Monday, July 21, 2014

Lomba TPA dan mandi dong

Hari ini Kegiatan KKN saya adalah Lomba TPA. Ini jadi kegiatan pertama yang bisa dibilang cukup besar di kelompok kami sejak penerjunan. TPA di desa Sumbermulyo yang diadakan khusus pada masa ramadhan ini cukup memiliki banyak santri. Dari data Remaja Masjid sekitar 80 anak. Banyak kan ya? Sayangnya memang disini TPA hanya pas Ramadhan saja, di luar Ramadhan tidak ada.

Kelompok KKN saya mulai masuk ke TPA sejak awal penerjunan, hal ini juga jadi observasi awal sebelum rencana kami ingin menghidupkan TPA diluar Ramadhan. Setelah hampir tiga minggu ikut serta mengurusi TPA, hari ini jadi puncak kegiatan yaitu kegiatan Lomba-lomba. Sebenarnya lomba biasa dilakukan di minggu akhir, namun karena kedatangan kami yang hanya sampai tanggal 23 di bulan Ramadhan ini, maka kegiatan lomba diajukan. Hehe.makasih mas mba Remaja Masjidnya :)

Untuk proker ini saya kejatah untuk membantu Hanum ngurusi hadiah dan jadi seksi perlengkapan. Artinya kami harus datang lebih pagi dong ya buat mempersiapkan segala sesuatunya. Jam di juknis yang dibikin oleh Ketua Kegiatan mewajibkan pukul 06.30 sudah sampai dilokasi untuk persiapan. Padahal dimalam sebelumnya kami harus nyiapin bermacam dokumen, bungkus kado, dan nggodain tukang bakso :3. Sebenarnya kami sudah bangun dari jam 4 kurang, buat sahur.   Tapi ya karena capek jadi maklum gitu deh kalau kami kesiangan #alibi #duh

Padahal kami harus antri mandi juga, kebetulan hanya ada dua kamar mandi untuk 13 wanita yang standar waktu mandinya hanya dua, lama dan lama banget.  Ya uwis, sebagai panitia yang penuh tanggung jawab dan kesatria, saya dan Hanum menyusun strategi. Kami akan berangkat tepat waktu untuk menyiapkan perlegkapan dengan modal cucimuka, gosok gigi dan parfum. Setelah kawan-kawan datang, kami bakal cus pulang dan mandi dengan selo  :))

Begitu sampai dilokasi lomba, eh jebul adik-adiknya sudah banyak yang datang. Mereka semangat sekali sampai-sampai ada yang belum mandi dan harus nangis nggak mau pulang pas disuruh ibu nya mandi dulu.
*Jleb* padahal disini mbak-mbaknya udah kece tapi belum mandi juga -___-
Adek-adek ndaftar lomba


Karena terlalu banyak anak-anak dan temen-temen juga belum datang-datang strategi kami gagal deh, setelah perlengkapan siap saya dan Hanum harus bantuin jaga di Pendaftaran. Jaganya sih sambil jaga jarak gitu, takut kalau ketahuan adek-adek yang masih lugu ini kalau mbak-mbaknya ada bau-bau belum mandi. hehe...


ng..nganu..nggak mau difoto dulu yaaa :')

Diluar acara mandi, Lomba TPA berlangsung lancar, Alhamdulillah.

Seneng bisa bareng-bareng adek-adek yang semangat dan berisiknya pun luar biasa, hahaha..

Pembagian Hadiah \\(^o^)//

Semoga bisa bermanfaat acara ini, dan jadi tambah semangat juga buat ngerjain proker-proker lainnya :D

Dan kenapa post ini malah jadi ngebuka aib sendiri ya..
astaghfirullah..
-___-

0 comments:

Post a Comment