Alhamdulillah masih diberi usia sampai hari ini. Hari ini saya berhasil melakukan penjualan pertama saya. Alhamdulillah....walau sempet error pas di ATM nya jadi harus dateng ke bank Mandiri yang depan rektorat itu. Tapi tetep ajah seneng :) Alhamdulillah...selanjutnya gimana meningkatkan penjualan lagi. Bismillahirahmanirahim...La haula wala quwwata illa billah. * Tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah jua

Anyway tadi saya jalan kaki lhooh dari Sekere HIMA yang ada di sekre sampai depen rektorat. Kedepanya bakal banyak banyak jalan kaki deh pokoknya.*Setelah tak baca ulang tulisan ini bikin nggak nyambung :D 

Back to usaha saya. Setelah memikirkan lama, saya akhirnya baru sadar makna dari kata Pengusaha. Pengusaha artinya adalah orang yang punya usaha. Orang yang melakukan suatu kegiatan dan usaha untuk mencapai tujuannya. Dan setiap orang itu wajib berusaha atas Hidupnya. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”  Nah..ini alasan saya untuk memulai usaha saya. Saya ingin menjadi bermanfaat dengan memperkuat diri saya sendiri kemudian saya ingin memperkuat orang lain dengan kekuatan saya. Amin..ya Rabb..amin.

Saya bersyukur atas kehidupan saya selama ini, orang tua dan keluarga yang selalu support saya. Teman-teman dan lingkungan yang semangat dan selalu bisa menginspirasi saya. Yaa..tidak ada kata selain syukur atas kehidupan saya. Oh ya keluarga baru saya yang di HIMANIKA itu juga luar biasa lho tweeps, saya salut sama semangat mereka, bismillah semoiga bisa menambah banyak ilmu dari rekan-rekan seperjuangan ini. Ayo Mega, i know you can do it !  
Oh ya ini dapat kekuatan inti dari enterpreneur  . monggo nih di baca : 

  1. KEKUATAN IMAN (Faith Power) Kekuatan Iman, "tidak bisa tidak"...merupakan hal paling pokok dan paling penting...nomer satu yang mesti dimiliki oleh Entrepreneur. Kekuatan Iman, selain mengartikan bahwa kita memang wajib percaya, bahwa ALLAH pasti akan menolong kita...juga mewajibkan kita untuk "mengimani" atau meyakini apa pun jalan yang telah kita tempuh itu memang benar adanya. Jangan jadi orang yang selalu ragu-ragu...begitu... Percaya Diri saja! Dengan Iman, kita akan menjadi makhluk yang selalu pandai bersyukur, senang membantu sesama, dan tidak pernah tinggi hati.
  2. KEKUATAN PIKIRAN (Mind Power)Kekuatan Pikiran artinya, kita jangan gampang berpikir untuk menyerah, jangan mudah untuk berpikir tidak mampu. Karena apa pun yang kita pikirkan tersebut...benar adanya, dan pasti segera berwujud menjadi kenyataan. Karena, Ingatlah! pikiran kita punya kekuatan super... Super Mind Power!!! Pikirkanlah hanya hal-hal positif! Jadi jangan meremehkan pikiran kita sendiri ya...entar menyesal belakangan deh.
  3. KEKUATAN KESEHATAN (Healthy Power) Kekuatan Kesehatan mengingatkan kita semua, agar selalu menjaga kesehatan fisik maupun psikis, kesehatan raga dan jiwa. Jangan sampai kita terlena dengan hanya berusaha dalam bisnis, sehingga melupakan kesehatan...akhirnya kita jatuh sakit secara fisik maupun psikis. Ini bisa menyebabkan bisnis kita hancur berantakan!!! Uang kita juga bisa habis hanya untuk berobat ke dokter, ke paranormal...ke dukun.
  4. KEKUATAN IMPIAN (Dream Power) Kekuatan Impian tidak diragukan lagi, sebagai mesin penggerak menuju cita-cita kita. Tanpa impian, jangan harap kita bisa bergerak menuju kesuksesan. Dengan impian, kita menjadi bersemangat luar biasa prima saat bergerak menuju cita-cita. Tanpa impian, kita pastinya yaa diam aja di tempat...dan capee' deh...diam melulu.
  5. KEKUATAN KEMAUAN (Will Power) Kekuatan Kemauan tentu saja juga harus kita punyai. Lha kalau tidak ada kemauan, bagaimana bisa ada jalan? Yaa nggak? Kata orang bijak kan begini: "Dimana Ada Kemauan, Disitu Ada Jalan". Dengan kemauan tinggi pula, kita bisa menjadi orang yang sangat kreatif. Sehingga selalu ada jalan keluar bagi setiap permasalahan. Berbagai ide-ide besar dan cerdas juga bisa keluar karena kekuatan kemauan yang tinggi.
  6. KEKUATAN JARINGAN (Networking Power) Nah ini, Kekuatan Jaringan juga wajib dimiliki seorang Entrepreneur. Kita mesti berusaha untuk mempunyai banyak teman...gitu maksudnya. Tapi yaa nggak sembarangan teman lho, harus teman pilihan...mesti milih teman lah kita ini... Kalau nggak milih teman, wah...kita bisa keliru berteman dengan garong, maling, penyelundup, koruptor...berabe kan? Oleh karena itu, untuk membangun Kekuatan Jaringan ini kita wajib pilih teman yang se-visi bisnis (ini lebih diutamakan), sebab kan kita lagi menggalang dukungan untuk bisnis kita, yaa nggak? Jadi bangunlah Kekuatan Jaringan Bisnis...


Oh ya tadi baca-baca dapet 6 kekuatan inti buat enterpreneur sejati : 
Sumber nya : http://opikzone.multiply.com/journal/item/48
 Sumber gambar : sakinahzulkifliauni.blogspot.com