Wednesday, August 03, 2016

Challenge To Be a Better Person Every Day, Accepted!


Baiklah, salah satu hal yang terus saya lakukan akhir-akhir ini adalah melakukan challenge untuk menjadi lebih baik. Beberapa berhasil dan banyak juga yang tak sesuai harapan. Tapi tetap saja saya nggak mau berlarut-larut menyesal, sedikit-dikit terus lakukan perubahan yang baik. Bukankan firman Allah juga yang bilang, mereka yang merugi adalah yang hari ini tak lebih baik dari kemarin?

Memberikan challenge ke diri sendiri sebenarnya sangat menyenangkan. Ini semacam pertandingan melawan diri sendiri. Musuh terbesar! Iya diri sendiri!

Dan salah satu yang ingin saya lakukan adalah challenge untuk rajin menulis. Entah di blog atau di buku diary saya. [ iya saya masih menulis diary sampai sekarang hahaha]

Karena bagi saya menulis adalah obat jiwa. Tapi sayangnya, musuh saya sering susah dikalahkan. Malas. Ini lah. Itulah. Banyak alasan untuk menunda menulis.

Maka sekarang saya mau benar-benar challenge untuk rutin nulis. Kebetulan sih nemu link disini tentang 5 minute Journal. Tentang menulis jurnal setiap hari selama lima menit. Menarik sekali. Saya akan coba.
Ini lho template 5 minute Journal yang mau saya adaptasi untuk bahan cerita post di blog ini.


Sumber: https://www.intelligentchange.com/products/the-five-minute-journal

Weekly Challenges saya : 
1. Detoks Makanan. ( Makan No Gorengan, Ayam, Telur. Dan minum 2 liter sehari)
2. Senin ketemu Pak EKO! 
3. Rutin tulis 5 minute Journal!

Baiklah dua challange itu saya kerjakan sampai seminggu kedepan. 
Jika tak ada tulisan menarik, saya akan update blog ini dengan template 5 minute journal ini. Saya akan usahakan tulisan tetap menarik agar enak dibaca dan tidak terlalu menyebari privasi kok. Yuk siapa yang mau ikutan bareng saya? 

:D

Sumber img: simpleeconomist.com

0 comments:

Post a Comment