R.I.P @sasagundul

Salah seorang saudara, adik, kaka, sahabat, kawan hari ini telah pulang dengan tenang di sisi-NYA. Dek Ibrahim Surya Perkasa/ dek boim dari PTI 2012.

Sosok yang supel dan penuh semangat
Saya kenal alm pas Elinfo 2012, kita ada dalam satu sie, sie acara. Yang saya tahu Boim itu orang yang penuh semangat, dia tertarik tentang linux, jaringan,server dkk.  Pas persiapan bikin server buat lomba web, dia banyak ikut bantu-bantu kita. 

Sesungguhnya semua penantian itu memiliki batas dan manusia lah yang menentukan batasan itu sendiri.
Selesai Elinfo, Boim ikut bergabung ke Himanika dimana saya juga bergabung di departemen Medinfo. Saya masih inget dek Boim ini pernah bilang pengen masuk di Medinfo, haha..ya sayang sekali boim memang bukan didepartemen saya, dia ditempatkan di dept. Penalaran. Dan di dept.Penalaran ini, Boim makin eksis di banyak kegiatan-kegiatan hima.

"Bener banget !" seru Boim  saat jadi MC santai di Seminar Nasional Himanika. Kata-kata yang kemudian jadi ngetrend dikeluarga Hima. Kata yang selalu mengingatkan pada dirimu Im.

Ditengah tahun boim mendapat amanah jadi ketua acara ELITE, lomba robot di tingkat SMK. Satu-satunya ketua , yang mengundang rapat dengan pantun. :)

Hanya kuasa Tuhan yang bisa menghentikan langkahnya
"Kriting aku mbak," katanya beberapa waktu yang lalu saat banyak kerjaan di hari H acara Elinfo 2013. Yaa. ini tahun kedua boim ikut jadi bagian elinfo. Dia jadi koordinator acara di Elinfo 2013. Mungkin banyak tekanan dan masalah yg ada, tapi saya lihat boim ini orang yang tetap tenang dan tidak berhenti melangkah. Ya..hanya kuasa Tuhan yang bisa menghentikan langkahnya.

Kami kehilangan adik yang membanggakan 
"Udah sarapan mbak?" tanyamu akhir-akhir ini tiap ketemu. hehe tampaknya kamu baru tau tentang usaha itu. Kamu dan temen-temen Hima udah saya anggap seperti adik. Berita kehilangan adik yang punya senyum khas bernama Ibrahim Surya Perkasa ini seperti mimpi.

"Ojo galak-galak lho mbak, " katamu kemarin di rapat ke mbak Eka yang langsung saya dan mbak eka ketawain.

Nggak bisa dipungkiri kita semua kehilangan dan sedih. Keluarga Hima berduka Im, temen-temenmu, sahabat-sahabatmu orang-orang yang begitu beruntung pernah mengenalmu. Tapi ini emang sudah digariskan oleh NYA, seperti status terakhirmu. 

Tidur nyenyak dek Boim. Kami dari sini menemanimu lewat doa, sebelum menyusulmu, entah kapan. Semoga amal Ibadahmu diterima Allah, terimakasih sudah menjadi sodara, adek, teman, sahabat, yang baik untuk kami. 

R.I.P Ibrahim Surya Perkasa.

Share:

1 comments