'

Catatan Harian Mega

Tuesday, February 04, 2020

Cara Membersihkan Sepatu Putih Cepat Dan Hemat!

| Tuesday, February 04, 2020
Cara Membersihkan Sepatu Putih

Halo! Kali ini saya ingin membahas bagaimana cara membersihkan sepatu putih yang bisa dilakukan sendiri secara cepat dan tentu sebagai sobat hemat kita tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Kita akan memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitar kita.

Saya adalah penggemar sepatu putih, yah walau sepatu putih terakhir saya sekarang sudah wassalam. Tapi sepatu warna putih selalu jadi favorit dan punya tempat sendiri di hidup saya.

Salah satu masalah utama ketika menggunakan sepatu putih adalah cepat kotor. Ini juga jadi alasan orang jarang memilih warna ini.

Walaupun saat ini sudah banyak jasa pencuci sepatu di mall bahkan di pinggir jalan, tapi sebenarnya bagi pemilik sepatu warna putih bisa mendapati sepatu yang kinclong lagi hanya dengan peralatan yang ada di rumah.

Cara Membersihkan Sepatu Putih

Berikut bahan-bahan dan cara penggunaan yang bisa Anda lakukan dan coba untuk membuat sepatu putih menjadi kinclong dan bersih kembali.

1. Cuka

Bahan yang sering ditemui di dapur ini dapat membantu kita untuk membuat sepatu putih menjadi kinclong. Cuka dapat menghilangkan noda membandel yang sulit dibersihkan dengan sabun. Cukup gosok pelan permukaan sepatu yang kotor dengan cairan cuka maka noda akan hilang.

2. Pasta gigi

Sepatu putih dapat dibersihan dari noda kotor hanya dengan pasta gigi. Cukup gunakan sedikit pasta gigi, oleskan di daerah yang kotor lalu sikat secara perlahan. Bersihkan dengan handuk yang basah maka noda putih di sepatu Anda akan hilang.

3. Deterjen cair

Sepatu putih sebenarnya bisa di bersihkan menggunakan mesin cuci. Hal ini memang belum banyak orang yang tau. Namun jika di coba, noda di sepatu putih bisa hilang cukup dengan deterjen cair dan di cuci di mesin cuci. Untuk caranya sendiri, sehari sebelum dicuci, taburkan soda kue di bagian yang kotor, lalu diamkan. Gosok dengan halus area noda kemudian masukkan sepatu ditambah dengan empat sampai enam handuk sebagai penyeimbang beban. Tambahkan deterjen cair kemudian cuci.

4. Shampo

Cara ini juga tak banyak orang yang tahu. Shampo sebenarnya dapat menghilangkan noda minya dan oli. Cukup dituangkan di noda lalu sikat secara halus.

5. Cat kuku putih

Ini sangat bagus untuk menghilangkan goresan di sepatu putih. Cukup uleskan kuteks ini ke bagian yang terkena goresan makan sepatu Anda akan kembali mulus.

Silakan pilih cara yang paling pas dan cocok untuk sepatu Anda dan dapatkan sepatu putih kinclong dengan mudah dan murah. Satu lagi yang paling penting selanjutnya adalah bagaimana penyimpanan dari sepatu putih agar awet warnanya. Berikut 3 cara yang bisa Anda terapkan untuk menyimpan sepatu putih.

1. Cuci sepatu dua minggu sekali

Agar warna putih tetap terjaga dan tak cepat pudar karena kotoran dan bakteri, Anda perlu rutin merawat dengan mencuci sepatu.

2. Jangan jemur langsung di bawah sinar matahari

Sinar matahari langsung dapat merubah warna sepatu putih Anda. Saat cuci sepatu, sebaiknya keringkan dengan di taruh di lokasi yang tidak terkena sinar secara langsung

3. Jangan gosok / sikat secara kasar

Salah satu kesalahan yang kerap terjadi adalah menyikat dengan keras sepatu agar lekas bersih. Hal ini sebaiknya tidak dilakukan sebab membuat warna cepat puda.

Itu dia cara membersihkan sepatu putih dan perawatannya. Pastikan kebersihan sepatu putih Anda tetap terjaga dan bisa tampil optimal dan kece! Semoga bermanfaat.

Related Posts

No comments:

Post a Comment