Angkringan Tobat Tempat Nongkrong Mahasiswa Jogja

Sebagai mahasiswa  yang ndak lulus-lulus pejuang skripsi saya sering cari tempat nongkrong untuk nyari wifi ngerjain revisi. Atau cari tempat sekedar untuk bertemu teman, duduk-duduk curhat tentang cowok dosen pembimbing.
Nongkrong dulu gaes
Kalau dulu pas masih aktif kuliah sih masih seneng wifian gratis di Kampus. Tapi semakin meningkatnya semester, ternyata bikin males untuk jalan ke kampus. Pernah saya nyoba macak hedon nongkrong didunkin donat. Tapi  ternyata disana cukup menguras kantong mahasiswa saya hanya untuk sekedar cangkir kopi.

Kebutuhan tempat nongkrong saya sebenarnya sederhana sama seperti mahasiswa pada umumnya, cukup wifi gratis, colokan dan  makan minum murah.

Dan kebetulan kemarin saya dapat kesempatan mampir ke Angkringan Tobat bareng temen-temen Blogger Jogja. Menurut bocoran dari yang punya angkringan, angkringan ini berdiri sejak mendapat hidayah. Masya allah..

Lokasi Angkringan Tobat


Ndak susah nyarinya mas kalo mau ajakin adek kesini :D

Angkringan Tobat beralamat di Jl.Sukoharjo-Terminal Concat-Keutara 800m. Lokasi nya ada di kanan jalan dengan banner gueede. Untuk yang suka disoreintasi arah, kayak saya, dijamin gampang ketemu. Kalau dari kampus saya lokasi ini lumayan deket lho.  Deket juga dengan kampus-kampus lain, karena di pusat kota.  Oh ya Angkringan Tobat ini buka dari Senin- Sabtu. Untuk hari Minggu angkringan Tobat tutup. Cocok sih kalau untuk nongkrong mahasiswa, terutama saya yang kalau minggu lebih memilih jadi semangka glundang-glundung di kamar :3 Oh ya poin penting kenapa saya suka sama Angkringan Tobat ini, dia menyediakan free wifi. Punya banyak meja kursi dan ada colokan!! Surga bagi kaum-kaum miskin kuota seperti saya. :D

Tempat Shalat dan Toilet
Foto yang punya angkringan, bikin tobat, shalat dulu yuk mas! 
Setelah lokasi,free wifi, tempat shalat dan toilet adalah poin penting yang jadi pertimbangan saya untuk berlama-lama dan memilih tempat nongkrong di Jogja. Karena ketika sudah ketemu free wifi, biasanya lupa waktu. Pas waktu shalat, untuk sekedar melangkahkan kaki ke masjid terdekat, kadang kaki terasa berat. Astaghfirullah *pengakuan dosa*. Untungnya di Angkringan  Tobat ada mushola dan toilet. Musholanya ndak terlalu besar, tapi lumayan dibanding beberapa tempat tongkrongan yang sama sekali tak menyediakan mushola. Ada toilet juga dua buah. Cuma sayangnya toilet yang satu pintunya agak rusak.


Makanan dan Harga
Pilih dipilih!
Nasi kucing, gorengan, bermacam jenis sate bisa ditemui di angkringan Tobat. Jenis menunya sama seperti angkringan pada umumnya. Tapi memang lebih bervariasi. Saya kebetulan mencicipi Sego bakar ati empela daun kemangi. Ini enak Lho. Serius. Rekomended!

Untuk minumnya saya pesen Koremsu. Kopi Rembang Susu. Sebagai pencinta kopi pahit, saya agak was-was kopinya bakal terlalu manis apalagi ada tambahan susu. Tapi ternyata  ndak lho, pas buat lidah saya. Ndak terlalu manis, dan pahitnya kerasa.

Soal harga relative sih, tapi bagi saya cukup murah. Sudah kenyang dengan uang kurang dari 20 ribu, apalagi bisa nongkrong lama dan wifian tanpa batas.  Duh ini sudah pasti jadi alternatif untuk nongkrong saya selanjutnya.

Jadi yuk kapan mas kamu ngajakin adek nongkrong disini? #eh

Peta lokasi nya disini :



Foto : Instagram Angkringan Tobat

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya memakai serum rambut rontok!

Review Gio Dental Care Jogja Tambal Gigi Depan

Cerita Nikah - Biaya Nikah Hemat di Masa Pandemi Jogja