berdesak-desakan cari baju. Saya sebenarnya paling males belanja baju apalagi kalau harus berdesak-desakan seperti itu..beughhh mending nggak usah aja deh..tapi karena demi sohib saya ini.It's ok..berusaha membuat belanja dan memilih baju adalah hal yang menarik hufhhh..( agak sulit sebenarnya) . Oh iya tadi dia telpon saya, dan karena berisik motor-motor kendaraan karena pas itu saya sedang ada di Jalan gejayan. Suaranya tidak jelas..entah deh tadi ngobrol nyambung apa enggak..tau tau (seperti biasa) ditutup telpunya..HUuu...gag tau rasanya orang kangen ya pak! huh!uppss..kok jadi bt sendiri. Nah lanjut kecerita hari ini. Setelah pusing puter-puter kita mampir ke rumah rathe bentar..trus menuju ke Panti asuhan deket rumah. Jadi ceritanya abis ngadain baksos nih,.tapi sumbangan ada yang ketinggalan, nyusulin bentar dan mampir deh nganterin saya pulang. DIrumah kembali melanjutkan cerita-ceritaa..hahah..rame banget. Lumayan lah ada temen ngobrol, walo tetep buka puasa cuma sendiri.Dan sekarang juga T_T hikss..mana gag ada yang onlen juga..huhuhuhuhuhu..sudahlahh..
oh iya tambah lagi deh..kenapa akhir-akhir ini saya lebay ya sama dia. Huh..lebay banget deh..tau ah..bukan lebay sama dia tapi lebay sama perasaan saya sendiri ke dia. Harusnya biasa aja ya?Tapi tau deh..ughh..kalo saya tulis disini tentang yang saya rasaain bisa panjang ni..
>,< tadi Si ani ( yang dulu critanya pernah saya muat dikaskus.us urlnya => http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2373176 ) sms lagi..ya semoga kali ini saya bisa benar-benar meyakinkan dia bahwa pria itu gag pantas buat ani..amin.
udah dulu ah..
stt..sepertinya dia online tapi cuma bentar.Hufhh..seharusnya saya gag perlu lebay. Tapi tuu...T_T bodo ahhh..

Thursday, September 17, 2009

no image

packing lebaran :D

lama tak nge-blog ya :) sudah kangennn niii...sebenarnya baru tidak sibuk amat sih..cuma karena ini baru libur sekolah * baru puasa juga..ups bukan nyalahin puasa sebagai alasan saya jadi males. Cuman setan dalam diri ini emang kayaknya baru menang..membuat saya jadi males blogging dan keasyikan facebook-an ( apa hubungannya coba?) Ya ya ya..hari-hari diakhir ramadhan. Entah kenapa Ramadhan tahun ini terasa cepet banget ya? Kemarin pas saya kerja juga anak-anak pada komentar seperti itu. Saya sendiri emang merasakan juga,.yah mungkin karena sekarang kesibukan bertambah.. tugas sekolah menumpuk membuat kurang menikmati datangnya Ramadhann..hikss jadi pengen nangis deh,.kenapa Ramadhan cepat meninggalkankuu T_T hiksss...

Oh iya ini saya nulis pas udah selesai packing baju buat mudik."ceilahh" pake mudik segala ini critanya. Ya memang saya juga mudik, sebenarnya cuma ikut orang tua aja sih,.kalau saya sendiri mah aseli JoGJA :D. tapi sepertinya tahun ini rute mudik agak berbeda. Biasanya sih ke Bantul dulu ketembah Simbah dari Babe. Trus meluncur ke SOlo " simbah dari ibu". Tapi karena kali ini simbah dari SOlo ada di Jogja karena kemaren baru aja sakit. Jadi tak tahulah besok seperti apa. Yang jelas I'll enjoyed my trip! karena pasti bakal ketemu sodara-sodara jauh yang lama gag ketemu .Seneng deh sama suasana rame nya kalo keluarga besar ngumpul :) hohohoho..
oh iya akhirnya bisa sms-an lagi sama dia..walo bentar "dia sms","saya bales","dia bales","saya bales lagi"...saya tunggu tungguuu tungguuu eh gag baless..balesss..haduu haduuuu..membuat gimana gitu, tapi gag papa udah biasa kayak gitu. Mungkin ketiduran,.>,<

"hallo!anybody there?!
huffhht..i miss you !
i really really miss you!"


ahhha..lebay mode On yee :D fufufffu..

sudahlah... Oh iya ini tadi malah sms-an sama ratih n pacar barunya "argha" hahaha..pasangan yang lucu. Dua-duanya crita sama saya kalu habis ketemuan. Hadu haduu..critanya mau bikin pengen ya..ahhahah..gag ding becanda. Ya pokoknya moga langgeng aja deh :)

sudah ah..mau tidur aja.,nanti bangun sahur trus berangkat. Doain ya semoga sampai ditujuan dengan selamat. Amin :) buat yang lain juga yang sedang mudik.Ati-ati aja..saya doakan semoga sampai tujuan dengan selamat dan bisa ketemu sodara-sodaranya ..amin
see youuu :)

Monday, September 14, 2009

no image

uang oh uang(τ_τ) ~

Hari ini suasana rumah kembali tidak enak, entahlah untuk alasan apa lagi namun sudah bisa saya terka pasti uang. Jujur saya benci dengan kata itu,mengapa dulu ada orang yang menciptakan dan menamakannya uang. Semua butuh uang walau bukan segalanya tapi tetap saja dia dibutuhkan dan wajib ada. Saya tidak tahu harus bagaimana kalau sedang seperti ini,yang jelas saya sudah bercita-cita kalau saya sudah lulus saya akan bekerja giat untuk memakmurkan kedua orang tua saya. Saya tidak ingin melihat mereka berusaha keras membanting tulang mencari uang di massa tua mereka. Sebagai wiraswasta dengan penghasilan tak tentu mereka jelas tidak memiliki tunjangan pensiun seperti pegawai negeri,tapi saya akan berusaha menunjang hidup mereka setelah saya lulus ini.Semoga saja Tuhan mengabulkan doa saya. Amin YA ALLAH..amin .. dan saya akan terus berusaha.

Saturday, September 12, 2009

no image

Pelantikan Kuli Tinta, Heboh!!!

