Catatan Harian Mega

Friday, March 26, 2010

Asyik...menang lomba blog

| Friday, March 26, 2010

Tidak disangka tidak dinyana, saya bisa menang lomba Blog ! ! yah tapi bukan blog www.decoupu.co.cc yang ini. Alamatnya ada di www.ngampus.co.cc. Webblog itu saya dan uswatun bikin dengan penuh perjuangan dengan titik darah penghabisan ( lebayyyyy...) Jadi ceritanya ada acara tuh Lomba Blog yang ngadain UTY. Lha,saya ajak deh tuh mbak Uswatun ikutan juga. Lumayan lah nambah pengalaman. Awalnya kaget tuh tahu kita masuk nominasi dan harus presentasi.Alhamdullilah kita dapet juara harapan satu,
dengan susunan
juara 1, 2 dari jawa tengah, juara tiga dari sma 1 dan juara harapan 1 kami.Yahh lumayan dong dengan persiapan minim , pake acara ketinggalan bahan presentasi dirumah, bolak balik UTY- Stemsa buat ambil laptop pinjeman, kita mulai deh presentasinya.
Mega paling inget pas ditanya sama juri
" kenapa diblog anda tidak mencantumkan counter pengunjung?

waduhh bingung dah pas itu. Mbak uswatun juga speachles.
Tapi karena saya senang diwawancara, otak muter dah cari-cari sambil sok ngulang pertanyaan.
dan ketemu dah, saya jawab gini
Kami memang sengaja tidak memasang counter pengunjung, karena disinik kami lebih berfokus kepada bagaimana membuat blog dengan informasi bermanfaat buat pengunjung, kualias bukan kuantitas yang kami pilih.Dan kami yakin dengan tulisan yang berkualitas tadi pengunjung pasti bakal datang apalagi kami juga menggunakan optimasi SEO

Bapaknya bilang lagi tuh
Tapi kan nggak bisa tahu pengunjung ada berapa? trus kalo ada yang maen ke blog mu ntar gag bisa tahu dong seberapa terkenal blog kamu?


Kami kira dengan optimalisasi SEO dan kualitas dan seberapa bergunannya tulisan kami, bisa meningkatkan trafik pengunjung bisa dilihat di hasil pencarian di google. Lagipula pengunjung kebanyakan gag peduli dengan " berapa jumlah pengunjung blog ini ya " mreka lebih ke seberapa bermanfaat dan penting informasi yang dibutuhkan atau dibaca


dan bla bla bla..
tapi asyik deh, emang dari dulu saya senang diwawancara, beradu pendapat, dkk. Hahaha..
satu lagi pengalaman baru :)

Related Posts

1 comment: