Thursday, October 15, 2015

Cara Beli di McDonald Drive Thru

Jadi saya mau ngaku. Saya ini dulu termasuk spesies wong ndeso. Salah satu indikasinya adalah yang ga  pernah makan di Restoran  Fast Food. Bukan karena nggak suka, tapi karena nggak ada duit buat belinya. :D Hehe... lha wong ke mall saja saya cuma buat perpanjang SIM. Mana kenal saya sama Mc Donald, KFC,  CFC, COC, OCD apalah itu. Saya belum pernah masuk dan nyentuh sama sekali.

Nah pada suatu hari, saya yang biasanya kalau beli harus teriak " Buuuk tumbassss" sok-sokan mau belanja di restoran fastfood :)) Saya pilih McDonald yang lumayan paling jauh dari rumah saya. Eh kenapa pilih paling jauh?

Ya kalau saya malu-maluin biar ga ada yang kenal dan liat gitu. :))

Aksi saya pun dimulai. Saya masuk ke area parkir yang lumayan lenggang. Disini ada tukang parkir tapi kayaknya tugasnya lebih ke ngatur saja bukan  'malak'. Sama tukang parkir saya disuruh parkir area belakang Mcd, yaitu parkiran motor.


Saya asik jalan aja tuh naik motor butut saya. Pas udah masuk parkiran motor saya liat ada tulisan Drive Thru. Disana ditulis waktu pelayanan singkat hanya sekian menit. Saya penaasaran dongg...Saya putuskan nggak jadi parkir deh. Saya mau nyobain Drive thrue McD.

Untuk pesen lewat drive Thrue ini caranya mudah kok. Kita tinggal ngikuti petunjuk yang ada. Ada 3 loket yang harus dilewati untuk pesan melalui Drive Thrue.

Loket pertama tulisannya adalah loket pemesanan. Disana hanya ada layar dengan gambar-gambar menu beserta harganya. Disini saya bingung. Ini cara pesennya gimana. Nggak ada orang, cuma layar doang. Jendela yang menghubungkan ke gedung juga ga ada, artinya ga ada akses buat tanya orang lain cara makainya gimana.


Eh tiba-tiba ditengah kebingungan saya muncul suara " Selamat datang di Mac donald, ..anda ingin memesan apa?"

Kaget dong saya. tengak-tengok ga ada orang disekitar. Beberapa detik saya seolah lupa identitas sebagai anak Informatika, saya sempat menganggap suara tadi suara gaib. -_-

sampai saya sadar oh mungkin ini suara dari layar tv nya. Dari yang sebelumnya lupa sekarang saya ditahap sok tau dibidang IT. Saya yakin itu suara otomatis dari layar didepan saya, Untuk pesen tinggal sentuh layar menu ini pikir saya. Akhirnya sempet itu saya pencet-pencet layar, berharap ada respon dari layar. Berasa hp touch screen gitu...

Tapi ternyata tidak ada efek apapun bahkan sampai saya colek-colek menu dilayar. Apaan ini? Masak sekelas MCd layar sentuhnya rusak?

Masih asik nyolek-nyolek layar, tiba-tiba muncul suara lagi.
 " Selamat datang di Mac donald, ..anda ingin memesan apa?"

Kok muncul suara lagi ya? waduh semakin kenceng lah saya nyolek-nyolek itu layar. Berharap segera direspon.

Sampai akhirnya ada suara " Mbak mau pesan apa? langsung bilang saja?"
Lah kok komputernya canggih tau saya ini mbak-mbak. saya cuma mlongo di depan layar.

Setengah menit sejak saya mlongo kaget. Sekitar 3 meter didepan saya muncul mbak-mbak dengan mic dimulutnya nengok keluar.

"Mbak langsung ngomong aja, mau pesan apa, "

Walah saya langsung sadar. Ternyata yang ngomong itu bukan mesin. Dan layar didepan saya itu bukan touchscreen. Itu artinya juga dari tadi tingkah saya dilihat sama si embak. Mungkin pikir si embak ini orang kampung ngapain nyolek-nyolek layar menu :)) wkwkw

Setelah nyebutin pesenan paket menu yang paling murah. hhaha ga mau rugi dong saya. :)) Saya maju ke loket pmebayaran. Tidak ada yang susah sih disini. Setelah dibayar, ada kembalian. Lalu saya menuju ke loket terakhir pemberian makanan. Disini saya nunggu sebentar. Makanan pun siap saya bawa pulang.

Tapi cerita ini nggak berakhir disini. Cerita beli di McDonald Drive Thru ini berakhir sedih, karena minuman cola saya harus tumpah dijalan. :(

Karena saya naik motor dan kesenggol kaki saya sendiri. Walah polahmu nduk >,<

Pelajaran penting banget sih, kalau beli drive thru lebih baik jangan pakai motor dari pada mubadzir minuman tumpah gini. Eh atau mungkin memang cuma saya yang pesen drive thru pakai  motor? hehehe entahlah :))





1 comment:

  1. makan di warteg lebih enak dan murah daripada di mcdonald

    ReplyDelete