Beberapa hari yang lalu saya mengikuti pelantikan KuliTinta yang diselenggarakan untuk melantik anggota baru dan pengurus baru KuliTinta SMK N 2 Yogyakarta. Secara saya disini sebagai kakak kelas, dari awal saya dan teman-teman kelas dua sudah diangkat sebagai panitia acara tersebut.Acara berlangsung lancar sebelum terjadi kejadian kehilangan peserta yang dilantik. Kami kehilangan beberapa anak kelas satu, kami sempat kebingungan mencari mereka. Mba Intan yang sudah kelas 3 dan menjabat sebagai ketua mencari mereka kemana-mana sampai akhirnya ditemukanlah anak-anak itu sedang berjalan-jalan keluar sekolah. Mereka mengaku hanya jalan-jalan untuk mencari angin saja, yah sontak Mba Intan marah-marah. Bagaimana mereka bisa seenaknya pergi keluar tanpa ijin seperti itu, apalagi saat itu hari sudah malam. Dalam hati saya juga marah pada mereka, kenapa mereka jalan-jalan tanpa mengajak saya,hehehheeh... Yah Mba Intan yang saat itu meledak-ledak tiba-tiba membuat keputusan yang cukup mengagetkan, dan ternyata memang sudah direncanakan sejak awal, yaitu semua panitia kelas dua turun jabatan menjadi anggota. Yang menjadi panitia hanya kelas 3 yang saat itu cuma ada sekitar 5-6 orang.Yah niat dari rumah menginap disekolah untuk bisa jadi panitia dan bisa sedikit santai ternyata malah harus jadi peserta.Hehehe... Waktu terus saja barjalan sampai tiba saatnya untuk kami para peserta untuk tidur, sekitar jam 11 malam kalau tidak salah.Kebiasaan saya dari rumah tak bisa tidur ternyata terbawa juga disini. Jam 12 malam ketika hendak akan mencoba memejamkan mata, tiba- tiba mba Intan datang dan membangunkan kami khusus anak- anak kelas 2.Yah walau belum mengantuk tapi malam itu benar-benar dingin membuat kami malas untuk beranjak. Disana selanjutnya kami diajak untuk ketaman lalu duduk melingkar.Udara disekitar kami seolah masuk ke tiap selubung tulang, semua kedinginan. Namun acara tetap berlanjut tanpa memikirkan tubuh-tubuh yang menggigil. Di malam itu Mba Intan membuka forum Diskusi. Kami mendiskusikan masalah kami selama menjadi anggota KuliTinta. Yah acara ini nampaknya membuat beberapa teman saya menahan tangis,walau saya tak bisa ikut menangis karena selain tak tahu apa yang harus ditangisi tapi juga karena dingin yang terus menggoda tubuh saya. Acara tadi berlangsung sampai jam 2 pagi lebih. Banyak sekali uneg-uneg yang disampaikan. Dan yang membuat saya senang karena acara itu membuat anggota kuli tinta saat ini menjadi lebih rajin, lebih cinta dengan KuliTinta,lebih semangat..yah pokoknya keren deh!!Terimakasih buat Mba Intan dan kawan-kawan yang telah merencanakan semua ini,semua sangat bermanfaat bagi kami!!

Saturday, September 05, 2009

no image

critaku

sepertinya semakin letih..tapi harus terus berjuang!

Friday, September 04, 2009

no image

aku remaja yang istimewa..

aku remaja yang istimewa..
aku bisa menghadapi ini semua!!
karena aku memang terlahir untuk jadi berbeda..
walau kadang itu menyakitkan saat orang lain mencerca..
namun aku tak kan peduli..
aku remaja istimewa yang siap mengguncang dunia..
paling tidak dunia ku sendiri..
karena aku istimewa
aku tak ingin jadi biasa..

pusing ~

pusing ~

TUHAN,.kuatkan aku..semoga aku bisa mengambil keputusan yang tepat dan menjadi pilihan yang terbaik untukku...
namun aku bingung harus mulai dari mana...
hafhhh,..
bagaimana ini..
aku takut jika ada yang tersakiti..walau mungkin aku yang akan tersakiti..
tapii..
ahh..aku bingung..mungkinkah ada yang mau membantuku..paling tidak memberi ku saran apa yang mesti ku lakukan...
T_T


no image

Puisi Seorang Pelajar

Melangkah setapak
Memasuki pintu
Duduk di bangku kadang dengan hati pilu
"KAPAN SEMUA INI BERAKHIR?"
Menatap seorang setengah baya, yang menjelaskan rangkaian kata yang kadang harus direka ulang dengan goresan pena di kertas bergaris

Kadang ketidakadilan memuncak di sini
Ia membentak, dengan alasan selangit
Mengaku melihat, padahal di sudut sana terdengar cekikikan gelak tawa licik


Bel panjang adalah melodi terindah sepanjang masa
Tapi penantiannya hampir membunuh asa
Saat ia berdering pecahlah segala suasana

Kepala sekolah berlaga sibuk
Padahal kerjanya hanya mengencangkan sabuk
Bawahannya bersenda gurau di ruangan yang sekaumnya tengah berkumpul

Ilmu yang kita cari kita dapat, namun kita serap
Secercah kebahagiaan datang namun kadang cuma sekejap

Konspirasi sekolah merajalela
Lembaran nominal bisa membuat hal yang menggantung menjadi normal
Angka yang muncul bukan angka remidial
Pembagian jurusan yang dibilangnya sikut-sikutan
Padahal hanya modal penglihatan
Atau kadang modal JABATAN!

Orang tua mengharapkan kita sekolah
Tanpa tau apa isi sekolah
Atmosfir yang kadang membuat tempat gudang ilmu bak tempat terkutuk
Kebosanan menusuk kepala
Frustasi meregang bahagia
Kadang hanya tinggal duka

Gelak tawa sahabat kadang menenangkan
Atau malah SANGAT MENGGEMBIRAKAN
Namun tak sedikit yang mengecewakan
Bahkan banyak yang menusuk dari belakang

Inilah tempat ku menghabiskan bertahun hidupku, menatap terpaku persegi panjang yang tercoret
Atau mendengarkan dongeng sang penceritera, padahal di benak tiada yang menerka
Tempat berkumpulnya kebahagiaan dan kesedihan jadi satu dan jika kita menghirupnya, kita harus merasakannya hingga perasaan itu berakhir
S-E-K-O-L-A-H!


sumber : www.kaskus.us

Thursday, September 03, 2009

no image

aku yakin!

Aku tahu………..kemana wajah harus ku hadapkan…….
Tapi kenapa wajahku sering berpaling………..??
Aku tahu………apa yang harus aku pegang……….
Tapi kenapa…….Jemariku sering salah dalam menggenggam……..??

Aku tahu……..kemana harus kulangkahkan kaki ini……….
Tapi kenapa….sering melangkah begitu saja……..??
Aku tahu……..mataku akan dimintai pertanggung jawabannya………..
Tapi kenapa………aku sering menatap indahnya bunga neraka penuh tipu daya…..??
Aku tahu……..lisanku akan menjadi saksi di akhir nanti………..
Tapi kenapa……….sering berbicara tanpa bukti dan saksi………??

Aku yakin……….Allah itu ada………
Tapi kenapa…..Aku masih suka berbuat dosa……….???
Aku yakin…..Allah itu Maha Melihat…..
Tapi kenapa……..Aku sering berbuat tipu muslihat…..??
Aku yakin……….Allah Maha Mendengar…..
Tapi kenapa…….aku tidak pernah peduli dengan orang yang lapar…..??
Aku yakin……….Allah Maha Pemurah……………
Tapi kenapa………..aku sulit untuk bisa pasrah……….??
Aku yakin………Allah Maha Pengasih……
Tapi kenapa…..hatiku sulit tuk jadi bersih………….??

Dan kini…..ketika aku semakin tahu……semakin yakin…dan semakin dekat……
Aku ingin berbuat yang terbaik dan bermamfaat…..
Masa lalu…..biarlah berlalu……
Masa sekarang semakin banyak menantang……
Dan masa depan harus digapai dengan penuh harap…..
Aku dan engkau memiliki lintasan sejarah kehidupan……
Sebuah sejarah perjalanan panjang anak manusia….
Yang tak pernah luput dari salah dan alpa….
Namun seberapa besarpun salah dan dosa kita………….
Pintu maaf Allah terbentang tiada tara….
Lebih luas dari hamparan samudera……….
Lebih luas dari bentangan angkasa raya………….

Wahai sahabat……percayalah satu hal….
Bahwa manusia dan harta tak akan kekal adanya….
Semua berputar pada siklus rasional……
Bagai tatapan di sebuah bukit terjal…..
Dimana hatiku dan hatimu sering bebal….
Tuk menerima fakta yg sesuai akal………….

