Thursday, February 12, 2015

Cerita Training Marketing MRUF ENVOY 6 dong

Training tiga MRUF Envoy 6 baru saja selesai. Tema training kali ini adalah tentang marketing. Sekitar dua bulan sebelum training Mbak Cindy udah ngingetin untuk meningkatan marketing buat bekal training kali ini.

Yang istimewa dari training marketing ini tentu rasa kangen ke suasana training, dan temen-temen MRUF  karena hampir 3 bulan kita nggak bersua.
Training yang dilaksanakan di Jogja kali ini terasa asik dan rasanya pengen training tidak segera selesai. Mungkin kebawa nuansa jogja yang adem ayem kali ya :D

Di hari pertama saya datang lebih awal karena jadi sampel buat kesan-dan pesan selama setengah perjalanan MRUF Envoy ini. Karena jadi sampel ini, saya dan beberapa teman tidak bisa ikut futsal bareng temen-temen yang lain. L
Sebagai gantinya, saya jalan-jalan sore sambil nyari ATM sama Silmi dari Bandung. Lumayan deh olahraga sore :D

Hari kedua jadi hari yang special karena hari ini full game dari pagi sampai maghrib. Gamenya adalah game marketing, dimana kami dibagi ke beberapa kelompok dan mendapat beberapa tugas yang harus diselesaikan dalam jangka waktu tertentu.
Dan ini dia tim saya



Tim saya ini berhasil melakukan penjualan sebesar Rp.1,7 jutaan dalam waktu 4 jam \\(^^)//
Ya walau lelah bin keringeten dimana-mana dan dapat profit yang nggak banyak, tapi asik gamenya :)) banyak ilmu yang didapat, terutama ilmu jual beras.

Dihari kedua dan ketiga kami dapat training dari coach Ibnu & coach Anto dari CED. Tema trainingnya adalah Marketing, dan ini trainingnya keren euy, banyak ilmu baru yang menggelitik pengen segera diterapin ke usaha saya.

Malam terakhir kami dinner bersama pengurus Yayasan MRUF di rumah makan kraton Gadri Resto. Rumah makan ini sebenarnya adalah tempat tinggalnya adik Sri Sultan, selain bisa menyicipi sajian Raja, kami bisa menikmati nuansa kejawen yang adem ayem. Asik-asik. Alhamdulillah.

Di dinner kali ini juga ada yang istimewa, yaitu deklarasi kawan-kawan saya yang menyatakan bebas beasiswa. Banyak banget euy yang sudah deklarasi bebas beasiswa ditengah program MRUF ini. Bebas beasiswa ini adalah pernyataan untuk tidak mendapat beasiswa lagi karena usaha yang dimiliki oleh tiap penerima beasiswa sudah cukup untuk mengganti biaya beasiswa. Artinya sudah tidak perlu lagi mendapat beasiswa karena sudah cukup bahkan lebih dari hasil usaha. Keren kan. 
Lha kamu meg?
Duh saya masih ikhtiar nih.
 Tapi pokoknya saya doain teman-teman saya yang sudah bebas beasiswa ini bisnisnya makin maju, sukses dan bahagia. Aamiin. 
:')

Foto penerima Beasiswa MRUF yang bebas beasiswa. Alhamdulillah :)


Well itu dulu deh yang diceritain, banyak sebenarnya yangingin ditulis tapi next time aja deh :D
bye bye.

sampai jumpa di training 4 \\(^-^)//



0 comments:

Post a Comment