Selama ini saya cowok

Kemarin baru aja terjadi kejadian yang cukup bikin saya senyum kemalu-maluan. Pada suatu sore yang indah saya pulang dari pergi menuntut ilmu dari kampus putih. Nah nah nah..dirumah ternyata udah ada dua orang ibu-ibu dan satu orang anak kecil sekitar usia TK kecil. Dirumah ternyata cuma ada adik saya yang ajaib itu. Saya dateng tuh kedepan 'ngaruhke' kalau bahasa inggrisnya alias menyapa. Terjadi percakapan ringan antara saya dan ibu-ibu tadi. Si ibu ternyata adalah tetangga sebelah saya dulu pas waktu masih kecil, yang beberapa tahun lalu pindah karena rumahnya dijual

“ Ibu, nunggu ibu saya ya bu? Dah dari tadi ?” sapa saya ramah dengan senyum 5 cm penuh percaya diri :-p

“ Oh iya mbak, ini ada perlu sama Mbak Yani ( Red: ibu saya ) . Lho mbak nya ini siapa ya?”

“ Lho, saya putrinya bu yani bu, “ ujar saya sambil berfikir dalam hati mungkin ibu ini lupa sama saya.

“ Lah? Emang bu Yani punya anak perempuan ya? Dulu itu anaknya bu yani cowok semua je !” Si ibu langsung menyahut keheranan.

Saya nyengir “ cewek kok bu, cuma dulu emang kayak cowok !” hwaaaa (*$*@_$@)*@_$*.....



Setelah kejadian itu saya masuk kekamar dan senyum-senyum sendiri sambil liad kaca. Ibu-ibu yang didepan itu tahu masa kecil saya sampai sekitar saya duduk di SD kelas 6 beliau pindah. Dan selama itu pula saya dianggap cowok sama si Ibu , mantan tetangga yang dulu rumahnya tepat didepan rumah saya. Haduhh haduuuhh... ya saya ngaku dari dulu saya itu tomboy. Dan bukan sekali saya dipanggil Mas. Tiap jalan ke Toko Buku, selalu saja mas-mbak yang jualan bilang ,

“Nyari buku apa Mas?” ((-__-))a

Sebenarnya emang sih kalau dilihat di foto dulu saya itu cowok banget. Oh ya dulu itu saya gendut banget, kulit item soalnya kebanyakan naek sepeda ( ampe sekarang sihh :D) , rambut cepak ( saya merasakan berambut panjang itu baru pas masuk kuliah ini ) , celana pendek, kaos oblong, sandal jepit, tas ransel. Ya seperti itu gaya saya , untuk temen-temen di SD , SMP sama STM pasti udah tahu. Ya walau kelas 2 STM saya mulai mengenakan jilbab, tapi perubahan emang nggak begitu berarti. Perubahan besar terjadi ketika saya mulai akhir tingkat kelas 3. Yaa...masih banyak belajar untuk benar-benar jadi wanita :) walau gaya jaman dulu saya emang kadang-kadang masih terbawa hingga sekarang, walau cuma dikit-dikit. Tapi sampai saat ini insya allah mau lebih banyak belajar jadi wanita :D


Share:

4 comments

  1. mana pic perbandingan yang dulu ama yang sekarangnya neh? :D

    ReplyDelete
  2. Iya, mana nih perbandingan yg dlu ama sekarang ga...
    kasih imagenya dong... ^_^

    ReplyDelete
  3. @ mas imam & bang mif > hahha ya besok deh dicari foto nya, dulu belum banyak foto digital soalnya *berasa sudah sangat tua :D*

    ReplyDelete
  4. ehh... haloo dek mega.... ketemu lagi... ternyata kita tidak jauh berbeda.. :D

    blog aku udah ganti lho... main2 lah.. :D

    ReplyDelete