Kini roda bumi terus berputar….
Waktu datang silih berganti…………..
Jam dinding terus berdentang
Dan tak terasa usiaku bertambah sudah…..
Tapi bukan bertambahnya usia yang kubanggakan….
Justru kekhawatiranku tak bisa menjalankan fitrah selaku khalifah………..
Aku hanya berharap satu hal dari mu……….sebagai sahabatku….
Bantu aku dengan semangat dan do’amu……….
Agar aku bisa melaksanakan titah yg Maha Kuasa….
Dengan penuh kearifan dan peduli sesama…..
Tak lupa ku memohon maaf darimu………
Seandainya dalam mengisi perjalanan waktuku ada kata dan tulisan yang menyinggung, mengecewakan, dan menyakitimu…………..
Percayalah……nun jauh di lubuk hati ini tak pernah dan tak akan pernah ada niatan seperti itu……
Yang pasti……aku selalu mendoakanmu agar hujan keberkahan dan angin kebahagiaan selalu menyertaimu………….
Marilah kita bersujud pada Yang Maha Kuasa……agar di ampuni segala dosa,,,,dan menjadi mulia,,,,yang peduli dan berbagi kasih dengan sesama……………….

..

DIambil di kaskus.us

no image

untuk kau yang menanyakan alasan cintaku

Seseorang yang mencintai kamu...
Tidak bisa memberikan alasan mengapa ia mencintaimu...
Dia hanya tahu, di mata dia, kamulah satu satunya...

Seseorang yang mencintai kamu...
Sebenarnya selalu membuatmu marah, gila, jengkel, stres...
Tapi ia tidak pernah tahu hal bodoh apa yg sudah ia lakukan...
Karena semua yang ia lakukan adalah untuk kebaikanmu.

Seseorang yang mencintai kamu...
Jarang memujimu, tetapi di dalam hatinya kamu adalah yg terbaik...
Hanya ia yang tahu...

Seseorang yang mencintai kamu...
Hanya menjatuhkan airmatanya di hadapanmu...
Ketika kamu mencoba untuk menghapus airmatanya...
Kamu telah menyentuh hatinya...
Di mana hatinya selalu berdegup, berdenyut, bergetar untuk kamu...

Seseorang yang mencintai kamu...
Akan mengingat setiap kata yang kamu ucapkan...
Bahkan yang tidak sengaja dan ia akan selalu menggunakan kata-kata itu tepat waktunya...
Seseorang yang mencintai kamu...
Tidak akan memberikan janji apapun dengan mudah...
karena ia tidak mau mengingkari janjinya...
Ia ingin kamu untuk mempercayainya dan ia ingin memberikan hidup yang paling bahagia dan aman selama lamanya.

Seseorang yang mencintai kamu...
Mungkin tidak bisa mengingat kejadian atau kesempatan istimewa...seperti perayaan hari ulang tahunmu...
Tapi ia tahu bahwa setiap detik yang ia lalui...
Ia mencintai kamu, tidak peduli hari apakah hari ini...

Seseorang yang mencintai kamu...
Tidak mau berkata aku mencintaimu dengan mudah...
Karena segalanya yang ia lakukan untuk kamu adalah...
Untuk menunjukkan bahwa ia siap mencintaimu...
Tetapi hanya ia yang akan mengatakan kata I Love You pada situasi yang spesial...Karena ia tidak mau kamu salah mengerti...
Dia mau kamu mengetahui bahwa ia mencintai dirimu...

Seseorang yang benar-benar mencintai kamu...
Akan merasa bahwa sesuatu harus dikatakan sekali saja...
Karena ia berpikir bahwa kamu telah mengerti dirinya...
Jika berkata terlalu banyak...
Ia akan merasa bahwa tidak ada yang akan membuatnya bahagia atau tersenyum...
Seseorang yang mencintai kamu...
Akan pergi menjemput kamu...
Dia tidak akan membawa seikat mawar...
Dan memanggilmu sayang seperti yang kamu harapkan.
Tetapi, ia akan membawakan kopermu dan menanyakan...
Mengapa kamu menjadi lebih kurus dalam waktu 2 hari??
Dengan hatinya yang tulus...

Seseorang yang mencintaimu...
Akan selalu menyimpan semua benda yang telah kamu berikan...
bahkan kertas kecil bertuliskan 'I LOVE U ' ada di dalam dompetnya...

Seseorang yang mencintai kamu...
Akan selalu berusaha membuatmu tersenyum...
Dan tertawa walau terkadang caranya membingungkanmu...

Seseorang yang mencintai kamu...
Akan membalut hatimu yang pernah terluka dan menjaganya dengan setulus hati...agar tidak terluka lagi...
Dan ia akan memberikanmu yang terbaik walau harus menyakiti hatinya sendiri...
Seseorang yang mencintaimu...
Akan rela melepaskanmu pergi bila bersamanya kamu tidak bahagia...dan ia akan ikut bahagia walau kamu yang dicintainya bahagia bersama orang lain...

Wednesday, September 02, 2009

no image

hijauku

hijauku
maafkan aku
tanpa ijinmu
sudah memasukan dirimu ke dalam bagian di otak dan hatiku
menjadi warna dalam hidupku

hijauku
aku harap sendu malam ini segera berlalu
aku tak ingin kau berubah menjadi kelabu
menghilang dalam kehidupanku
aku hanya ingin kau tetap disini
walau kau sudah bercampur membentuk warna lain dan menyatu
kau akan tetap menjadi hijauku
tersimpan rapat di bagian penuh warna dihidupku

Tuesday, September 01, 2009

no image

everything is OK :)

Hari ini benar-benar melelahkan. Untuk pertama kalinya dan Insya Allah terakhir aku kecelakaan. Disrempet sedan lalu ditabrak motor dari belakang. Ya ampun..hanya bisa nangis.. Payah ya..tapi tak apa lah buat pengalaman.. laen kali lebih hati-hati..makasih buat temen-temen yang udah mengkhawatirkanku..everything is Ok guys!! walau lebam-lebam..tapi gag papa..gak lama pasti sudah sembuh. Doakan saja ya :)

Monday, August 24, 2009

Tugas website personal SMK 2 Yogyakarta

Tugas website personal SMK 2 Yogyakarta

design buat tugas web personal..masih proses perbaikan disono sini..aneh ..ada kritik atau saran?

Sunday, August 23, 2009

no image

damai..

Engkau yang letih mencari,
akan akhirnya menemukan dirimu tak lagi menunduk mencari.

Engkau akan menengadah ke langit,
karena langitlah tempat berkumpulnya wajah yang mencari.

Engkau meminta, telah lama meminta;
tetapi engkau belum menerima pemberian yang kau minta.

Engkau mencari, telah lama mencari;
tetapi engkau belum menemukan yang kau cari.

Dan dengan waktu yang berjalan lamban
dan berat dalam rasa mu,
semua yang kau minta dan semua yang kau cari –
mendidih lambat-lambat di dalam panasnya hatimu
yang mulai beku,
dan kegalauan mu menyeruak keluar
dari kepompong ketidak-sabarannya
untuk menjadi kegelisahan utama mu.

Kegelisahan utama mu adalah sebuah pertanyaan;
Mengapakah sulit bagi mu untuk merasa damai?
Dalam kegelisahan mu, engkau bertanya-tanya –
jika hidup ini sulit,
mengapakah ada orang yang hidupnya mudah?
Jika hidup ini ujian,
mengapakah ada orang yang mudah lulus?
Jika hidup ini sementara,
mengapakah kegelisahan dan penantian mu lama?
Jika hidup ini hanya mampir untuk minum,
mengapakah air tidak mendamaikan mu?
Dan setelah minum,
ke mana kah engkau akan berangkat?
Karena, jangankan sampai …,
merangkak pun engkau lambat.

Apakah engkau penting?
Apakah akan ada bedanya –
engkau ada atau tidak pernah ada?

Jika engkau penting,
mengapakah kemudahan tidak berpihak kepada mu
dalam upaya mu untuk menjadi pribadi yang penting?
Jika engkau diperhatikan,
mengapakah engkau sering harus berlaku yang
memalukan untuk menarik perhatian?
Jika ada tujuan yang penting bagi kehadiran mu
dalam kehidupan ini,
mengapakah sulit bagimu
menemukan arah yang menyemangati?

