Akhir-akhir ini saya baru disibukan beberapa seminar gratis yang sengaja diikuti buat ngisi waktu luang. Sekalian ngisi kegiatan biar ndak inget terus abis diputus pacar haha. Nah kemaren sempet ikut seminar tiga hari. Acaranya seharian full mbahas tentang tes-tes dan kiat menghadapi ujian, scara psikolog, agama, dll. Keren dah acaranya. Apalagi peserta yang ikut itu hampir dari perbagai daerah di Indonesia. Saya seperti biasa cuma sendirian ikut acara beginian, ya kalau ada temen biasanya saya bakal asyik ngobrol sama temen sendiri, tapi kalo sendiri lebih asyiknya pasti bakal akrab sama sebelah kanan, sebelah kiri, depan dan belakang.

Haha..ya sebenernya cuma pembelaan dikit sih, sebenernya emang nggak ada temen yang mau pas saya ajak ikut acara itu.
Nah karena kebiasaan yang sok akrab+suka nambah temen ala mega, kenalan lah sama sebelah-sebelah yang jg antusias ngikutin acara itu. Duduk sebelah mega ada anak dari Sekayu, namanya Lisa. Pas istirahat ngobrol-ngobrol lah kita, ada yang dari NTT, jogja, purbalingga, purwakerta, sumatra, aceh, komplit dah.
Eh pas makan siang mega diajak bareng tuh sama Lisa, dia trus manggil temennya yang sama-sama dari Sekayu .
"ayu..kenalin ini mega, dari jogja ! Kita besok belajar bareng ya ayu sama mega"
Nah saya cuma senyum sama temen lisa baru ini soalnya dia kayaknya baru ribet+ndak mau kenal lebih deket sama saya hahha ya mungkin minder sama kharisma saya hohohoh .

Oh..namanya ayu ujar saya dalam hati , cantik bener dah, mukanya seperti namanya. Apa orang Sekayu itu cantik-cantik gitu ya? haa..masak saya harus ke Sekayu biar bisa cantik =,=) haha..pemikiran bodoh..

berlanjut acara siang itu sampai sore hari. Melelahkan tapi sangat menyenangkan. Esok harinya dihari kedua saya dan teman-teman berkumpul lagi yaa..sedikit banyak sudah akrab dan cukup dekat dengan kawan-kawan baru ini. Dan hari itu saya diajak duduk sebelahan sama Lisa yang dari sekayu yang udah dateng lebih pagi sama temennya yang kemaren dikenalin ke saya. Lagi-lagi pas istirahat, kami ngobrol. Pas Lisa sama Ayu ngobrol saya cuma dengerin aja tuh, aneh nya Ayu manggil Lisa juga dengan panggilan Ayu. Nah saya cuma berfikir saat itu, ya mungkin nama Lisa adalah Ayu Lisa,yaa nama ayu emang pasaran. Eh baru selesai mikir , tiba-tiba Lisa manggil Mbak-mbak Panitia didepan kami.
"Ayu..ini nanti pulang jam berapa ya? Kata ayu yang jaga didepan sampe jam lima bener ndak?"

saya cuma diam dan berfikir, kenapa banyak nama ayu?

Sesaat kemudian Ayu temen Lisa yang juga ayu menyahut pertanyaan Lisa Ayu.
" Iya tapi kemaren aku sms nomer ayu yang ada di contact person katanya cuma sampe jam empat ayu,"

siingg....

saya jadi merasa aneh, kenapa semua ayu? kenapa saya tidak ayu? Saya terasa terasing kan





setelah merasakan,menangis,menyesali,berteriak,menjerit,. semua keterbatasan saya yang tidak ayu ini, saya menyadari saya harus bangkit, saya tidak boleh hanya menyerah dalam ketidak ayu-an saya. Saya adalah Meganingtyas anak yang terlahir seperti ini walau tidak ayu, tapi saya yakin banyak hal yang bisa saya lakukan bahkan melebihi mereka yang ayu. Walau mungkin tertatih untuk meraih semua mimpi saya, saya pasti bisa ! Tidak ayu adalah sebuah hadiah,menjadi berbeda dari mereka dengan tidak ayu bukan untuk melemahkan saya, saya harus bangkit.

dan Senyum lebar menghias bibir saya.
"Loh, mega kenapa senyum sendiri?"
Suara Lisa yang ayu dan diikuti Ayu yang juga Ayu menatap saya keheranan. Saya jadi salah tingkah menggaruk kepala yang tidak gatal dan tidak berketombe karena pakai Sing.. ( Dilarang iklan ya? hehe)
"heheh ndak papa, kok semua namanya Ayu sih Lis?" saya sambil nyengir masi menggaruk kepala saya yah semoga mreka tidak berfikir saya kutuan saat itu.
Mendengar ucapan saya Lisa yang ayu dan juga ayu yang ayu bertatapan lalu tertawa.
"Mega...ayu itu kakak, emm..mbak kalo dalam bahasa jawa,hahahah"
dan saya merasa kepala saya yang tidak gatal tapi tetap digaruk ini ingin lepas dan berlari untuk bersembunyi.