Sunday, October 04, 2015

I'm Ready, Lets Start the Journey

Halloo..
beberapa hari yang lalu saya mengabadikan catatan harian diet GM saya. Saya seneng dengan hasil yang saya dapat, walau nggak sesuai target. Tapi saya seneng bisa konsisten dan melawan diri saya sendiri untuk males-malesan ikut program.

Seminggu kemarin membuat saya mulai peduli dengan badan . Efek yang saya dapat dari nggak makan gorengan lemak dan kawan-kawannya itu membuat badan enteng dan dikulit juga seger. Rutin workout lagi juga bikin enak dibadan.

Jadi mulai sekarang saya janji sama diri sendiri bakal jaga kesehatan dan sayang sama tubuh saya sendiri. Orientasi udah bukan weigh lose tapi lebih ke jaga kesehatan. Langsing nya bonus lah... hehe

Kalau seminggu kemarin saya benar-benar diet ketat. lima hari ini makan saya udah mulai santai. Santai banget malahan. Apalagi ini lagi lebaran Qurban, dimana stok daging dirumah melimpah. Semua makanan sapi dan daging.

Agak kalap dikit sih, :( masih nyolong makan gorengan dan minum manis. Tapi dibanding dulu udah sangat jauh berkurang.



Bobot saya yang diet kemarin bisa turun sekitar 3-4 kilo, sekarang naik lagi 2 kilo hehe...tuh kan bener kalau diet ketat seringnya yang hilang itu masa air tubuh. Ditambah habis diet lebaran gini adu duh...
Tapi saya nggak terlalu masalah. Karena saya masih olahraga dan efeknya juga kerasa, beberapa baju mulai agak longgar.

Hitungannya dua minggu ini saya turun sekitar 1,5 kilo. Nggak banyak sih memang. Tapi tidak apa-apa, it's a journey. Sebuah perjalanan panjang untuk hidup sehat. Ini merubah lifestyle. Saya bakal istiqomah.

Malu juga dong kalau gagal udah koar-koar gini. Kasian ke badan juga, dia sudah terlalu lama menerima makanan yang nggak sehat dan membuat lemak nemplok dimana-mana.

Hihihi..jadi ada yang mau jadi kawan perjalannan saya buat melewati Journey of Healthy Life?

Hayuk mareee... ^_^

0 comments:

Post a Comment