--> Pentingnya memakai serum rambut rontok! | Mega.web.id '

Catatan Harian Mega

Monday, July 13, 2020

Pentingnya memakai serum rambut rontok!

| Monday, July 13, 2020

serum rambut rontok


Serum rambut adalah salah satu produk perawatan yang memiliki fungsi untuk melindungi dan memberi nutrisi tambahan. Serum rambut rontok menjadi salah yang banyak dicari sebab masalah kerontokan rambut menjadi hal umum yang dialami oleh banyak orang.

Kerontoan rambut sebenarnya adalah masalah yang biasa. Setiap harinya orang mengalami rambut yang rontoh sebanyak 50 sampai 100 helai. Angka tersebut masih disebut angka standar wajar. Anda tidak perlu terlalu khawatir jika ini terjadi.

Namun jika sehari rambut Anda rontok lebih dari 100 helai per harinya maka Anda perlu memberikan perhatian khusus. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan serum rambut.

Serum rambut dapat melindungi kerusakan rambut dari efek kimia perawatan rambut, paparan sinar matahari, rambut yang kusut atau susah diatur, dan dapat membuat kilau rambut dan tentu saja membuat sehat rambut.

Serum rambut ini dapat ditemui diproduk yang terjual khusus sebagai produk serum, atau bisa juga ditemui pada produk sampo. Misalnya pada Sampo Serum Dove yang digunakan khusus untuk rambut rontok dengan ekstra serum untuk perawatan.

Nutrisi yang ada di serum rambut rontok


Berikut nutrisi dari serum rambut yang bisa membantu masalah rambut Anda:
1. Vitamin D
Kandungan vitamin D pada serum rambut dapat mengatasi masalah kerontokan rambut. Vitamin D merangsang pertumbuhan dan meningkatkan aktivitas folikel.
2. Zinc
Merupakan nutrisi yang dapat membentuk minyak di rambut yang memelihara kesehatan rambut. Nutrisi zink ini dapat menagtasi masalah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru sehingga cocok
3. Asam folat
Nutrisi asam folat pada serum rambut dapat meningkatkan ketebalan rambut sehingga mengatasi efek kerontokan yang terjadi.

Manfaat serum rambut rontok:

Berikut manfaat lain dari serum rambut, yaitu:
1. Serum rambut memberikan kelembaban dan nutrisi pada rambut yang rusak dan kering serta rapuh
2. Membuat rambut yang kusam menjadi lebih berkilau secara cepat
3. Perlindungan rambut dari polusi, suhu tinggi, dan sinar UV dari matahari
4. Meminimalisir kerontokan dan kerusakan dari segala perawatan dan bahan kimia
5. Membuat rambut lembut dan mudah diatur
6. Memperkuat rambut bahkan dapat meminimalkan kerontokan hingga 98%
7. Membuat rambut lebih bervolume dan tebal
8. Merangsang pertumbuhan rambut sehingga mengurangi resiko kebotakan karena rontoknya rambut.

Tips memilih serum rambut yang paling cocok untuk Anda:

1. Pilih produk yang paling cocok untuk Anda
Banyak sekali pilihan produk yang tersedia saat ini, salah satunya seperti yang disebut di atas, ada produk serum terpisah, adapula yang berbentuk shampo. Pilih yang paling mudah Anda gunakan dan memberikan efek terbaik
2. Gunakan takaran yang sesuai aturan
Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan serum rambut. Ikuti petunjuk penggunaan sesuai saran yang diberikan.
3. Aplikasi serum sesuai dengan aturan

Beberapa serum bisa bekerja optimal dengan cara khusus. Misalnya dengan batas waktu tertentu, harus disisir dengan sisir khusus, harus dipijat beberapa menit, dll. Untuk serum yang sudah ada dalam shampo biasanya juga lebih mudah diaplikasikan.

Anda perlu benar-benar memperhatikan cara aplikasi sesuai aturan agar kinerja serum juga bisa bekerja optimal.

Itulah panduan dan pembahasan lengkap tentang serum rambut rontok. Pastikan Anda mendapatkan produk terbaik untuk perawatan rambut Anda. Ingatlah rambut adalah mahkota yang menjadi salah satu titik indah di tubuh yang perlu diperhatikan dan dirawat sebaik mungkin. Jangan biarkan kerontokan merusak penampilan Anda!

Related Posts

No comments:

Post a Comment