Sudah lama tak ngeblog nih..huah kangen sangat.Banyak banget yang pengen ditulis,sangat banyak tapi karena ini cuma pake jasa internet jadi nyicil dikit dulu ya. Yang paling fresh tentunya.
Seorang siswi bernama lengkap Meganingtyas baru saja mengikuti Lomba Ketrampilan Siswa dalam bidang IT Networking. Awalnya kaget juga,kok saya bisa terpilih jadi wakil sekolah ya..wow tanggung jawab besar. Latihan dan latihan yaaa tentu saja,..sampai akhirnya hari H. Sebenarnya emang latihannya agak kurang sih,tapi siap ga siap emang harus siap. Jumat sehari sebelum lomba saya lembur bersama daus dari LKS web design sampai jam 12 malem. Karena kemaleman untungnya ada yang mau berbaik hati menjemput saya, diajak makan malem dulu juga,makan tempe penyet berdua jam 12 malem rasanya beda buu~ hehhehe berasa sepi sama dingin doang sebenernya. Hehehe..
Eh sebelumnya belum saya beritahu ya LKS itu apa. Jadi kalau di kalangan anak SMK , LKS adalah kompetisi semacam olimpiade kalau di anak SMA, tapi yang dikompetensikan adalah bidang kejuruannya, misalnya saya dari jurusan Teknik Komputer Jaringan saya ikut dibidang IT NETWORKING, ( walau dulu pas kelas dua saya juga jadi wakil sekolah untuk bidang lomba animasi :hammer:).
Ya kembali ke cerita, pas hari sabtu itu saya baru sadar ternyata cuma saya peserta berjenis kelamin perempuan. Wowww..berasa gimana gitu, tapi ya sudah harus tetap bersemangat dong ^_^

soal yang saya dapat untuk LKS tingkat propinsi ini memang sama dengan kisi-kisi yang saya dapat 2 hari sebelumnya saat TM, yaitu membangun PC ROUTER dengan 3 NIC dimana koneksi ke Internet diset dhcp dengan proxy,NIC ke 2 terhubung ke PC sebagai DNS server,webmail,dan mailserver dan NIC ketiga terhubung dengan AP yang kemudian menjadi jaringan hotspot dengan login hotspot dari hotspot server.
Pusing dan pusing, apalagi panitia tidak konsisten ( maaf jika terlalu vulgar) dengan waktu yang diberitahukan saat Technical Meeting dengan pelaksaanan. Seharusnya dalam TM dikatakan bahwa untuk membangun dan mengerjakan soal tadi membutuhkan waktu dua hari, namun pada pelaksaanannya hanya dilaksanakan satu hari,dengan hari ke dua sebagai tes wawancara. Agak aneh memang,seharunya apa yang sudah dirapatkan di TM sama dengan pelaksanaan. Ya tapi sudah menjadi wewenang petinggi acara tersebut sih, walau saya punya harapan kalau bisa untuk tahun depan bisa lebih baik lagi kinerjanya ( saran dari seorang siswi STM ).

Dan setelah melalui beberapa tahap, penuh rintangan,gelombang badai cobaan dan godaan ( LEBAY )
heheheh.. saya berhasil meraih juara 3. Hmm..target sih juara pertama,tapi hasil yang didapat seperti ini ya sudah, harus disyukuri.
Maaf buat sekolah tidak berhasil bawa piala juara satu,buat semuanya yang sudah membantu dan mendukung sangat diucapkan terimakasih.
tetap semangat,tahun depan harus SMKN 2 Yogyakarta yang merebut juara satu untuk IT NETWORKING, ok?! siap laksanakan ^_^