Dalam tengadah wajah mu ke langit,
hatimu menunduk sedih,
dan dengan getar gagu kelopak mata mu
yang menggantikan gerak bibir mu
dalam menyuarakan pedih hatimu,
engkau bertanya lambat-lambat …

Jika aku dicintai,
mengapakah aku demikian sedih?

Tidakkah aku pantas bagi sedikit perhatian?
Demikian kurang kah yang kurang pada ku,
sehingga aku harus memamerkan kekurangan ku,
untuk mengundang kasih sayang?

Masih kurang letih kah aku dalam penantian ku,
sehingga aku masih diminta menunggu?

Tidakkah aku berhak bagi sedikit kasih sayang?
Demikian terpinggirkan kah aku,
sehingga aku tidak terhitung?
Demikian salah kah aku,
sehingga aku pantas bagi pelupaan?

Lalu, siapa kah yang menyayangi ku?
Siapa kah yang akan memeluk ku?

Tidakkah mereka merasakan
pahitnya kesendirian ku yang senyap ini?

Aku tidak tahu mengapa aku menangis,
tetapi ke mana lagi aku bersandar
jika bukan kepada tangis ku?

Oh, tangan yang ramah …
Seandainya ini bukan hanya rasa yang kurindukan.
Lembutnya rasa telapak tangan
yang penuh kasih
menyentuh pipi ku yang yatim.
Bibir ku akan mengejarnya,
seperti mulut bayi yang haus.
Kudekap tangan itu,
kuciumi harum keramahannya.
Dan nafas ku bertanga-tangga
melalui bibir yang tak mampu terkatup –
meratapkan rasa syukur ke langit
untuk dia yang menemukan ku
dalam kesedihan kesendirian ku.

Seandainya ada orang di luar sana
yang hatinya penyayang.

Seandainya dia menemukan ku.
Dia pasti akan duduk dekat-dekat bersama ku.
Senyumnya yang ramah
mengijinkan aku untuk menangis haru.
Wajahnya yang mengerti,
mengubah pedih tangis ku
menjadi sejuknya sentuhan sutra
yang ditenun dari wangi melati.
Sesengguk tangis ku
menumpahkan semua sedih ku,
berserakan di antara kaki ku yang bisu tertidur.

Melolong aku dalam tangis ku,
bukan lagi karena kepedihan,
tetapi karena aku menikmati
bahwa tangisan orang yang menemukan kasih sayang
adalah tangisan yang berbahagia.

Aah … betapa tipisnya pemisah
antara tangis yang melukai dan tangis yang mengobati.

Aku baru hanya membayangkan kasih sayang,
tetapi pengertian itu telah mulai mewajarkan pedih ku,
karena mungkin saja
tangan yang ramah itu
sedang lebih bersedih daripada aku;

tetapi ini yang kuyakini sekarang,
jika dia bisa menyebabkan pengertian baik ku
dan menyebabkan aku menemukan pengobatan
dalam diriku sendiri untuk kepedihan ku,
dia tidak mungkin dibiarkan lama termangu
di dalam kepedihannya sendiri.

Tetapi, untuk pribadi seperti itu,
bahkan mungkin kepedihannya adalah kebahagiaannya,
karena dengan pedih hatinya –
dia mengerti betapa hati yang sedang bersedih –
membutuhkan uluran tangan yang ramah.

Oh …, sekarang aku mengerti …
Baru membayangkan saja –
bahwa ada tangan yang mengulur ramah kepada ku,
aku telah terangkat dari kesedihan ku,
tanpa betul-betul diangkat.

Aku lebih damai.
Ternyata,
aku bisa tetap merasa damai di atas semua kekurangan,
kelemahan, dan keterpinggiran ku.

Sekarang aku mengerti
bahwa tugas utama ku bukan untuk tidak kekurangan,
bukan untuk tidak lemah, dan bukan untuk diketengahkan;
tugas pertama ku
adalah untuk menjadi pribadi yang damai.

Damai jiwa ku adalah kekayaan ku yang pertama.
Jiwa yang damai adalah kekayaan yang utuh,
yang menjadi sandaran bagi semua kekayaan.

Jika jiwa ku damai,
aku tidak harus memenuhi semua aturan kekayaan
yang dipantaskan oleh orang lain untuk diri mereka.

Dengan jiwa yang damai,
aku menjadi cukup untuk diri ku sendiri,
dan apa pun yang kulakukan setelahnya
adalah untuk kebaikan orang lain.

Sekarang aku tersenyum.
Sekarang aku tahu,
bahwa kesedihan hatiku adalah jalan dari pinggir
untuk menduga-duga arah menuju kebahagiaan ku.

Dalam akal ku yang sekarang terbebas dari mimpi buruknya,
aku melihat bahwa pengertian ku
adalah jalan besar menuju kebahagiaan ku.

Dan dalam pengertian ku yang lebih menerima,
aku tahu bahwa keterbukaan hati
adalah satu-satunya jalan menuju kebahagiaan.

Sekarang aku mengetahui.
Tidak ada kesedihan yang akan berlama-lama
melemahkan ku.
Tidak ada kemarahan yang akan berliar-liar
mempermalukan diri ku.
Dan tidak ada kesombongan yang akan berpalsu-palsu
merendahkan ku.

Sekarang aku tahu.
Hanya orang yang tidak sepenuhnya tahu
yang masih membutuhkan keyakinan.

Dia yang tahu tidak perlu keyakinan,
apalagi diyakinkan.

Dia yang tahu – tahu.
Pengetahuan itu telah cukup baginya.
Dia yang tahu bahwa Tuhan itu ada, … tahu.
Jangan lagi berupaya meyakinkan orang yang tahu.
Tidak ada keyakinan yang lebih kuat
daripada pengetahuan.

Dia yang berpendidikan
tetapi masih membutuhkan peyakinan untuk yakin –
adalah orang yang belum berpengetahuan.

Aku sekarang tahu.
Maka kuat dan damai lah aku.
…….
Entah apa yang telah kau sebabkan pada ku,
tetapi sekarang
pertanyaan yang menjadi kegelisahan utama ku,
tidak lagi menyayat sepedih dulu.

Mengapakah sulit bagi ku untuk merasa damai?
…….
Aku sekarang menjadi heran,
mengapa dulu aku menangis dalam pertanyaan itu?

Ku tak tahu apa yang kau lakukan,
tetapi pembicaraan dengan mu ini
telah memindahkan ku dari lahan rintihan
ke taman pembahagiaan.

Aku berhutang kepada mu.
Aku ingin membayar mu,
tetapi bukan itu yang pantas bagi bayaran mu.

Engkau tak membutuhkan terima kasih ku,
karena engkau menemukan kebahagiaan mu
dalam kebaikan hidup ku.
Maka bayaran dari ku bukanlah bayaran bagi mu.
Dengannya
aku tidak akan pernah bisa membayar mu.

Tetapi aku terlalu berhutang.
Maka aku berjanji kepada Beliau
yang mempertemukan kita,
bahwa aku akan menjadikan diri ku bernilai
agar uluran tangan ku
mendamaikan saudara ku yang hatinya piatu
dalam kesedihannya.

Aku akan menjadikan diri ku pelaku,
pengundang, dan penyemangat
bagi kebaikan saudara-saudara ku.

Aku, pribadi yang damai.

no image

Rencana Allah pasti indah....

