Sunday, June 01, 2014

Cerita Perawatan di Larissa Pertama Kali dong


Tahun ini mau jadi tahun 'cantik' buat saya. Cielah gaya bener yaaaaak.... Ya sebenernya karena saya sudah terlalu lama mengabaikan penampilan, terutama kulit yang jerawat dan bekasnya itu ngendon betah banget di muka. Well setelah ngumpulin duit dan kebetulan ada rejeki, saya memberanikan diri mulai mencoba ke salon perawatan wajah. Kondisi wajah saya  saat itu lagi parah-parahnya, dengan jerawat merah gede dan mateng-mateng yang nyebar bahagia tanpa dosa di muka #duh

Sebagai wanita yang harus nabung lama   hati-hati memilih produk perawatan, saya survey dulu dong. Terutama testimoni hasil penggunaan produk dan harganya. Apalagi muka saya ini termasuk sensitif. Setalah tanya sana-sini, dari temen dan baca-baca di forum banyak yang merekomendasi ke Larissa. Kebetulan juga salah satu kawan saya temen SD dulu juga kerja disana. Mereka bilang salon perawatan ini obatnya cendrung alami, ndak bikin ketagihan dan merusak muka kalau dipakai dalam jangka waktu lama. Selain itu harganya cukup murahlah dibanding salon perawatan lain.



Ya sudah deh, saya kumpulkan tekad dan keberanian berangkat ke Larissa. Sendiri. Iya sendiri... dan ini jadi pengalaman pertama karena belum pernah kesalon sebelumnya. Sempet takut juga sih, ah tapi ini demi investasi wajah. Perawatan itu investasi lho yaa..kata kawan saya. Jadi ya diberani-beranikan deh :D

Kunjungan pertama saya datang ke Larissa yang di Jl. C.Simanjuntak. Hari itu kebetulan hari sabtu, dan saya dateng jam 9. Info yang saya dapat sih katanya jam segitu baru mulai buka. Dalam bayangan saya bakal jadi pengunjung pertama tanpa antri, eh tapi ternyata salah. Sudah banyak antrian didalam, karena untuk hari sabtu minggu Larissa buka dari jam 8 pagi.

Begitu masuk ke pintu utama, saya disambut oleh bapak-bapak yang langsung tanya mau ngapain, konsultasi dulu atau beli produk. Baru tahu saya kalau disini juga melayani pembelian produk langsung tanpa konsultasi. Karena kunjungan pertama saya konsultasi dulu dong. Oleh bapak-bapak itu saya lalu diberi nomor antrian ke costumer servicenya dan diarahkan menunggu di ruang tunggu  menunggu nomor dipanggil. Ruang tunggu pertama ini cukup nyaman. Ada koran, majalah dan AC yang disediakan untuk memfasilitasi pengunjung.

Butuh waktu 20 menit untuk nomor antrian saya dipanggil di bagian Costumer Service. Disini saya ditanya apakah mau perawatan atau konsultasi dokter. Saya bilang deh kalau ini kunjungan pertama, lalu oleh mbak CS nya di arahkan untuk konsultasi dokter. Embak CS juga bilag kalau konsultasi hari ini harus nunggu agak lama. Karena disini dokter selain melayani konsultasi juga melakukan tindakan juga ke pasien yang membutuhkan. Saya ditawari untuk menunggu sekitar 1 jam-an.

Duh jan..nunggu lagii..tapi ya sudah deh ndak papa. Hari ini saya memang sudah meluangkan waktu khusus untuk memberikan hak perawatan ke wajah.

Sebelum saya diminta ke ruang antrian kedua, sempat dimintai kartu identitas dulu untuk pendaftaran anggota. Lalu saya ditunjukan ke ruang antri di bagian agak dalam. Disini antrian sudah  banyak ajah, untung saya masih kebagian tempat duduk. Dan info saja, yang antri nggak cuma kaum hawa saja kok, beberapa laki-laki juga tampak sabar nunggu diantrian. Soo..wahai kamu pria yang malu ingin melakukan perawatan wajah ke salon gini, tenang aja banyak temennya juga kok. Setahu saya sih di Larissa ini juga ada tempat khususnya untuk perawatan bagi kaum pria.

