Kerjain Dong

Hae gaes. Hari ini malam minggu. Mau mampir ngeblog bentar deh. Jadi nganu ini katanya sih malam minggu, tapi lagi revisian buat tugas akhir skripsi. #akubocahSkripsi

Ini udah minggu kedua punya status ngerjain skripsi. Minggu pertama ada workshop penulisan skripsi dengan mode cepat. Habis itu dapat nama dosen pambiming. Setelah itu datanglahsaya ke Pak dospem . Beliau meminta saya untuk lebih mendalami materi dan topik ini, dan mempersempit materi. 

Seminggu kemudian, tepatnya kemarin kamis saya ketemu lagi buat bimbingan. Ohya pak dospem ini khusus bisa ditemui hari kamis pagi atau rabu sore aja. Dan biasanya hari itu udah ada antrian banyak yg bimbingan sama beliau. Saya dapat urutan pertama untuk hari itu.

Banyak yang pak dospem sampaikan, dan saya jadi ngerti kenapa ada skripsi yg bisa lama banget. karena abis bimbingan ternyata bukan tercerahkan tapi malah bingung dan semakin banyak pertanyaan. 

Pak dospem sih bilang : "ya saya seperti ini agar kamu besok di ujianitu bisa mempertanggungjawabkan penelitian mu ini, mempertanggungjawabkan apa yang kamu tulis"

Sempet keder juga sih diskusi sama beliau, karena ndak punya dasar apa-apa pas diskusi. 
"Kamu kalau mau diskusi sama saya ya harus ada dasarnya, kalau nggak ada lain kali aja,"

hehe..jadi pelajaran penting deh.

dan habis bimbingan kurang lebih 20 menitan saya keluar dari ruangan. Disana sudah ada empat mahasiswa yang antri. Dengan kepala penuh pertanyaan dan kebingunan, saya putuskan duduk dulu dikursi tunggu dan mencatat semua point penting yang jadi materi bimbingan hari ini. 
Habis itu ke lounge buat duduk-duduk karena pusing mikirin revisian. Eh kebetulan telpon eka ada di kampus, karena kebetulan ada proyek bareng, dia tak minta dateng ke lounge.. Dan kepala makin pusing, eka cerita juga dia kemarin habis bimbingan juga dan emang pusing juga. haha..
banyak kawannya.

Nah setelah itu, saya memilih pulang untuk istirahat. Otaknya rasanya udah nggak kuat buat mikir lagi. Saya putuskan tidur, sampai sore masih belum berniat menyentuh revisian karena bingung mau ngapain.  Jumat sudah mulai nyari-nyari baca-baca jorunal buat skripsi lagi, tapi belum dapat pencerahan. Sabtu ini masih agak males-malesan, tapi tadi sore kebetulan nyari-nyari lagi eh dapat sedikit pencerahan.

Ini habis ini mau mulai nyari dan baca-baca lagi. Bismillah...sedikit-sedikit kudu dikerjakan. Itu kata kawan-kawan saya masalah skripsi ini. 

Saya kudu semangat. Karena saya pengen punya skripsi yang bagus. Dan skripsi yang bagus adalah skripsi yang selesai. Maka saya harus ngerjain skripsi ini. :D

Buat temen-temen yang lain semangat juga yang lagi skripsian. (y)


Share:

0 comments