Ketika aku masih kecil, waktu itu ibuku sedang menyulam sehelai kain. Aku yang sedang bermain di lantai, melihat ke atas dan bertanya, apa yang ia lakukan. Ia menerangkan bahwa ia sedang menyulam sesuatu di atas sehelai kain. Tetapi aku memberitahu kepadanya, bahwa yang kulihat dari bawah adalah benang ruwet. Ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkata dengan lembut: "Anakku, lanjutkanlah permainanmu, sementara ibu menyelesaikan sulaman ini, nanti setelah selesai, kamu akan kupanggil dan kududukkan di atas pangkuan ibu dan kamu dapat melihat sulaman ini dari atas.
"Aku heran, mengapa ibu menggunakan benang hitam dan putih, begitu semrawut menurut pandanganku. Beberapa saat kemudian, aku mendengar suara ibu memanggil, "Anakku, mari kesini, dan duduklah di pangkuan ibu. "Waktu aku lakukan itu, aku heran dan kagum melihat bunga-bunga yang indah,dengan latar belakang pemandangan matahari yang sedang terbit, sungguh indah sekali. Aku hampir tidak percaya melihatnya, karena dari bawah yang aku lihat hanyalah benang-benang yang ruwet. Kemudian ibu berkata,"Anakku, dari bawah memang nampak ruwet dan kacau,tetapi engkau tidak menyadari bahwa di atas kain ini sudah ada gambar yang direncanakan, sebuah pola, ibu hanya mengikutinya. Sekarang, dengan melihatnya dari atas kamu dapat melihat keindahan dari apa yang ibu lakukan. Sering selama bertahun-tahun, aku melihat ke atas dan bertanya kepada Allah, "Allah, apa yang Engkau lakukan?" Ia menjawab : " Aku sedang menyulam kehidupanmu." Dan aku membantah," Tetapi nampaknya hidup ini ruwet, benang-benangnya banyak yang hitam, mengapa tidak semuanya memakai warna yang cerah?
"Kemudian Allah menjawab," Hambaku, kamu teruskan pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikan pekerjaanKu dibumi ini. Satu saat nanti Aku akan memanggilmu ke syurga dan mendudukkan kamu di pangkuanKu, dan kamu akan melihat rencanaKu yang indah dari sisiKu.
"Subhanallah...

Beruntunglah orang2 yang mampu menjaring ayat indah Allah dari keruwetan hidup di dunia ini. Semoga Allah berkenan menumbuhkan kesabaran dan mewariskan kearifan dalam hati hamba-Nya agar dapat memaknai kejadian2 dalam perjalanan hidupnya, seruwet apapun itu. Amin.

Saturday, August 22, 2009

no image

cinta yang tak pernah terucapkan

Seangkuh itukah aku hingga tak dengarkan bisikanmu
Sepengecut itukah aku hingga terus sembunyi darimu
Sepengecut itukah?

Tidaaaaakkk…….
Cinta maafkan aku yang sedang gundah
Tapi,tahukah kau cinta,hatiku begitu luluh mendengar panggilanmu di HPku

“Halloohh…..!”
Lembut,mesra,seraak,meluruhkan jiwa,mengunci semua kata
Dan melambungkan semua indah lebur dalam pesonamu
Walau hati menjerit “hallooooo cintaaaaa….!!!”

Tapi tak sepatahpun kata terungkap karena ku larut dalam pesonamu
“Ih kok gituh…serius dooong”
“Hallooohh….!”
“Ngomong aja ga` apa-apa kok!”

Tetap saja tak sepatahpun kata meluncur karena tertahan isak yang makin keras
Bersama air mata yang mengalir sungai
Seangkuh itukah aku yang membiarkan jiwa merana karena mencintaimu
Sepengecut itukah aku yang membiarkan tubuh terbaring karena sembunyi darimu

Tapi tetap tak bisaa…katakan aku siapa
Cinta katakan aku siapa
Atau aku akan hilang bersama kesadaran yang makin menghilang
Membawa cinta yang tak pernah terungkap

Atau aku akan hancur bersama tubuh yang kian lemah
Membawa cinta yang tak pernah terucapkan

no image

jangan tanyakan

Diam dan tertegun saat menatapmu di kaki langit,
Terlintas pikirku mungkin kau memang bukan untukku…
Berulangkali kutanya pada awan,
masih sepadankah aku tetap disampingmu…??
Jangan kau tanya lagi seberapa besar cintaku,
samudera terdalam tak kan bisa membandingkannya…
Lalu kenapa kau bertanya, untuk apa aku masih disini…?

no image

Harus yakin

Aku bisa. Itu yang sudah ku tanamkan dalam otak dan pikiranku. Walau tak hanya itu saja.Aku harus terus berjuang. Lima bulan ini saja berusahalah secara maksimal! Kamu pasti bisa!!

no image

Biarkan aku disini mendengarkanmu

Biarkan aku disini jadi pendengarmu
ceritakan semua keluh kesahmu
biarkan aku ikut menjadi orang ketiga dalam kehidupanmu
ikut tersenyum bersama cerita konyol
dan menangis dalam sedihmu

Biarkan aku disini jadi pendengarmu
memperhatikan tiap gerak bibirmu
mencoba mengerti apa yang kau rasakan
dalam tiap kata yang keluar dari mulutmu

Biarkan aku disini jadi pendengarmu
karena mungkin hanya itu yang bisa kulakukan untukmu
menghapus rasa cinta yang harusnya tak ada
diantara gema suaramu yang makin menyadarkanku
bahwa aku tak pantas untukmu

no image

Lima huruf itu

aku hanya bisa terpaku disini. Ingin rasanya menangis namun air mata ini tak kuasa untuk jatuh, lagi pula memang tak ada alasan logis untukku menangis. Kenapa ini?lagi lagi tentang cinta. Ah megh kamu tak benar-benar apa makna kata itu. Lima huruf yang istimewa. Dengan lima huruf itu aku bisa ada disini, bisa merasakan yang ada padaku saat ini, Ketika aku bersama Tuhanku, bersama kedua orang tuaku, adikku saudara dan teman-temanku, aku begitu mengenal lima huruf itu.Namun ketika bersama dia aku seakan lumpuh dan tak benar-benar mengerti tentang lima huruf itu. Dada yang berdegup,melakukan tindakan yang kadang aneh, senyum-senyum sendiri..hahah kadang aku berpikir mungkin aku sudah gila..
Sebenarnya bukan dia yang membuatku seperti ini,tapi aku sendiri penyebabnya.Seandainya aku bisa menjaga perasaanku, tak meledak-ledak dalam menanggapi sesuatu, mungkin tak akan ada cerita aku mengungkapkan perasaan ini padanya dulu, cukup aku menyimpan dalam hati saja. Namun aku bersyukur kok akan semuanya sampai saat ini. Bahkan aku tak menyangka si dia juga bisa bilang lima huruf itu padaku,awalnya aku tak percaya dan menggangap dia mungkin hanya berniat menyenangkan aku saja anak kecil yang sok tahu tentang dia dan mungkin terlihat solah-olah mengejar cintanya. Tapi untuk selanjutnya aku berusaha berprasangka baik, seperti kata seorang temanyang menyarankan agar aku terus berprasangka baik agar bisa lebih bersikap dewasa.

Oh iya kemaren sore seorang teman berkata padaku " kalau cewe sampai ngungkapin cinta kecowok itu sudah sangat keterlaluan, dia gag sadar kalo dirinya itu cewe,menurutku kalau ada cewe yang sampai nglakuin itu, dia udah dapet nilai minus dimata orang!" Saat dia berkata seperti itu rasany aku ingin berteriak dan menangis " Halo!! aku sudah pernah melakukan hal itu!!" namun tentu saja tak aku lakukan, aku hanya bisa tersenyum, senyum penipu, karena memang ini lah aku,seseorang yang sulit mengungkapkan dan mengekpresikan isi hatinya. Aduh apa bener ya? rasanya jadi malu banget,awal yang salah itu yang slalu kubilang pada diriku sendiri.Tapi sudahlah, biarkan ini menjadi pengalaman hidupku. Menjadi cerita untuk anak cucuku besok yang mulai beranjak remaja.

