Friday, December 04, 2015

Manfaat Kopi Dong



Saya bukan pencinta kopi. Kopi bukan pilihan pertama saya untuk minum. Walaupun akhir-akhir ini saya cukup sering menikmati kopi karena beberapa tujuan tertentu.

Kopi sebagai penghilang kantuk

Iyaa..kopi  dikenal lama sebagai obat ngantuk. Kopi mengandung kafein yang merangsang otak kita jadi lebih 'segar'. Sangat cocok untuk menemani lembur malam, menghilangkan kantuk. 
Kopi, Skripsi dan Revisi. Perpaduan yang cantik kan?

Kopi menurunkan berat badan
Kalau masalah kantuk sebenarnya saya tidak berharap banyak pada kopi. Karena saya ini tipe orang yang kalau ngantuk ya harus tidur. Tetap saja ngantuk walau sudah  dikasih kopi, diguyur air, diajak ngopi sama mas-mas ganteng setia dan tanggung jawab. hehe...abaikan yang terakhir. 

Alasan terbesar saya mulai sering konsumsi kopi karena kopi bisa bantu menurunkan berat badan. The Australian Institute of Sport Team  menyebutkan jika kafein pada kopi bisa memicu otot menggunakan lemak untuk menambah energi tubuh. Saya sekarang biasa minum kopi beberapa saat sebelum olahraga. Ini juga lumayan bikin saya lebih awet dan kuat saat olahraga lho..

Kopi sebagai 'teman' gaul
Ngopi-ngopi cantik. Wah ini istilah yang saya dapat dari kawan. Bagi saya dulu kopi adalah minuman 'konco ronda' alias begadang buat bapak-bapak. Sekarang kopi mulai berubah jadi sebuah lifestyle. Kalau lagi jalan-jalan kekota, banyak banget sekarang warung kopi yang didekor keren dengan harga kopi yang kadang bisa bikin geleng-geleng.

Yah maklumlah warung kopi sekarang banyak didesain untuk anak muda menghabiskan waktu. Fasilitas internet gratis dan tempat yang nyaman bikin anak-anak muda betah untuk ngopi disana. Belum lagi gengsi yang ditawarkan warung kopi jaman sekarang juga membuat daya tarik khusus buat anak muda.

Saya sendiri beberapa kali merasakan ngopi ditempat warung kopi. Jadi lebih mudah ketika mau meet up sama temen butuh tempat ngobrol, lebih mudah aja ke warung kopi.  Walau masih dikelas kopi yang sepuluh ribuan kebawah, tapi ngobrol sama temen sambil ngopi bikin saya merasa kekinian dan gaul abis. haha..ini termasuk manfaat kan ya? :))

Kopi sebagai bahan posting buat modus biar diajakin ngopi

Yang ini manfaat tanpa penjelasan ya..

ngg..jadi kapan kita ngopi? :))))


sumber gambar :www.cocorrina.com
Referensi : www.duniafitnes.com





0 comments:

Post a Comment