Cita-cita nya apa dong?



Kamu ingat-ingat cita-cita pas SMP- SMK? Saya masih ingat semua lho. Sebagai anak muda pada umumnya yang cendrung labil, saya punya banyak list cita-cita yang sempat tercetus ketika ditanya "cita-citanya apa?" yak,,,diantaranya :


1. Profesor.


Kalau anak SD ditanya cita-cita biasanya nggak jauh-jauh dari Guru, Pilot, Presiden, Dokter. Nah kalau saya pas SD saya punya cita-cita pengen jadi profesor & penemu. Mungkin karena dulu pas SD bacaannya tentang penemu-penemu yang meraih nobel, saya jadi kebawa pengen jadi itu.

2. Penemu bidang teknologi

Cita-cita jadi profesor dan penemu masih saya bawa sampai SMP, hanya saja lebih detail lagi yaitu dibidang teknik & teknologi. Well, ini semua karena saya baca tentang Prof. Yohannes Surya ahli fisika dari Indonesia. Karena beliau saya sempet pengen masuk teknik fisika, belajar fisika mati-matian, dan berusaha mencintai fisika. Saya emang ga gampang paham materi fisika. Dan karena kesulitan, akhirnya ganti haluan di bidang elektronika & teknologi. Hingga saya memutuskan sekolah di SMK Teknik.

3. Penulis

Masih di SMP saya juga pengen jadi penulis. Di sela pelajaran, saya menulis novel dan cerita-cerita saya, yup saya bukan murid yang rajin. Saya sering menyembunyikan buku di laci meja dan menulis disana saat pelajaran. Sempet ketauan pas pelajaran seni rupa, tapi gurunya baik, beliau bilang "Kalau memang suka menulis, nggak papa, dikembangkan saja."  Sampai sekarang pun saya masih suka menulis, I love writing, tapi rasanya tulisan saya masih not good untuk di share. :|

4. EO ( Event Organizer )

Saya lupa sejak kapan ingin jadi EO sebuah acara. Menurut saya itu kerjaan yang menantang dan tidak membosankan. Ketemu orang-orang baru, bikin acara yang hore, seru banget. Begitu kuliah saya kemudian banyak terjun ikut di jadi penyelenggara event. Sudah bisa dianggap jadi EO sih, dan emang seru, walau eventnya masih kecil-kecilan.

5. Wartawan

Yang ini juga lupa sejak kapan. Tapi menurut saya jadi wartawan itu menyenangkan, meliput kejadian, event, bisa lebih dulu tahu dari orang lain, investigasi, share ke banyak orang, dan tulisannya dibaca sama orang lain. Menurut saya itu menyenangkan. Seingat saya sih STM saya mulai belajar jadi wartawan, liputan pertama saya saat sekolah ada acara peresmian RSBI dan saya meliput mentri. Mengalungi Pers Card, bareng-bareng sama wartawan media lain, rasanya seneng banget kala itu.

6. Gurunya guru

"Aku besok pengen jadi guru, tapi guru nya guru. " Kata saya pada sahabat saya pas SMP. Dan itu diinget lho sama sahabat saya. Sempet pas saya down, dia ngingetin kata-kata yang sempet terucap dari mulut saya. Ya..saya nggak mau jadi guru aja, soalnya males diisengin siswa. Saya sadar dulu pas SMP saya and the gank iseng banget sama guru, jadi ya nggak mau kalau jadi guru ntar ndak dapat perlakuan yang sama. hehe..

Well, itu cita-cita  saya dulu, dan pengaruhnya sampai sekarang masih kerasa. Yaa..saya masih suka menulis walaupun saat ini saya masih menghadapi ketakutan-ketakutan saat menulis. Saya sesekali melakukan liputan, bahkan beberapa waktu yang lalu tulisan saya muncul di dua koran. Saya jadi EO alias Panita dalam kegiatan di kampus. Kalau jadi professor dan penemu, yaa feelnya belum dapet, semoga segera saja. Jadi Guru nya guru? yaakk..saya sekarang kuliah di Pendidikan, insyaallah sebuah awal.

Lalu, cita-citamu sendiri apa dong? Di share di mari boleh lhooooo :*

sumber gambar : ajengastika.blogspot.com 

Share:

0 comments