Friday, August 14, 2009

no image

pembicaraan dengan Bu pesimis!!

Jumat, 14 Agustus 2oo9 11.54
Tadi pagi baru saja menyadari kalau selama ini belum dewasa, masih sering melakukan hal-hal yang disukai saja, tidak berfikir panjang ..masih sangat belum dewasa...
pemikiran tadi nampaknya membuat aku seakan baru saja terbangun " HALO MEGH!!! kamu itu udah gede lohh!! udah bukan anak kecil lagi,udah kelas 3 SMK..hampir lulus!!"
Trus kalau udah lulus mau ngapain megh?

hay megh! bukannya selama ini kamu udah nentuin tujuan kamu yang udah runtut itu..
Lulus mau nyoba tes perguruan tinggi yang beasiswa, dan cari peruntungan untuk kerja..semua udah jelas kan?

" lah kalau keterima beasiswa di perguruan tinggi dan keterima kerja, kalau enggak mau ngapain\?Lulus smk mau nganggur??"

Hey bu!! jangan pesimis gitu to!! kamu itu muncul dari mana sih? tiba-tiba datang menggoyahkan keyakinanku!! aku ingin kuliah, jika tak bisa masuk ke fakultas yang ku inginkan aku mau bekerja dulu!!!aku bisa kok..aku akan berjuang!!

" hah? anak dengan peringakat 27 ...ingat itu..peringkat dua puluh tujuh di kelas mau kuliah..kuliah dimana? bukankah ibumu sendiri tak mendukungmu untuk melanjutkan pendidikan ke universitas yang kamu inginkan itu?karena dia tahu kamu itu tak mampu!!"

"ya aku tahu itu..tapi itu bukan menjadi penghalangku..aku bisa!! aku akan berjuang!!akan aku buktikan...soal hasil aku akan serahkan pada-Nya..aku pasrahkan semua...tapi aku akan tetap berjuang!!!meganingtyas bukan seorang yang lemah!!! Satu lagi jangan bilang aku tak mampu!!! mungkin saat ini aku belum mampu tapi aku bisa kok dan aku yakin!!!Aku akan berjuang demi Dia, orang tua, orangorang disekitarku ...aku ingin jadi bermanfaat bagi mereka!!! akan ku buktikan!!!

Sunday, July 12, 2009

no image

About Me

Thursday, June 18, 2009

Foto : Pernikahan kakakku, bulu mata lepas

Foto : Pernikahan kakakku, bulu mata lepas



Iseng barusan saya buka file-file foto jaman dulu. Ada satu foto yang sudah lama tidak saya lihat, dan begitu saya menemukannya, saya jadi tersenyum-senyum sendiri. Ini foto sekitar kelas 2 SMP kalau tidak salah. Sumpah gendut banget ya..heheh.tapi cantik juga kalau muka item jelek jerawatan ini didandani.. ( upss pas ini jerawat belum muncul dimuka :D) hehehehe..

Ini kalau tidak salah itu pas pernikahan kaka . Putrinya budhe. Pas itu sebenarnya saya nggak mau didandani. Sampai nangis-nangis juga karena nggak mau ( dulu saya tomboy banget, paling anti sama bedak sama gincu :D..sekarang masih sih heheh) lalu karena semua orang memaksa akhirnya ya udah ngalah. Walau abis itu ngambek lagi karena nggak mau pakai sandal berhak. Nah pas acara itu saya dipaksa jadi yang nerima tamu didepan..namanya apa ya?saya gag tau nee..heheh..anggep aja front office yang ngasihin souvenir itu. Pas itu saya inget banget kalau bulu mata yang saya pakai lepas satu, tapi saya takut bilang sama orang-orang takut ngrusak riasan lagi pula pas itu semua orang sibuk, ya sudah saya biasa aja gag tau kalau bulu mata lepas tu kayak gimana,.dan setelah foto di cetak ternyata disemua foto mataku sipit sebelah. XD hehehe...

no image

aku dan keyboard hitam didepanku

aku terdiam..

jari - jariku sebenarnya sudah gatal untuk menari di keyboard hitam ini..

tapi nampaknya otakku tak mau diajak kompromi..

tak tahu harus mulai dari mana..
tak tahu harus menceritakan apa..
begitu banyak hal..
tapi semua acak..

Friday, March 13, 2009

no image

nafas terakhir di tahun ke 16..

13 Maret 2009 jam 15.30 ” Nafas terakhirmu ditahun 16,.aku senang melihat senyummu,.makin dewasa,.bla bla bla,.” Masih keadaan ngedit pideo megh dapet sms dari seorang teman,. wahh jadi inget kalau besok megh ulang tahun,.hahagz,,tapi seperti tahun2 sebelumnya my birth is nothing special,..” 13 Maret 2009 jam 16.17 Mandi,.. ( Mandi terakhir di tahun ke 16 ku ) hheee,.. 13 Maret 2009 jam 7 kurang dikit Seperti biasa abis shalat isya keluarga pada ngumpul,.kali ini ngumpul diruangan megh nungguin megH yang masih sibuk ngedit pideo,.. 13 Maret 2009 jam 7an Dapet wejangan dari mami papi,.trus dapet hadiah juga huahhh tengs buat mami papikuhh muachhh megh janji jadi lebih dewasa, 13 Maret 2009 jam 9 Beberapa kawan dunia maya megh kasih ucapan met ultah,.woiyooo kepagian sayank,..hahahaha,.tapi makasih ^^ 13 Maret 2009 setengah spuluh malam sepi,. dan aku harus menghadapi pideo yang menunggu untuk diedit ^^ egag papa megh ikhlas kok,.hahha walau gag tau besok hasilna kek gimana,. 13 Maret 2009 tepat pukul 00.00 Sms dari Pebi,Nisa,Niken,dan Lukman masuk,ngucapin selamat ulang tahun ke megh,.huahhh megh jadi terharu,.makasih kawan2 :) wahh megh dah tua,.dah 17 tahun,..harus siap2 bikin ktp nee !! :D 14 Maret 2009 jam 12.25 dapet sms dari mas danang juga,.makasih mas ^^ 14 Maret 2009 jam 04.00 semalem ternyata jam 2 an megh ketiduran sambil nunggu render pideo,.huahhh bangun2 dah selesai ngrendernya tapi gagal,.terus diulang lagee deh,.dan megh tidur lagii heheheh,.. 14 Maret 2009 jam 06.05 Bangun tidur,,.masih posisi didepan komputer,.dan rendernya dah selesai!!huahh,..hasilnya ???ada deh heheheheh~ terus melirik ke hape ad 14 sms dari beberapa teman,.hahah makasih kawan2 kuh,..muachh …hampir ajah lupa kalau hari nee megh ulang tahun,.hahahha~ sempet baca beberapa lalu lekas lari buat mandi,,.wahh hari ini terlambat lagee kayaknya,.hahahahh biarkan lah,..^^ dan itu sekilas hari2 terakhirku dia usia 16 tahun dan awal di usia 17 tahun,. aneh,.nothing special,..tapi megh seneng sekaligus sedih,.artinya jatah umur megh dah berkurang..megh harus lebih baek,.gag kayak sekarang,.terus memperbaiki diri!! CIAYOOOOOOOoooo Megh,. dan terakhir,. Hepi b’day meganingtyas.. aku yakin kamu bisa menjadi seperti apa yang kamu inginkan,.bertambahnya usiamu menunjukan kamu harus bisa berubah jadi lebih baik sayank,kamu pasti bisa,.raih semua mimpimu,.jangan lengah karena hal-hal kecil.Dekatkan diri ke Tuhan,.terus berjuang karena aku yakin kamu pasti bisa. Semangat!!!Jangan menyerah!!! Lakukan yang terbaik untuk semua orang yang ada disekelilingmu,Jadilah orang yang berguna,.kejar mimpimu sayank…^^

