(4/31) Makanan Favorit saya Dong

#BlogChallenge #Day4

What is your favorite comfort food? Post the recipe!

TEMPE PENYET DONG !

Sumber : ayamkremeskalasan.wordpress.com -

itu yang pertama kali saya pikirkan begitu baca challenge ini. Ya..emang ndeso sih saya hehe, tapi makanan ini emang yang paling mudah di buat dan cemepak tinggal masak. Bahannya apa aja ? sok disimak deh...


Bahan : 
Tempe
Minyak goreng
Cabai
Bawang Putih
Garam
Gula pasir

Cara Masak : 
Tempe digoreng pakai minyak. Jangan lupa sebelum goreng, kompornya dinyalain dulu ya :p
Next, setelah di goreng dan matang ditiriskan tempenya. Kalau udah ditiriskan dan tidak ada yang mau digoreng lagi, dimatikan lagi kompornya yah :D

Habis itu kita bikin sambal. Pertama Bawang putih di kupas lalu dicuci bareng cabai. Setelah itu di tambah garam + gula pasir lalu diulek deh. Kalau udah dirasa cukup, masukan tempe yang habis digoreng, terus ikut diulek deh.

Nah...ringkes, cepet dan enak dong. Cuma ya jangan keseringan aja sih makan tempe penyet. Imbangi dengan sayur-sayuran biar badan sehat dan gizi tercukupi.

Share:

0 comments