Thursday, September 17, 2015

Cerita Diet GM hari 2

Alhamdulillah sukses hari pertama. Sekarang melaju ke hari kedua. Menu saya hari ini adalah full sayuran. Sayuran yang dimakan adalah sayuran mentah atau direbus. Menu sarapan saya adalah 1 kentang rebus, ditambah 150 gram brokoli rebus dan 1 buah wortel rebus.

Awalnya saya optimis bisa melewati hari ini dengan lancar. Saya ini pemakan sayuran, dulu bahkan swempat jadi vegetarian cukup lama. Eh tapi ternyata saya salah. Hari ini cukup berat. Entah kenapa hari ini saya tidak minat menyentuh, bahkan mengunyah sayuran T.T

Untuk mengakalinya saya coba buat menu lain dengan sayuran. Saya buat salad sayuran. Resep salad saya dapat dari internet untuk diet GM. Isinya kurang lebih adalah buah bit, tomat, timun,selada merah, kacang merah.
Ini buah bit

Segera saya meluncur ke Indogrosir naik sepeda. Untungnya disana semua bahan tersedia. Well ini kali pertama saya tahu ada namanya buah bit. Kalau diluar negeri ini termasuk sayuran yaiitu sayur beet. Buah ini warnanya merah, yang bener-bener merah kayak darah. Beneran, karena pas saya rebus air berubah merah. >,<

Ini juga kali pertama saya buat salad. Saya pernah liat orang bikin salad di film. Keliatannya hanya potong-potong, masukin wadah, campur, kasih dressing trus simpen kulkas dan dimakan. Hehe...Untuk buah bit saya rebus dulu, dikupas baru dipotong-potong. Kacang merah juga saya rebus dulu. Baru kemudian semua saya campur dan beri cuka apel untuk dressingnya.

Hingga tiba waktu mencicipi salad saya. Saya bikin setengah baskom ukuran sedang. Saya coba ambil dulu satu piring. Tomat dna timunnya terasa segar, selada merah dan kacang merah juga enak.

Etapi begitu ngunyah buah bit saya merasa ga enak. Doyan sebenarnya. Rasanya manis, tapi rasa seperti tanahnya kerasa banget. Kayak wortel tua. Dan saya ini nggak doyan wortel tua.

Namun karena ini masakan sendiri, dan makan siang juga hanya ini saja, harus tetep dikunyah dong. Dengan perjuangan penuh, akhirnya sepiring salad buah bit berhasil saya habiskan.

Tapi sayangnya saya jadi malas dan nggak mau lagi makan salad itu. Padahal  sudah sengaja bikin cukup banyak sekalian untuk makan malam T.T

Disore hari saya mulai kelaparan :( Didepan mata saya seperti ada nasi panas sepiring dengan sambal tomat dan teri. Aaaaakk..godaan iman bener deh :(
Saya juga ndak mau makan salad bikinan saya sendiri. :( aduh aduh... kenapa jadi nggak minat makan sayur gini ya? Akhirnya saya hanya makan beberapa biji kacang merah saja untuk makan malam. Dan saya mulai kelaparan.

Diet hari kedua ini cukup berat. Tapi alhamdulillah saya kuat bisa sampai malam. Rutinitas masih seperti biasa. Bahkan ini tadi habis ngaterin adik muter-muter  di Jogjatronik. Sempet sepedaan 1 jam dan mainan dumbell 30 menit. Mengatasi lapar saya minum cukup banyak. Semoga bisa bertahan untuk hari ke-tiga esok yaaaaa...

Aamiin....

Sumber gambar : www.manfaatbuahalami.com




0 comments:

Post a Comment