Thursday, March 05, 2009

no image

ajeb-ajeb with cak dikin on SunMor

Duh Denok gandulaning ati, tegane nyulayani Janjimu sehidup semati, among ono ing lathi Rasa sayangmu sudah pergi, tak menghiraukan aku lagi Duh Denok gandulaning ati, tegane nyulayani *courtesy of LirikLaguIndonesia.net Duh Kangmas jane aku tresno, lilakno aku lungo Ati rakuat nandang roso, roso keronto-ronto Cintamu sudah gak beneran, aku cuma buat mainan Duh Kangmas jane aku tresno, lilakno aku lungo Tresno iki dudu mung dolanan, kabeh mau amargo kahanan Seng tak jaluk amung kesabaran, mugi Allah paring kasembadan Mung ngedem atiku, ben aku ra mlayu Dan tanggung jawabmu, iku palsu Denok aku cinta beneran, pasti akan kubuktikan Bapak ibuku akan datang, melamar dikau sayang Hatiku slalu mendoakan, semoga Tuhan mengabulkan Cinta kita tak terpisahkan, walau di akhir jaman AYe,.pagi2 megh dah ajeb-ajeb pake nee lagu,.." cinta kita tak terpisahkan *remix* asyeeekk,.. seeerrr,.. seerr,... sambil pukul-pukulan bantal sama siWibi ( adek megh) yang dari tadi berusaha pengen ngambil poto megh yang baru ajeb-ajeb di kamar,. huhhehehhee. minggu yang menyenangkan,. tadi sebelum ajeb-ajeb megh sempet smsan sama anak2,. ada yang banyak kegiatan seabreg diminggu ini,.ada yg cuma mau molor aja.Ada juga yang gag jelas cuma pengen ngupil didalam kamar,. jiakakakak~ kalu megh sendiri mah kebetulan gag ada kegiatan yang special minggu ini,.aktipitas tetap di hari minggu,. Bangun,. onLen sambil ajeb2,. masak sarapan,. makannn,.. mandi.. jaga warnet,. terus dirumah ngobrol sampe sore sama mami papi,. hohohoh tapi megh kali ini megh udah ada jadwal sendiri,. megh entar gajian,.hueheehhehehe,.yah menyenangkan..ada rapat ntar di ikg-net,. ntar sore juga ada rencana mo ngegame sama si icha,. huhuhuhuhu.. smoga berjalan sesuai rencana untuk hari ini., hoahhhmmm,.. go megh,.. go megh oh iya ketinggalan,. mau nambalin speda onthelnya megh nee,.ntar sore,.pengen ganti ban speda sebenernya tapi tuh sibabe kagak mau nganterin megh nyari ban,. :(( ada yang mau nganterin megh gag? hehehe~ udah ah,. mau lanjut ajeb-ajeb lagi,. " Duh Denok gandulaning ati, tegane ..... ...... .. ......" GUbrak!!! jiakakakka..lemparan bantal megh tetap mengenai sasaran ke muka si wibi,. ayeeeeeeee~

Thursday, February 12, 2009

no image

Posting oh posting

huahh i hate my self,pengen berubah,tapi sulit,.ah,.i'll try it,udah bersyukur kok sama yang ada di dalam diri megh,cuma ada beberapa hal tertentu yang ada didiri megh yang megh gag suka,megh pengen ngrubah itu tapi sulit banget,.ughhh help me!!!!hmm,.bentar2,.direnungi bentar,..ya ya ya megh mungkin bener kurang mensyukuri nikmat yang udah dikasih ke megh slama ini,dikasih sifat2 yang malah megh gag suka,hm..ya ya ya okey deh megh ikhlas deh,.megh syukuri semuanya.hm,.oh ya mau nulis apa kata ortu ttg megh dan pendapat megh tentang diri megh sendiri:
1. Megh masi labil dlm b'sikap n kdang kurang kontrol emosi kalo dirumah
huah ini yang paling sering diceramahi sama mbokbabe,kalo ngambil inti sari ceramah mereka sih intinya megh kadang LEBAY dalam menghadapi sesuatu dan sat lagi MANJA,walo cuma kadang [hehhe membela diri].Hhmm,.kalo megh liad dari sudut pandang lain emang sih megh sadar,.megh emang manja kalo dirumah,dari kecil mungkin ya,slalu dapet perhatian penuh,ah masalah klasik lah~ biasa.. tapi emang kok,megh manja kalu dirumah,kadang pengen menang sendiri kalo dirumah tu,tau deh kalo dirumah tu jd kek gtu,padahal kalo diluar egag lho,cuma kalo urusan sama mbok,babe n adek aja megh jadi super manja,pengen menang sendiri,dll..caranya perbaiki diri,.hmm,.megh dari dulu pengen banget tuh tinggal sendiri,kost di tempat yang jauh,biar megh ngrasaain mandiri,jauh dari orang tua,nggak ada yang manjain lagi,ya itu suatu solusi yang kepikiran dari dulu didalam benak megh,.sejak sma ini sih sebenernya pengen ngekost,tapi udah ngrengek2 nggak jelas,tetepa aja belum boleh,makanya besok rencana megh mau kuliah aja ditempat yang jauh.
2. Pelupa
Ini sifat megh yang agak gimana gitu. Ya kalo lupa makan pas puasa mah enak hehe,lupa ingatan trus ngambil barang2 si adek [wah kalo itu nyolong megh heehehe]. Tapi kadang tu lupanya agak merugikan je,.Lupa kalo ada jadwal jaga warnet,lupa jadwal pelajaran hari ini[ gara2 catetan jadwal megh ilang T_T),lupa mandi pas berangkat kesekolah trus akhirnya cuma pake parfum doank semprot kanan semprot kiri [cuma sekali kok gara2 kesiangan hehehehehe] lupa ngembaliin CD sewaan sama buku perpustakann [kalo yang ini yang rugi dompet megh],oh iya megh nyiasati sifat pelupa ini kadang pake buku harian atau catatan kecil diblocknote.tapi namanya orang pelupa ya pelupa,udah ditulis jadwal kegiatan eh malah lupa kalo punya jadwal kegiatan,lupa naruh buku hariannya,trus jadi lupa mau ngapain.Humpfh,.parah banget ya..tapi megh udah berusaha terus dan terus kok buat ngilangin penyakit lupa ini,ya paling nggak mengurangi lah,biar gag parah banget.Doain ajah ya :)
0h ya tapi kadang aneh juga punya penyakit lupa..megh tu jd gag bisa yang namanya marah mpe berhari-hari apalagi mpe dendam,.paling poooollll megh marah 30 menit itu pun cuma diam dan kalo orangnya emang kenal deket,.habis itu bisa aja megh ngakak bersama dia,coz bisa dalam beberapa menit megh bisa lupa alasan megh marah tadi apa.hehehehe..misalnya kayak tadi tuh sebelum nulis postingan megh sms geje ke cintanya megh bilang i hatemy self,dan sekarang bisa2 nya megh udah lupa tadi knapa bisa sms kayak tadi,.huahh parah banget ya,.ah biarin lah selama ingat megh akan terus mencoba untuk berubah,.^_^ heeheh maap juga kalo banyak yang dirugikan dengan pelupanya megh ini,,
3. Suka bad mood sendiri kalo ampir "dapet"
Gag tau deh ini juga nyebelin tuh,.tiap hari2 mau "dapet" megh pasti bisa feel bad gitu,.mana perut sakit,hadu~ masalah cewe banget sih,apalagi kalo dapetnya agak maju beberapa hari atau mundur beberapa hari~ hadu2 udah jerawat tumbuh dimana-mana,perut mules n kram,smua orang jadi terasa sangat menyebalkan dihari-hari itu. Dan megh biasanya ngatasinnya dengan diem dan memilih menjauh dari keramaian dan menyibukan diri saja.Dan megh juga mau minta maap kalo pas2 hari itu megh mungkin agak nyebelin,.:-D
hohoho~
4.Suka moody
ini mungkin bawaan dari kecil seorang megh yang manja kalo dirumah. Ya ya ya emang kadang kalo udah nggak mood megh bisa nggak nglakuin apa-apa.Kalo gag ada ambisi atau motivasi gitu,megh bakal males.Tapi kabar bahagianya megh udah bisa ngilangin sikap,jauh lebih baik dari pada saat parah2nya dolo,coz setau megh n ortu megh emang katanya dari kecil megh kalo pengen sesuatu harus sampe bener2 dapet,megh bakal berusaha mati-matian buat dapetinnya sampai titik darah penghabisan pokoknya.tapi ya itu kalo dari awalnya megh dah gag niat,megh gag ada motivasi,gag da mood nglakuin itu ya udah gag bakal megh sentuh itu kerjaan,ya mungkin megh bakal kerjain tapi pasti gag maksimal,gag kayak megh kalo lagi full power penuh motivasi dan niat kerja yang tinggi,Nah sekarang ini baru cari-cari nee cara biar megh bisa tetep semangat tanpa mikirin mood untuk nglakuin apapun..^_^
5. Gag bisa ngatur waktu
Yang ini juga agak parah,ditambah pula dengan megh yang pelupa abis,jadi kadang ada yang keteteran.Apalagi kalo pas baru dapet udah gag mood,lupa sama lupa udah deh pasti megh bakal ninggalin pekerjaan apapun itu dan milih maen didepan komputer entah ngegame,atau pekerjaan geje lain.Megh udah berusaha bikin jadwal kegiatan walo sulit,tp ya paling gag megh saat ini selalu berusaha menyusun apa yang akan megh lakuin diotak ini seharian,.ntar kalo ada acara dadakan megh inget2 deh plan yang udah dibuat,dan berusaha tepat waktu dan gag berboros waktu. Ya masih dalam tahap perbaikan lah untuk yang satu ini.Doain ajah :)

