Sunday, April 23, 2017

Operasi Bibir Sumbing dan Katarak Gratis Yayasan Dharmais

Operasi Bibir Sumbing dan Katarak gratis
Ada fakta dari MediaIndonesia, bahwa tiap 1.000 kelahiran ada satu yang mengalami kelainan celah bibir. Tentu saja angka ini bukan Penyebab dari kasus bibir sumbing bisa karena banyak factor, misalnya kekurangan gizi ataupun faktor genetik.

Sementara itu, kasus Katarak menjadi penyebab utama kebutaan di dunia. Katarak bisa terjadi karena hasil dari proses penuaan lensa mata. Proses penuaan ini menyebabkan sel-sel mati menumpuk sehingga lensa menguning, berawan dan pandangan jadi kabur. Jika dibiarkan terus kasus katarak ini bisa membuat penderita tak bisa melihat sama sekali. Walau begitu tak hanya itu penyebabnya, penyakiut diabtes, cedera mata, dan penggunaan obat-obat tertentu juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya katarak.

Banyaknya kasus katarak dan bibir sumbing dan kelainan celah bibir ini perlu mendapat banyak perhatian. Namun sayangnya biaya jadi kendala bagi beberapa orang yang mengalami kasus bibir sumbing dan katarak di Indonesia. Padahal mereka juga ingin tersenyum, tanpa malu, dan percaya diri seperti teman-teman lainnya. Orang-orang yang mengalami kebutaan karena katarak juga ingin kembali melihat terangnya dunia.


Biaya Operasi Bibir Sumbing dan Katarak

Operasi bibir sumbing dan katarak tidak bisa dibilang murah terutama bagi yang masuk golongan tidak mampu secara materi. Diperlukan biaya sekitar 5-10 juta rupiah.

Operasi Katarak & Bibir Sumbing Gratis

Peserta Operasi Gratis Yayasan Dharmais
Saat ini banyak yayasan dan organisasi yang memperhatikan tentang banyaknya kasus katarak dan bibir sumbing di Indonesia. Salah satunya adalah Yayasan Dharma Bhakti Sosial (Yayasan Dharmais). Pada 23 April kali ini, yayasan Dharmais bersama dengan Mahasiswa Ahmad Dahlan Pecinta Alam (MADAPALA), Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI), Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI), Rumah Sakit Khusus Bedah Ring Road Selatan, dan Rs. Holistika Medika (UAD) menyelenggarakan acara operasi bibir sumbing dan kelainan celah bibir tanpa dipungut biaya!


Operasi Katarak Tanpa Jahitan

Operasi katarak dilakukan pada hari Minggu 23 April di RS. Holistika Mediaka. Dari 194 orang yang mendaftar. Setelah proses screening ada 74 orang yang akan di operasi. Proses screening ini untuk mengetahui apakah benar pasien penderita katarak serta kesiapan fisiknya menjalani operasi. Proses operasi juga berlangsung cepat karena menggunakan teknologi terbaru dengan laser. Teknologi ini memungkinkan operasi berlangsung tanpa perlu jahitan dan penyembuhan bisa lebih cepat.
Proses Screening Operasi Katarak Gratis
Salah Satu Proses Screening Operasi Katarak

Tentang Yayasan Dharmais

Yayasan Dharmais Operasi Gratis Titik Soeharto
Simbolis penetesan obat mata ke pasien operasi Gratis Yayasan Dharmais

Yayasan Dharma Bhakti Sosial (Yayasan Dharmais) didirikan di Jakarta tanggal 8 Agustus 1975 oleh H. M. Soeharto, H. Sudharmono, dan H. Bustanil Arifin. Dengan akte notaris Abdul Latief, SH. No. 27 tanggal 8 Agustus 1975 dan terdaftar di Pengadilan Negeri No: 204 tanggal 27 Agustus 1975. Memimpin selama 32 tahun alm. Soeharto masih terus dikenang masyarakat. Salah satunya melalui Yayasan Dharmais ini, Soeharto masih terus dikenang, bahkan perjuangan dan misinya masih terus dipertahankan oleh orang-orang, salah satunya.

"Hingga saat ini Yayasan Dharmais sudah melakukan operasi bibir sumbing kepada 7.655 orang dan operasi katarak sebanyak 150.000 orang," ungkap Indra Kartasasmita, ketua Yayasan Dharmais.

Ibu Titik Suharto selaku Pembina Yayasan Dharmais menekankan juga bahwa yayasan Dharmais akan terus berusaha menjalankan program Operasi Bibir Sumbing dan Katarak gratis ini. Beliau juga menghimbau bagi siapa saja yang menemukan kasus bibir sumbing dan katarak bisa menghubungi Yayasan Dharmais untuk mendaftar program gratis ini.

Tak perlu malu. Jangan disembunyikan! Banyak cara bisa dilakukan untuk sembuh. Yayasan Dharmais salah satunya siap membantu memberikan senyum kepada anak-anak dan membantu memberikan penglihatan yang jelas bagi penderita katarak melalui program operasi gratis ini.


Sekretariat Yayasan Dharmais:
Gedung Granadi Lantai 5
Jl. HR. Rasuna Said Kav. 8-9
Kuningan - Jakarta Selatan 12950
Telp. 021-2522745
Fax. 021. 2521625
http://www.yayasandharmais.or.id

0 comments:

Post a Comment