Dalam jangan belum ada sebulan saya sudah merusakan kaca mata sebanyak dua kali dan menghilangkan satu kacamata lama saya. Cukup parah, FYI aja selama ini saya selalu awet kalau urusan kacamata. Cerita berawal dari kacamata yang sudah bertahan hampir 3 tahun membantu mata saya mulai banyak goresan dan tak enak dipakai. Kebetulan ada rejeki saya pilih ganti kacamata baru sekalian test minusnya tambah atau enggak. Untuk ganti baru saya memilih kacamata yang tanpa frame. Kurang lebih kayak gini :
sumber : www.optikmelawai.com

Nah baru beberapa minggu dipakai, kaca mata ini jatuh di kamarmandi dan patah gagangnya. Karena belum ada dana buat benerin saya pakai lagi si kacamata lama. Eh pas Makrab di kampus kemarin kacamata lama yang lagi dipakai hilang, kayaknya sih jatuh. Terpaksa beberapa minggu saya harus pakai kacamata baru yang patah. Kacamata yang cuma ada satu gagang. Kalo dipake sekilas sih nggak keliatan kalau cuma pake satu gagang. Tapi tapi tapi... Udah tanpa frame plus tanpa gagang. Jan irit tenan. :| 

Terus kemarin Alhamdulillah dapet rejeki honor nulis, langsung deh dibeliin frame baru dengan lensa yang sama. Harga frame baru 90.000. Pilih yang murah, ya walau itungan saya itu termasuk mahal. Tapi dibanding yang lain itu udah yang paling murah :| Alhamdulillah...kacamata bertahan dua minggu sampai akhirnya terjadi tragedi tadi siang. 

Saya dapet sms diminta dateng ke kantor Humas. Karena baru rampung kuliah jam 1, saya mampir dulu shalat sebelum ke kantor. Pas di Masjid saya taruh kacamata di saku jaket sampai kebawa shalat. Dan selesai shalat pas ambil kacamata di saku, kacamata udah dalam kondisi patah jadi dua di bagian lensanya. Oh meeen.. pengen nangis rasanya. :( Baru kemarin ganti frame sekarang harus ganti lensa. Ceroboh sekali saya :( :( 

Sedih deh, mata udah berkaca-kaca aja liat lensa udah pecah gitu. Sempet nyari cara buat ngakali, kali aja bisa dilem atau gimana. Tapi nggak bisa, pecahnya ekstrim, tepat ditengah terbelah jadi dua bagian. Nggak mungkin dipaksain terus dipakai, kondisinya parah gini. 

Untungnya optik tempat saya beli frame kemarin bisa nanganin cepet. Dianter Ira saya meluncur ke optik itu dan ganti lensa. Alhamdulillah sekarang udah pakai kacamata lagi. Pokoknya pelajaran banget buat ngejaga kacamata ini. Setiti njaga barang-barang pribadi. Kalau njaga barang-barang sendiri aja masih ceroboh, gimana ntar njagain hati orang #eh :))

Yak..ternyata post curhat ini panjang juga yak. Ga papa.. Credit buat penemu Kacamata terimakasih banyak ,semoga jadi amal jariah. Tanpa kacamata bagaimana nasib kami yang mulai rabun ini. 

"Pakai kontak lens dong! " tiba-tiba dijawab sama penemu kontak lens lalu nglempar vocher gratis kontak lens seumur hidup.

 Haha ..ngarep deh. Tapi seru juga besok kalau ada dana nyoba pakai kontak lens biar ganti suasana gitu :D