#Envoy6 Kunjungan ke Bank UOB dong


Salah satu yang ditunggu di bulan November adalah Training Envoy 6. Training ini merupakan fasilitas dari Beasiswa Enterpreneur Mien R Uno Foundation yang saya dapat.  Ada empat kali training dan coaching, dan bulan November ini jatahnya untuk Training kedua. Training satu kemarin dilaksanakan di Jakarta, untuk training dua ini awalnya dijakarta selama sehari lalu dilanjut  4 hari di Bandung.  

Entah kenapa rasanya cepet banget karena baru kemarin training satu terlaksana.Padahal  training satu juga belum sempat diceritakan di blog :3. Yak tapi tentu seneng dong bakal ketemu dengan kawan-kawan Envoy 6 dari Surabaya, Jakarta,Bandung, Semarang dan tentu Jogja  \\(^_^)//

Berangkat dengan naik kereta kami dari regional Jogja meluncur sekitar jam 9 malam. Ternyata regional Surabaya juga dalam gerbong kereta yang sama. Jadi rame gerbongnya pada ngobrol gitu, walaupun saya lebih memilih tidur hehe.

Begitu sampai Jakarta, kami sudah di jemput Mbak Cindy, dan langsung meluncur ke bank UOB. Kantornya keren, dan banyak lukisan-lukisan kece. Sayangnya ada tulisan dilarang difoto. 

Di Bank UOB ini kami dikenalkan sekilas tentang Bank UOB. Bank UOB ini juga merupakan salah satu donatur dari beasiswa MRUF lho. Sebagai bank mereka juga mempunyai komitmen untuk ikut mengembangkan wirausahawan pemula.

Setelah sesi pengenalan ada materi "Mempersiapkan diri menjadi Wirausahawaan yang Benar" oleh Bapak Aditya Galih P.  Pak Galih ini Retail Management Head dari Bank UOB dan sudah kerja kurang lebih 12 tahun untuk mengurusi proses kredit Ritel. Materi disampaikan dari sudut pandang Bank. Bagaimana menjadi penguasaha yang bisa bermitra baik dengan bank, sehingga bisa saling menguntungkan kedua pihak. Iya maksudnya bermitra disini tentu untuk mendapatkan modal.
Salah satu poin utama yang saya tangkap, bahwa bank sebenarnya bisa jadi mitra yang baik untuk pengusaha. Terutama seperti kami yang modal cekak. Asal kreatif dan mengetahui poin-poin yang dimaui oleh bank serta menyiapkannya dengan baik, bank akan senang hati bermitra dengan kita.

Oh iya materi di Bank UOB ini disampaikan ditempat yang viewnya bikin "singunen"  yaitu di lantai 46. Mobil-mobil Jakarta berasa mobil-mobilan dilihat dari atas. Sayangnya ndak sempat foto banyak, karena backlight, maklum hp evercoss kameranya terbatas. :))
View dari UOB Plaza. Ada kolam renang kecil dari lantai 46.

Kunjungan yang asik deh ke Bank UOB ini. Makasih buat Bank UOB tentu saja yang mau menerima kami dan sharing-sharingnya, dan MRUF Foundation juga tentunya. Etapi ini baru cerita awal Training ke dua. Masih ada cerita-cerita lain, tapi disambung dipost selanjutnya yak :D


Share:

0 comments