Sebuah Perjalanan Ke KulonProgo

Suatu hari saya pernah dapat misi rahasia dari organisasi kampus. Misinya apa? Ya rahasia dong namanya juga misi rahasia haha. Pokoknya misi itu mengharuskan saya datang ke dua tempat di Kulon progo. Tempat yang belum pernah saya datangi sendirian. Kalau kesana biasanya bareng orang rumah atau dulu beberapa kali  tapi sama temen-temen panitia Baksos HIMANIKA 2011. 

Nah sebenarnya di misi ini saya ngak sendirian. Partner in crime saya Imron, tapi ternyata orangnya lagi kuliah dan waktu udah mepet. Akhirnya saya putuskan berangkat sendiri. Walau nggak tau lokasinya dan sejauh apa untuk sampai tujuan, saya beranikan diri untuk melangkah. Eh maksudnya bukan melangkah jalan kaki , tapi naik montor :p  

Bermodalkan sok berani dan jaket pinjaman, yang pertama kali saya tuju dalah pos polisi. Iya Pos Polisi.  Di pos polisi saya tanya jalan ke Kulon progo yang paling cepet dan nggak bikin bingung. Dengan ramah pak Polisi ngejelasin dan nyangoni doa biar sampe dengan selamat. Thankyou pak Polisi.

Perjalanan saya tempuh hampir dua jam. Tersesat ? ya tentu saja. Saya lemah dalam mengingat nama jalan, lokasi, dan arah jalan. Tapi saya nggak mundur gitu aja dong. Beberapa kali tanya ke pak polisi lagi dan orang diajalan untuk dapat petunjuk lokasi Misi saya.  Dan Alhamdulillah saya nyampe sodara-sodara. 

Yah walau pas dilokasi sempet dapet perlakuan nggak enak dari orang yang jadi target misi saya, tapi ya nggak papa. Dan alhamdulillah ada hasilnya juga.  Pengalaman seru deh. Oh iya pas misi ini untuk pertama kalinya saya makan siang sendirian diwarung. Hehehe..biasanya saya nggak pernah mau makan sendirian di luar, tapi karena kepepet lapar ya sudah deh mampir ke warung mie ayam.

Kenapa tiba-tiba nulis ini meg? ya sebenernya saya lagi inget pas lagi ngelamun sore sambil ngeteh anget :p . Saya mikir gini , sering hidup itu berjalan mengalir aja, tanpa ada tujuan. Ikut-ikutan temen lah, yang lain juga begini kok, yang lain begitu, yang penting sama kayak yang lain dan beragam alasan lain. Padahal sebenernya penetapan dan kesadaran atas sebuah tujuan itu penting banget. Kalau nggak sadar tujuan kemana, gimana kita bisa tau ini bener apa salah, masih di jalan yang tepat atau udah melenceng jauh. Kalaupun salah kita bisa tahu yang bener yang mana. Ya kayak perjalanan saya kekulon progo, tujuan saya udah jelas. Beberapa kali saya tersesat, dan saya bertanya ke polisi. Polisi menjawab dan membantu menunjukan arah yang benar, karena saya tahu tujuan saya. Coba deh kalo saya nggak tahu saya kemana, percapakan saya sama polisi bakal jadi kayak gini :

Saya : "Pak saya tersesat, saya bingung mau lewat mana"
Polisi : "Oh ya dek, emang mau kemana ?"
Saya : " Saya juga nggak tahu Pak"

Nahh....aneh kan? Tapi sebenernya sering lho terjadi hal kayak gini dalam hidup kita. Coba deh dicek atau diinget-inget. :D hehehe.

 “Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyaat [51]: 56).

Tags:

Share:

0 comments