Tuesday, December 02, 2014

#Envoy6 Kunjungan ke JATIS GROUP dong


Kunjungan asik dari Training 2 tidak hanya berakhir di Bank UOB. Perjalanan kami dilanjut ke Perusahaan IT yang sudah punya 3 cabang di luar negeri. Yaitu JATIS GROUP. Kalau cerita dari Pak Nanang, ketua program Envoy, beliau sangat selektif memilihkan lokasi kunjungan Industri kami. Beliau harus memilih perusahaan yang sudah besar, memiliki visi misi yang bagus, dan bisa menjadi contoh baik untuk kami. Dari beberapa list, Jatis Group ini lah yang akhirnya terpilih menjadi lokasi kunjungan kami.

Alhamdulillah saat kunjungan kami ditemui langsung oleh CEO dari Jatis Group, yaitu Pak Jusuf Sjariffudin. Sebelum menyampaikan materi, saat kita masih antri untuk presensi Pak Jusuf ini menyempatkan bermain dengan permainan di kantor ( saya nggak tau nama mainannya apa, haha pokoknya yang sepak bola tapi  dengan geser-geser kayu gitu lah ).

Ini namanya main apaan ya? (Sumber gambar: Twitter MRUF)
Bapak dengan kemeja Hitam yang lagi main itu lah pak Jusuf yang jadi CEO sekaligus founder Jatis Group. Jatis Group ini sendiri merupakan perusahaan dengan visi

Kunjungan keperusahaan IT yang sudah besar bahkan sudah sampai buka cabang keluar negeri tentu bikin saya tertarik dan nggak sabar buat ikut materinya.

Sesi materi yang langsung dipandu oleh Pak Jusuf ini menceritakan bagaimana awal mulanya Jatis didirikan, Bagaimana Pak Jusuf yang lulusan dari Computer Sience dari NTU dan bekerja di posisi oke di IBM memutuskan untuk berwirausaha, menjadi kisah yang menarik.

Beliau juga sharing tentnag produk-produk dari Jatis, visi misinya dan tentu tips-tips bagi kami anak muda yang punya passion jadi pengusaha. Setelah sesi materi, kita juga di dapat suguhan makan siang dan plus ngobrol lagi dengan bapak Jusuf.
Satu Meja dengan CEO Jatis
Pak Jusuf yang katanya memang suka mengajar ini banyak memberikan saran dan masukan buat kami. Eh bahkan nawari mau jadi coach bisnis kami juga loh. Tapi kata pak Nanang untuk di coach'i sama Pak Jusuf harus sudah beromset 100 jutaan dulu. Hehe..okedeh pak, siap.

Jadi pengalaman asik pokoknya bisa berkunjung ke Perusahaan dengan 340 karyawan ini. Hallo ini perusahaan Indonesia lho, produk-produk karyanya yang ngoding juga orang Indonesia dan dipakai di luar negeri nih.

Terus masih mau santai-santai saja?

1 comment: