'

Catatan Harian Mega

Thursday, February 06, 2020

Manfaat Bersepeda Untuk Kecantikan Kita Sist!

| Thursday, February 06, 2020
manfaat bersepeda
Manfaat bersepeda untuk kecantikan!

Jika selama ini olahraga bersepeda terkenal sangat memberi manfaat kepada jantung, sebenarnya banyak manfaat bersepeda lain yang bisa didapat juga lho melalui kegiatan ini.
Salah satunya tentu terkait dengan kecantikan. Gowes itu ternyata bisa memberikan manfaat terhadap kecantikan, apa saja itu, berikut saya bagikan listnya.

Manfaat Bersepeda untuk Kecantikan

Aktivitas olahraga dan fisik ini memang disebutkan mampu mendorong peredaran darah sehingga dapat menjaga kesehatan badan dan kulit. Kesehatan badan dan kulit ini lah yang akan mempengaruhi kecantikan Anda! Terlihat cantik sebab sehat dan segar.

1. Kulit bersih sebab keringat
Saat kita bersepeda, otomatis keringat akan banyak keluar dari pori-pori. Kotoran yanga da di pori-pori akan ikut keluar melalui keringat kita sehingga membuat kulit menjadi bersih dan tentu saja segar.

Jadi tak perlu jijik ya jika harus berkeringat selama bersepeda, sebab ini akan memberikan manfaat besar untuk kecantikan. Yang penting adalah segera mandi dan membersihkan kotoran yang keluar agar kotoran tak menumpuk kembali.

2. Mencegah munculnya jerawat
Sebagai seorang yang pernah berjerawat parah, saya tau rasanya berjuang menghilangkan jerawat. Penyebab jerawat sendiri adalah banyaknya kotoran yang menumpuk, selain itu ada juga faktor stres, hormon, dan produksi minyak yang tak terkendali.

Olahraga dengan bersepeda dapat menghilangkan stress dengan memicu hormon endorfin yaitu hormon bahagia. Jika sudah tidak stress dan kotoran di kulit hilang bersama keringat, tentu jerawat akan malas mampir ke kulit cantik kita.

3. Wajah cerah karena sirkulasi darah lancar
Peredaran darah saat berolahraga sepeda akan menjadi lancar. Sirkulasi darah yang lancar ini akan membawa oksigen dan nutrisi yang cukup ke kulit sehingga membuat kulit jadi cerah, sehat, dan lembab

4. Meningkatkan kolagen
Kolagen adalah salah satu zat yang menjaga kekuatan dan elastisitas kulit. Jika tubuh kekurangan kolagen makan kulit akan menjadi keriput. Nah untuk meningkatkan produksi kolagen, kita bisa dengan melakukan olahraga bersepeda secara rutin.

5. Membentuk otot
Tak hanya membakar lemak, otot juga akan terbentuk jika rutin  melakukan olahraga bersepeda. Otot yang dapat terbentuk adalah paha depan, betis, glutes, dan paha belakang. Badan tentu akan menjadi terbentuk indah sehingga menambah kecantikan Anda

6. Tak ada lagi mata panda karena susah tidur
Siapa yang punya masalah dengan mata panda karena sering kesulitan tidur? Mata panda ini memang jadi salah satu momok menyebalkan bagi perempuan sebab cukup mengganggu penampilan. Dengan rutin bersepeda maka kita dapat meningkatkan kualitas tidur. Tak ada lagi insomnia, kita bisa tidur nyenyak dan mengucapkan selamat tinggal pada mata panda.

7. Menurunkan berat badan
Jika kita merasa berat badan berlebihan dan ingin menurunkannya, olahraga bersepeda sangat cocok sebab olahraga ini memang terkenal dapat menurunkan berat. Penelitian di Inggris menyatakan bahwa setengah jam bersepeda rutin selama satu tahun dapat membakar lemak sebesar 5 kg.
Bersepeda selama 30 menit juga dapat membakar sekitar 300 kalori. Ini tentu sangat mendukung program diet kita!

Itu dia tujuh manfaat bersepeda yang bisa kita dapatkan untuk kecantikan. Tak hanya kesehatan yang didapat saja!
Jadi bagaimana? Tertarik untuk memulai bersepeda lagi! Ayo kita mulai gaya hidup sehat dengan bersepeda, selain olahraga juga kegiatan ini bisa jadi rekreasi juga lho sebab kita bisa mengunjungi tempat-tempat favorit.

Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga sehat selalu untuk kita semua!

Related Posts

No comments:

Post a Comment