Wednesday, February 03, 2016

Teruntuk Badanku dan Sepuluh Kilo kelebihannya



Hai badan semlohay
Apa kabar? Aku dengar kabar kamu baru saja kehilangan sepuluh kilo beratmu. Aku kaget kamu berhasil menurunkan sebanyak itu. Pasti kamu berjuang sangat keras untuk mengurangi hampir seperdelapan bagian dari dirimu? Aku harap kamu masih tetap sehat dan baik-baik saja ya.

Hai Badan yang kuat
Mungkin kamu kemarin sudah sangat lelah membawa beban lemak dalam dirimu. Kamu geram pemilik badan mu begitu seenaknya memasukkan apapun padamu. Tanpa berfikir bagaimana kamu mengolah semua makanan sampah yang masuk itu. Bahkan mungkin sinyal-sinyal yang kamu berikan tanda kalau kamu lelah pun sering diabaikan olehnya. Duh kasihan kamu. Kamu pasti begitu kuat ya menghadapi kebodohan pemilikmu. Terimakasih ya buat kekuatanmu selama ini.

Hai Badan yang bertanggung jawab

Tanggung jawab, mungkin perlu aku pelajari dari mu  untuk ngerjain skripsiku. Kamu yang selalu mengerjakan apa yang menjadi tugasmu. Aku sih tidak terbayang, bagaimana kalau kamu menjadi badan yang tidak bertanggung jawab. Misalnya suatu waktu pemilikmu lagi tidur, tahu-tahu kamu ingin jalan-jalan, dan kamu melepaskan diri dari pemilikmu. Jalan-jalan sendiri. Duh seremnya.


Untungnya kamu memang begitu tangguh untuk selalu menyelesaikan semua kewajibanmu. Ah ya ampun.  Padahal yang masuk kedirimu kebanyakan makanan sampah. Olahraga juga hanya olahraga jari, geser-geser layar gawai. Bahkan kamu sering dipaksa begadang hanya untuk chatting hal-hal tidak penting. Tega sekali ya pemilikmu. Coba kalau ada penghargaan badan yang paling kuat dan tanggung jawab. Kamu pasti kuberi satu. 

Wahai badan montok yang jarang mengeluh
Terimakasih untuk semuanya. Untuk kekuatanmu. Untuk tanggung jawabmu. Untuk sehatmu. Aku tahu, setelah banyak perjuangan yang kamu lakukan, kadang pemilikmu bahkan orang-orang disekitarmu masih sering merendahkanmu. Menjelek-jelekanmu. Tidak bersyukur atas hadirmu. 
Maafkan mereka ya. 

Dan untuk kelebihan sepuluh kilo lemak yang menempel kini. Ayo berjuang, semangatlah. Sepuluh kilo yang hilang kemarin nyatanya bisa kamu hilangkan. Jadi bukan hal yang sulit bukan menghilangkan sepuluh kilo lainnya. 

Kamu pasti bisa. Berjuanglah bersama pemilikmu, dan terus ingatkan dirinya untuk terus menjaga kehidupan yang sehat. 



2 comments: