Backpacker Jogja Bandung "BERANGKAT!" #2

Cerita berlanjut....
sampe di depan stasiun Lempuyangan, ternyata Ira, didi, chandra, Ryan, Dera, dan Adit masih belum masuk. Saya udah panik aja nyamperin mereka.
"GIMANA???"
" belum nyampe kok keretanya"
byuuhh....lega nyaaa....
Alhamdulillah jadi berangkat ke Bandung deh yaaa. Saya akhirnya beres-beres dari mulai payung sampai semua kresekan yang dibawa dirumah ada jaket, makanan. Karena udah lengkap kami masuk deh ke stasiun. Disana harus nunjukin tiket sama KTP. Oh ya kami beli tiket kereta Jogja Bandung yang malam (lupa namanya ) pokoknya sekitar 35rb rupiah harga tiketnya. Setelah masuk ngobrollah kami.


Yang berangkat keBandung itu saya,Ira , Didi sama Chandra. Ryan ikut tapi turun di tempat 'temannya' bukan di Bandung. Sementara nunggu ujan Dera sama Adit masih nungguin, ngobrollah kami bertujuh. Karena kerta nggak dateng-dateng, obrolan seru mulai melemah karena capek. Dan kalau udah capek penyakit lapernya kambuh. Kalau saya mah udah bawa banyak makanan, bawa nasi kucing popmie roti juga. Ira, Didi, Chandra sama Ryan yang ga bawa makanan ( dan bawaannya emang ga rempong kaya saya) udah bingung aja nyari makan. Mau makan diluar takut ditinggal kereta, tapi kok laper. Akhirnya mereka dapet orang jualan distasiun, kayaknya sih pada beli nasi ayam. Alhamdulillah deh saya nggak ikut beli soalnya udah bawa bekal *ngirit ngirit ngirit * hahaha...

Jam 10 an kalau nggak salah kereta nya baru datang. Pengalaman naik kereta pertama kali. Bismillah semoga lancar. Kami ber lima kebetulan nomornya berurutan jadi duduknya bisa hadap-hadapan. Dan saya memilih deket jendela. Niatnya sih pengen liad pemandangan. Tapi ternyata sama sekali nggak keliatan karena malam.  Perjalanan seru dari mulai ngobrol ngalor-ngidul, maen kartu, maen tebak-tebakkan, maen Kena Deh, maen rapat-rapatan hahaha...Tips deh kalau jalan sama temen-temen dan naek kereta siapkan banyak bahan dari obrolan sampe kartu atau papan catur kalau perlu buat membunuh waktu :D

Ditengah perjalanan saya udah nggak kuat ngantuk. Dingin juga karena baju emang masih basah sejak tadi berangkat ke setasiun. Saya ndengerin sambil merem, temen-temen yang masih pada ngobrol seru, harus jaga kondisi pokoknya. Waktu berlalu cepat, Ryan pun harus turun duluan sementara kami tinggal menempuh kurang dari dua jam lagi. Pagi menjelang, dan pemandangan sudah terlhiat dibalik jendela. Indah. :) Alhamdulillah, sebentar lagi nyampai Bandung.

Dan kami pun turun di Stasiun KiaraCondong. Begitu sampai kami udah langsung rencana mau pesen tiket buat pulang. Ya kami emang belum beli tiket pulang gegara masih belum nentuin mau pulang kapan. -_-
Dan begitu menginjakkan kaki di tanah Bandung, kemudian melangkah ke pemesanan tiket kereta kami shock ternyata Tiket pulang ke Jogja Abis dan baru ada seminggu lagi.

Keluar deh kami dari stasiun, di pinggir jalan berunding sambil ngitung-itung badget. Kalau saya sih tergantung penginapan, kalau dapat murah sih berani seminggu disini tapi kalau mahal enggak bisa kecuali kalau mau ngemis nggembel disini :3

Akhirnya diputuskan kita nyari penginapan dulu. Saya udah ngeprint list-list hotel dan penginapan murah kemudian dilihat deh sama Chandra. Oh ya diperjalanan ini yang pernah dan lumayan tau Bandung cuma Chandra. Kita bergantung pada CHandra pokoknya (Thanks berat Chan! :D )
Chandra tau lokasi penginapan yang didaerah alun-alun. Kita pun naik angkot kesana.

Di Bandung ini kayaknya emang transportasi umum yg paling digunakan itu angkot. Dimana-mana ada angkot euy. Saya sih terkahir kali naik angkot kelas 3 SMP pas touring ke Bali pas mau jalan ke Kuta. Dan sekarang setelah lama ga naek angkot saya sukses kejedot pintu nya berkali-kali. -__-)

Udah dulu ya, nyambung di next post. 

Share:

0 comments