Nggak kerasa udah semester 3, dan juli besok angkatan kami udah kerja praktek. Dari semester dua saya sih udah mulai cari-cari lokasi kerja praktek yang oke. Ngincernya keluar kota kalau nggak Jakarta, Surabaya ya Bandung. Kemarin liburan semester 2 sempet maen juga ke Bandung. Tapi setelah masuk semester 3, ternyata saya dapat beberapa tanggung jawab di Jogja dan dirumah. Oke...memantapkan hati bahwa saya PI kalau bisa di Jogja saja. 
Setelah cari-cari akhirnya nemu satu perusahaan di Bandung yang punya cabang di jogja. Sudah mulai email-emailan sih dari kemarin-kemarin. Nanya nanya, bahkan sempet telpon dan dari pihak sananya diminta ngirim Cv (lagi) kelain orang ya karena sebelumnya saya sudah ngirim tapi responnya belum ada. Nah, tadi malem itu saya sudah niat besok mau ngurus PI, ya walau dari sana belum nanggapi cv saya, saya mau ngirim suratnya saja. Kalau ditolak ya udah berarti besok minta surat lagi ke fakultas. Saya mikir gitu karena ya saya pikir ntar kalau mepet-mepet nggak enak.

Dan ternyata pikiran saya itu malah terjadi. Begitu tadi ngampus, ikut kuliah SPK trus ngerjain Grafika. Pas ngerjain grafika Adit bilang kalau deadline permohonan surat ke Fakultas itu hari ini. Melebihi hari ini ga bakal dilayani. Begitu katanya. PANIK. hahaha..gila aja proposal belum rampung, temen sekelompok belum dapat, tanda tangan, ngeprint. Yak..setelah nyelesein tugas Grafika saya nenangin diri trus meluncur ke Limuny mau nyelesein proposal, panik nggak bakal nyelesein masalah saya harus tenang dulu. Selama perjalanan saya berdoa semoga dilancarkan dan selesai hari ini. Sampai diLimuny ternyata antrian panjang banget, kayaknya baru lagi dibenerin itu Limuny. Ya udah meluncur ke sekre Hima ternyata disana lagi mati listrik, dan koneksi nggak ada. Segera saya mau nyari warnet, mau ngeprint sama download company profile buat maju ke pembimbing. Dan setelah keliling area UNY dan sekitarnya, semua mati listrik man ! OMG. 

Ntah kenapa saya berhenti di depan KPLT lalu masuk aja gitu keparkir. Saya pengen duduk nenangin diri  sama berdoa dulu pokoknya gitu lah. Nah diparkiran sempet ketemu Mbak Intan yang kemarin habis ujian Skripsi, dia tak curhatin masalah deadline pengajuan surat ke KPLT itu bisa molor enggak. Doi nggak tau tapi malah ngajakin besok jumat ikutan outbond. 0_O maksa lagi ngajakinya. *oke ini sisipan :))) *

Next, saya putuskan buat balik kelimuny, ya udah sih nunggu lama dikit nggak papa. Disana ambil antrian dapet nomer 103 padahal yang dipanggil baru 90. Tempat duduk buat nunggu penuh, saya ngloyor aja ke limuny lounge nya "masih lama ini " pikir saya. Disana ternyata nemu dek Dina lagi hotspotan sendirian. Saya samperin deh , trus minjem " HAHA ngirit nggak jadi keluar duit buat ngenet di limuny " :D kebetulan Dina juga mau shalat jadi saya dimintai nungguin leptopnya. Sambil download saya selesein proposal. Tiba-tiba kok liat Mahen. Teman-teman sekelas saya ternyata pada ngumpul dipojok Limuny. Nyusul lah saya kesana ada Wildan, mas Her, Deni, Gilang, Nanang, Sunu, dll. Mereka juga belum maju  ngurus Kerja praktek juga sodara-sodara -_-
Oke skip ceritanya. 

Saya maju ngeprint ke Limuny. Karena temen-temen udah dapet lokasi Kerja Praktek saya akhirnya harus SENDIRIAN. Nggak kebayang sih bakal Kerja Praktek sendirian, tapi nggak papa pasti BISA ! pas ngeprint antrii lama, udah deg-degan ajah. Begitu salesai saya keluar trus nyusul ke Jurusan katanya sih disana udah ditungguin. Ketemu sama Gilang, Nanang sama Sunu. Mereka juga mau mau minta tanda tangan Pak Adi. Pembimbing kami sama. Dijurusan tepat banget pak Adinya ada. Minta tanda tangan, trus ngobrol deh sama mereka bertiga, tau saya sendiri dan pengennya di Jogja kawan-kawan saya ini tertarik dan akhirnya diputuskan kita berempat mau maju keperusahaan yang saya ajukan. Dan saya nggak jadi Sendirian. :D
Tahap pengajuan Kerja praktek setelah dapet ttd Pembiming adalah maju ke Koor Kerja Praktek Jurusan. Ini cukup susah katanya, perusahaan yaang diajuin harus bonafit dan kalau maju ke perusahaan di Jogja 'agak dipersulit'. Saya sih udah nyiapin Company Profile buat ngeyakinin ini perusahaan oke. Pas kita naik kelantai 3 ke kantor Koor KP Jurusan, beliau ternyata lagi ngajar. Duh jam 3 kuliahnya selesai dan KPLT tutup sekitar jam 3 an -_-

Bolos psikologi pun dilakukan oleh kami berempat  atas saran Witcha sama ITA haha *ampun bu * 
Sambil nunggu dibagi job : Gilang, Nanang sama Sunu ngedit proposal, saya nungguin bapaknya di depan gedung kali kali pulang duluan. Dan ternyata benar. Bapaknya itu pulang jam 2 kurang, dan begitu turun tangga saya langsung menyambut dengan bahagia. " BAPA K ! ! " hahaha.... terimakasih TUHAN. Sama Bapaknya langsung di ACC ( mungkin karena tau ini perusahaan pusatnya di Bandung dan cabangnya aja yg diJogja ), dan bonusnya diminta Bapaknya buat ngembaliin absen ke kantor Jurusan. "SIAP PAK ! " 

Begitu saya dapat tanda tangan segera deh nyamperin anak-anak. Disana tertnyata lagi asyik minum es teh -_- zzzzzzzzzzzzz dibagi tugaslah, Gilang sama Sunu ke KPLT minta tanda tangan, Nanang yang balikin gelas es teh sama naruh absensi ke Jurusan. Dan saya yang gantian istirahat sama jagain tas mereka hehe..

Nanang udah balik dari balikin absensi trus kami berdua nunggu deh didepan taman media. Karena lama sama mau ngingetin temen-temen kalau surat dari KPLT harus di copy trus di cap saya sama Nanang nyusulin deh ke KPLT. Baru sampe depen jurusan mesin kami ketemu, ternyata udah selesai dan udah dicopy sama di cap juga. Ya udah. ngobrol deh dijalan sampe Gilang ngingetin kalau itu suratnya salah ketik. Yaah udah balik lagi ke kplt revisian. Skarang gantian yang ngrevisi saya, yang ngeprint proposal , foto copy sama ngecap nanang. Hehe...

Alhamdulillah selesai juga setelah dicap suratnya tinggal maju keperushaan yang rencana kami sih Senin. Ditambah dapat bonus Sunu nemu duit di jalan. haha...
Alhamdulillah, terimakasih Tuhan, semoga kedepannya juga tetep diberi kekuatan buat sabar dan tenang ngadepi masalah apapun dan diberi kelancaran. Amin. :)