Jillian Michaels 30 Day Shred: Level 2

Hallo hari ini saya mengakhiri level dua 'penyiksaan' mbak Jillian Michaels.

Duh kenapa bilang penyiksaan meg?

Iya karena level ini gilaaaa..bikin saya teriak-teriak. Sepuluh hari kemarin saya harus usaha keras buat menyelesaikan level 2 tiap hari.

Foto before after mbak JM
Bagi yang belum tau, atau belum baca cerita saya Jillian Michaels 30 Day Shred: Level 1 , saya kenalin dikit ya. Jadi Mbak JM ini adalah salah satu trainer terkenal yang punya beberapa DVD workout untuk bisa diikuti. Saya sekitar dua minggu yang lalu memutuskan memilih salah satu DVD beliau yang cukup terkenal yaitu 30 Day Shred. Dvd ini terbagi dalam tiga level, dengan masing-masing level dilakukan selama 10 hari.  Saya sendiri memberikan jeda per lima hari untuk istirahat pada masing-masing level.


Level pertama saya mendapatkan progress yang cukup signifikan. Di level 2 ternyata kesulitannya makin meningkat. Pas pertama nyoba bahkan saya nggak bisa full selesai dalam 27 menit durasi DVD.  Separo saja tidak.

Tapi lama-kelamaan memang kekuatan dan stamina saya bertambah. Dua hari terakhir saya agak bosan dan malas dengan rasa capeknya. Sempet ada keinginan buat skip. Tapi rasanya harga diri saya ternodai kalau tidak menyelesain tantangan ini. hahhaha..

akhirnya dengan terpaksa saya tetap ikuti tiap gerakan mbak JM. Ohya saking malasnya menghadapi penyiksaan mbak JM saya menyetel MP3 dibelakang video yang saya putar. Rasanya udah ga mau denger mbak JM ngomong disela penderitaan mengikuti tiap gerakannya.

Tiap mbak JM bilang "we almost done guys !"

Ditelinga saya selalu dengernya " almost dying guys"

sambil mbak JM ketawa ngejek haha...
Sangking capeknya saya sampai halusinasi gini. :))

Sebenarnya kalau dilihat gerakan di Level 2 ini biasa. Tapi pas dipraktekin gilaaa yaaa...
Saya paling benci pas bagian triangle squat ( asal kasih nama ) yang bagian squat sama bawa dumbell. Pas level 1 saya sempet mikir dumbleed yang dua kiloan itu terlalu mudah dan mau nambah kiloan. Ternyata dilevel dua ini saya malah kepengen banget nurunin berat dumblednya. Ga kuat bro pakai dua kilo, bikin nangis T.T Benar-benar alat yang bodoh dan bikin 'berdarah' (Dumb + Bleed).... hehehhe

 terus pas plank juga saya benci. Sejatinya saya memang benci semua gerakannya, well kecuali waktu pendinginan sih.

Masuk waktu pendinginan itu rasanya seperti terbebas dalam penyiksaan mbak JM. Rasanya nggak mau lagi ngulang ini workout. NGGAK MAU..

Tapi nyatanya besok tetap ulang lagi.
berdarah-darah lagi. Ulang lagi..

sampai hari ini hari terakhir. Ya ampunnn..seneng banget....

Bahkan tadi di hari terakhir saya sempet nambah workout nemu di youtube buat punggung sekitar 15 menit.

Secara singkat resultnya badan saya makin enak. Seger. Kulit juga rasanya seger.
Oh ya selama ikut JM 30 day ini saya nggak eat clean, walau tetap banyak makan sayurnya. Berat badan saya juga nggak turun :(
tapi saya tetap senang. Rutin ikut JM 30 bagi saya yang sebelumnya ga pernah olahraga bener-bener ngrasain yang signifikan.

Selanjutnya besok saya istirahat dulu sehari, lalu memulai level 3. Semangat (^_^)







Share:

0 comments