Dolan ke Sindu Kusuma Edupark

Hallo sodara-sodara, kemarin saya mampir kesalah satu wahana permainan baru di Jogja lho. Namanya Sindu Kusuma Edupark. Ada yang sudah kesana? Atau malah belum pernah dengar?


Sebenarnya wahana permainan ini tidak baru-baru amat sih. Dari websitenya Sindu Kusuma Edupark (SKE) sudah diresmikan sejak tanggal 24 Desember tahun lalu. Saya saja yang memang kurang piknik jadi baru tahu dan mampir kelokasi ini.

Kunjungan ke SKE ini sebenarnya tidak direncanakan. Kemarin sahabat saya Niken yang merantau di Bekasi kebetulan pulang kampung. Karena jarang banget bisa ketemu, kami sempatin meet up dong. Awalnya mau ke Jogja City Mall, tapi mendadak Niken ngajakin ke Sindu Park yang kata dia ngehits di foto-foto IG bagus-bagus.

Bareng temen kuliah niken, Tia, kami meluncur ke lokasi SKE. Untuk sampai kelokasi tidak terlalu sulit, kalau dari arah Kota Jogja, cari Jalan Magelang, nanti sebelum Batas kota sebelah kanan jalan ada tulisan petunjuk arah gede menuju SKE. Tinggal luruss saja terus, dan sampai. 

Pertama kali masuk ke SKE kita bakal ketemu sama kang parkir. Dan susasana pas kami datang, sepi vroh...sempet mikir jangan-jangan ini tutup. Tapi ternyta tidak. Di depan ada tulisan kalau wahana ini tutup sampai jam 10 malam. 

Diarahkan sama kang parkir, kami menuju ke lokasi pembelian tiket. Belum sampai ke loket kami dicegat sama mbak-mbak sales. Dia menawari kartu promo untuk masuk. Penjelasan sudah panjang lebar namun dengan berat hati kami tolak. Alasanya sebenarnya gara-gara kami belum paham benar dengan sistemnya. Selain itu kami suka insecure sama promo-promo sales gitu. hehe..jadi kami memilih tiket yang reguler biasa. 

Biaya masuk tiketnya untuk masuk per orang Rp. 15.000 dan dapat teh botol. Kalau mau main wahana nanti bayar sendiri, katanya sih sekitar Rp. 15000 - Rp. 20.000. Kalau diluar tadi saya bilang sangat sepi. Ternyata didalam lumayan rame lho. Bukan yang crowded. Yah nyaman lah untuk piknik, tenang tapi juga nggak sendirian banget. 

Oh ya satu yang iconic dari SKE adalah wahana Kincir angin yang gede itu. Keren, tapi saya ndak berani naik. Singunen. Eh tau singunen to?

Dan karena demi kekinian, kami tak lupa buat foto-foto disana. Haha..
Tia, Niken, Saya
Nampang sesekali :))
Seneng sama wortel ini <3 br="">
Secara keseluruhan asyik tempatnya. Wahananya lumayan seru-seru. Bisa jadi salah satu tujuan piknik buat keluarga deh. Keluarga kita kelak #plak :)))




Share:

0 comments