Kalau ditempat antri pertama tadi disediakan Koran dan majalah, diantrian konsultasi dan perawatan ini saya ndak nemu fasilitas sejenis. Duh..terus mbunuh waktu pakai apa nih. Mata yang emang dari masuk tadi kelayapan, liat sekitar, tau-tau liat sesuatu yang menarik di bagian atas. Menempel cantik tepat diatas tempat duduk saya ada access point Wifi.id. Pertanda bagus ini...langsung deh ngaktifin wifi di handphone, dan ternyata benar ada koneksi gratis dari Wifi.id.  Yakk..fasilitas yang menarik satu lagi deh di Larissa, bisa nunggu sambil internetan wus...wussss.. :D

Benar saja, kurang lebih 1 jam-an, nama saya dipanggil. Saya disuruh masuk ke ruang konsultasi dokter dibekali kertas dan map gitu. Didalam udah ada mbak dokter yang cantik dan ramah, saya serahin deh map tadi, dan percakapan terjadi.

"Baru pertama kali ya?"

"Eh iya dok,"

"Keluhannya apa...?"

"ngg....." *bingung mau jawab apa, ndak pernah ngeluh soalnya, selalu bersyukur #udahIyainAja haha

"Jerawat ya?" eh..dokternya udah jawab duluan. Saya cuma ngangguk.

"Ada rencana facial,"

"Eh..engg kayaknya enggak dulu deh dok, udah mepet waktu, nanti ada acara."

Dan obrolan pun berlanjut tentang kenapa bisa jerawatan, pantangan-pantangannya, dan akhirnya produk yang ditawarin. Oh ya dokter di sini ndak maksa beli semua produk kok, mereka nawarin saja. Tapi karena ini baru pertama dan niat bener mau nyoba saya ambil deh semua produk yang ditawarin. Produk yang saya dapat yaitu :

- Facial Foam Tea   Rp. 18.000
- Milk Cleanser Tea Tree Rp. 20.000
- Face tonic Tea Tree   Rp. 17.000
- Acne Lotion   Rp. 27.000
- Face Powder White    Rp. 30.000
- Krim pagi 3    Rp. 55.000

Total belanja saya Rp. 167.000.

Setalah selesai konsultasi dengan dokter. Saya keluar dan bawa resep dokter ke apotek. Disini lagi-lagi nunggu, tapi ndak lama. Lalu nama dipanggil, bayar, ambil obatnya dan selesai deh. Kurang lebih saya habiskan waktu 3 jam untuk ke salon ini. Tapi worth it lah, sekarang saya genap 2 bulan pakai produk, dan baru balik sekali  kemarin ini buat beli Krim pagi yang udah habis. Produknya sih irit dipakai, haha emang saya pakainya juga irit sih. Dan yang penting, jerawat-jerawat saya juga sudah mulai menghilang. Beberapa jerawat kecil sesekali masih muncul, tapi ya ndak papa lah mendingan daripada dulu. Pengennya sih balik lagi kesana buat nyobain facialnya, tapi nunggu duit ngumpul dulu. :D


Gambar : http://www.larissa.co.id/


6 comments:

  1. Sis gmn cara makai smua produknya?
    Apa smua itu sis pake dr facial foam, toner nya juga?
    Soalnya q di medan pengen beli larisa tp gda klinik d medan: (

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo makasih atas kunjungannya..

      kemarin aku pakai semua sis, bersihin wajah pakai facial foam, trus pakai toner di tap-tap kewajah. Habis itu tunggu kering tonernya pakai cream pagi, lalu bedak putih Larisa.

      Coba cek ke website / facebooknya, setau aku ada bisa pemesanan online di Larissa

      Delete
  2. Wahh penglaman kita sm siat tp aku pkek facial dsranin pkek facial super blue jd ya lbh lama lg ngantrinya. Ddlm ruangn facial jg bejibun antrinya. Ini uda hmpir 1bln pmkaian alhamdulilah jrwat tngl 1,2.an lha. Smga kita brdua bs cocok n setia sm larissa. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba iccaa... klo yg facial super blue brp mb ??

      Delete