Tuesday, December 02, 2014

#ENVOY6 Pameran bareng Ari Tulang AFI dong


Salah satu agenda di Training 2 adalah Malam Bakti dan Temu Alumni. Di acara malam bakti ini, akan ada pentas dan pameran dari mahasiswa penerima beasiswa MRUF dan alumni. Acara ini dihadiri oleh donatur-donatur dan rekan-rekan Pak Sandiaga Uno yang tentu kebanyakan adalah CEO dan manager dari perusahaan-perusahaan terkenal. 

Well itu tadi brief acara Malam Bakti dan pameran, disampaikan oleh mbak chacha beberapa minggu sebelum training. Mbak CHacha juga menawarkan kesempatan untuk isi stand pameran dan tampil dihiburan.


Awal dapat kabar ini, liat temen-temen sih udah pada semangat aja. Nah saya malah nggak minat, bahkan nggak saya baca lengkap informasinya. Yak maklum dapat info ini,pas banget habis sesi bimbingan skripsi yang bikin otak rada susah nyambung ke hal lain selain revisi. #SkripsiHore

Kurang lebih seminggu selanjutnya mbak chacha post di group FB daftar nama yang ikut pameran siapa saja. Dari situ tiba-tiba mak cling, "eh kenapa aku ndak ikut pameran aja ya". Setelah bilang sama ibu bapak, saya sms deh ke mbak chacha masih ada kuota tidak untuk ikut pameran. Dan ternyata alhamdulillah masih ada sisaan tempat. Kenapa saya bilang sisaan? ya karena habis saya daftar, mbak chacha langsung update di group kalau kuota sudah penuh. Hehe..

Malam Bakti untuk Negeri ini dilaksanakan di Hotel Dharmawangsa. Iya hotelnya keren gitu deh. Dan untuk acara ini yang ngatur ada Pak Ari Tulang. Iya, itu Koreografer dulu pas di Akademi Fantasi Indosiar.Yang #bocahAFI pasti tahu. haha..kalau saya mah fix fans AFI dulu, nggak bisa ketinggalan sesi AFI baik yang pas eliminasi maupun kegiatan-kegiatan diasrama.hehe 

Pak Ari Tulang ini yang ikut bantu ngurusin acara dan ngelatih temen-temen yang mau pentas. Beliau juga sempet main ke stand saya lho dan ngborol tentang gambar tepuk maenan jadul gitu. 

Di pameran ini saya memang jualan buku lawas dan beberapa barang lawas. Niat awalnya sih mau pamerin projek kerjaan IT juga. Mau bikin display pakai AR. Etapi karena nggak sempat dan kata mbak Cindy cuma boleh satu aja, akhirnya ya cuma gelar buku aja di pameran ini.

Walau persiapan minim tapi dengan pameran ini jadi nambah pengalaman banget. Gimana ngomong sama petinggi-petinggi, menawarkan dagangan, nambah relasi, dll. Temen-temen Envoy juga banyak bantuin pas menyusun stand, secara saya agak minus masalah interior design dan tata-menata yang cantik. Dibantuin juga jualan, menawarkan ke orang-orang. Aaaaak makasih teman-teman :') 

Diakhir acara sempet sengaja nemuin pak Ari Tulang. Dan obrolan bocah AFI dimulai. 
"Pak saya dulu ngefans lho sama bapak, pas di AFI dulu, nggak mau ketinggalan kalau pas sesi koreografi"

"haha..iya itu anak-anak udah pada nikah sekarang,"
dan obrolan pun berlanjut. Sekarang pak Ari Tulang ini masih bergelut dibidang seni.Baru kemarin juga ngelatih gitu di kedutaan besar negara *lupa*. Beliau sempat cerita gimana memang selama ini passion dia itu di koreografi, dan bagaimana passion itu harus dikembangkan hingga kemampuan pun jadi lebih banyak. Tidak lama obrolan kami, tapi sempat dong foto bareng. Sayangnya file'nya nggak ketemu dimana T.T hiks....

Seneng bisa diberi kesempatan ikut pameran, bisa laku jualannya juga, ketemu Ari Tulang, ketemu relasi-relasi baru dan dapat banyak masukan juga dari pengunjung. Asik-asik, semoga lain kali dapat kesempatan ikut pameran lagi, dan bisa foto bareng ari tulang lagi. hahaha~


0 comments:

Post a Comment