Jillian Michaels 30 Day Shred: Level 1

Hey, sudah ada yang tahu DVDJillian Michaels 30 Day Shred?  Yap ini adalah video workout milik Jillian Michaels yang isinya cardio, strength & abs buat extreeme weight loss. Di cover Dvd nya ada tulisan kalau selesai dalam 30 hari bisa turun berat badan sampai 10 lbs, sekitar 5 kilo lah.

Aduh ngiler kan. 5 kilo lho..haha

Saya tertantang dong. Saya sudah declare untuk memulai Journey untuk hidup sehat. Saya terima tantangan 30 Day Shred. 

Video Workout ini berisi tiga level vidieo. Masing-masing level harus diselesaikan dalam 10 hari. Tentu saja setiap level akan meningkat kesulitannya. Ditiap level pun ada pilihan gerakan untuk yang mudah dan yang sulit. Dari baca-baca forum, ada beberapa saran untuk istirahat per lima hari tiap levelnya. 

Kemarin saya baru saja menyelesaikan level 1 10 hari.  Wow...saya cukup kaget dengan keberhasilan saya sampai sepertiga jalan ini.  Sukaaa <3 nbsp="">

Walau perjalannya jelas nggak mudah. Saya yang jarang banget olahraga  benar-benar kesulitan di hari pertama level 1. Saya hanya bertahan 9 menit dan kehabisan nafas. Keringat udah bercucuran dan kepala pusing banget. Hari kedua sudah lumayan 15 menit. 
Oh iya total waktu level 1 keseluruhan sekitar 25 menitan.

Hari-hari selanjutnya stamina dan kekuatan saya makin meningkat. Di hari pertama saya sama sekali tidak bisa push up. Kemarin dihari kesepuluh saya bisa full push up walau cuma 5 hitungan. Sebuah prestasi buat saya yang hari pertama angkat bahu dan pushup dengan lutut saja satu hitungan tidak terselesaikan. Dihari ke sepuluh pun saya merasa gerakan semakin mudah untuk level 1 ini. Walau keringat tetap kemana-mana, tapi tidak secapek dan seberat hari pertama. 

Nah tentang hasil dibadan saya kerasa jadi enak banget. Bobot timbangan saya selesai level 1 ini turun sekitar 1 kilo. Tidak banyak memang. Saya juga tidak eat clean, masih nyolong-nyolong makanan jahat berlemak sisa lebaran haji hehe..

Tapi dibadan rasanya enak lho..saya merasa segar. Nggak gampang capek, Tidak susah tidur. Kerasa banget deh bedanya di badan. 

Saya jadi ndak sabar buat nyelesein level 2 dan level 3. 

Gara-gara nggak sabar ini, kemarin yang harusnya hari istriahat setelah 5 hari workout, saya paksa buat ngintip level 2. Dan yaampun. sekali lagi baru 7 menit saya sudah menyerah. Keringat dan nafas habis. Serasa ngulang hari pertama level 1 kemarin. Akhirnya dimenit-menit selanjutnya saya yang nontonin mbak Jillian olahraga deh. Hehehe...

Dan pas saya nulis ini saya baru saja selesai level 2 hari pertama secara full.  Ini keringat masih netes aja. Mantap.. Besok saya review 10 hari lagi setelah selesai level 2 yaaaa....

Oh ya ini link video di youtube untuk yang level 1, monggo dicoba  





Share:

0 comments