Kayaknya itu dulu sih yang mau ditulis,.mungkin masih banyak tapi intinya itu aja dulu,.ya ya ya saat ini emang megh berusaha terlahir kembali untuk jadi lebih baik,megh terus berusaha.Dukung megh ya ketik Go [spasi] megh kirim ke 08562970696 sms balesannya langsung dari aku lho~ hi hi hi
oh ya?Tadi sebelum nulis posting ini megh sebenernya baru sebel sama sesuatu,dan sekarang megh malah lupa tadi sebel kenapa.hihihi ngeblog emang salah satu kegiatan yang menyenangkan,membuatku lupa akan hal-hal yang menyebalkan.Hi hi hi

Ya namanya manusia banyak kurang sama lebihnya tapi tetep dong banyak kurangnya.Maklum aja deh,.makasih buat mbokbabe yang sudah dengan tulus ikhlas mendidik anakmu yang manja tapi ngangenin ini,hehehe,.makasih udah ngajarin megh jadi orang kuat,bisa terus menghadapi tiap kenyataan2 yang ada,terus bantu megh ya,dukung anakmu ini bunda..yang masih labil menghadapi dunia,yang masih berusaha keluar dalam sangkar-sangkar yang slama ini mengurung untuk terbang merasakan indahnya dunia dengan berbagai intrik didalamnya,..

wkakakak..opoh wi,.harus belajar dari si Lek kayaknya kalo soal kata2 indah,.hi hi hi

Mandi juga penting buat kesehatan lho !

Mandi juga penting buat kesehatan lho !


Tahukah teman mandi yang biasa kita lakukan ( atau mungkin yang tidak biasa) bahwa mandi bisa menjaga kekebalan tubuh. Studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan penderita diabetes yang menghabiskan waktu setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13 persen.

Penelitian terpisah di Jepang menunjukkan 10 menit berendam dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung baik pria maupun wanita, membantu mereka mengatasi test olahraga lebih baik dan mengurangi rasa sakit.

Lantas, apa saja sih manfaat mandi dan berapa lama idealnya Anda sebaiknya mandi ? Mau tahu lebih banyak….. ? Berikut informasinya :
1. Mengeluarkan racun

Mandi air hangat sekitar 32-35 derajat Celsius membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan toksin. Mandi air hangat juga dapat membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan selama 10-20 menit.

2. Stress

Jika benar-benar mengalami stress, mandi air dingin akan menjadi jawaban yang tepat. Temperatur yang dianjurkan sekitar 12-18 derajat Celsius.

Mandi air dingin sangat baik meredakan ketegangan, sebaliknya dari air hangat karena mandi air dingin dapat mempersempet darah dan meningkatkan tingkat gula darah.

3. Eksema

Penyakit kulit tertentu seperti eksema, ruam atau gatal-gatal dengan menambahkan baking soda (sodium bicarbonate) ke dalam bak mandi dapat membuat perbedaan besar. Sodium bicarbobate bertindak sebagai antiseptik.

Isi air dengan air hangat kuku, tambahkan kira-kira satu pound baking soda dan aduk sampai rata. Dianjurkan berendam selama 10-20 menit.

4. Infeksi

Infeksi yeast seperti sariawan dapat dibantu dengan menambahkan tiga atau empat cuka dari sari buah apel ke dalam bak mandi. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam.

Tambahkan pada air hangat dan berendam selama 15-20 menit.

5. Flu dan Sakit Kepala

Merendam kaki dalam air hangat dapat membantu menyembuhkan flu dan sakit kepala dan juga menyegarkan kembali kaki yang lelah. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai basuh dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.

6. Insomnia

Merendam kaki dalam air dingin sangat baik bagi anda yang memiliki masalah insomnia atau mereka yang memiliki masalah tidur. Masukan kaki sampai kaki merasa dingin.

Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, flu dan sembelit.

7. Memperlancar Sirkulasi Darah

Cobalah merendam kaki secara bergantian antara air hangat dan air dingin jika anda mengalami masalah sirkulasi darah.

dan akhir kata, ayo mandi ! !

Thursday, January 15, 2009

Gallery

Gallery


Friday, January 02, 2009

no image

Gag jadi ke SOLO :( tapi ke Malioboro..hi hi hi

setelah posting kemaren tentang lose in solo yang bersambung itu,.akhirnya kita,.megh sama rath malah gag jadi kesono. Itu karena si Maminya Megh minta dianterin ke ramai buat beli samting,.dan karena itu megh jadi telat dateng ke rumah si rath,.nah karena takut ntar gag dapat tiket kereta jadi gagal deh rencana Lose ke Solo.tapi mungkin bisa lain kali,tapi ada yang mau ikut gag?biar tambah rame gitu..hehehe

Akhirnya ya ngobrol bentar di rumah si rath,.cerita-cerita,.menyenangkan pokoknyah,.trus kita berdua nentuin kita mau ke mana,dan terpilihlah jalan-jalan ke malioboro,mengenang masa smp yang pas itu kita favorit banget maen ke malioboro.Kita kesana udah agak siangan sih,lumayan panas. Terus si ratih ngajak beli kaos..dan akhirnya kita pilih Ramai,disono lumayan lah ngadem,.heheheh,.

terus sempet duduk-duduk geje di depan istana negara itu tapi gara-gara digangguin dua pengamen ganjen,megh sama rath minggir dan milih pergi ke taman pintar. Disana kita ngobrol deh sepuasnya sambil ngeliatin adek-adek kecil pada mainan.Menyenangkan sekali hari itu, lumayanlah mengobati kecewa gara-gara gag jadi kesolo,.heheh,.tapi lain kali pasti jadi,ada yang mau ikut..