Ubi Lembong dong

Ada yang pernah makan atau tahu tentang ubi Lembong?
Kayak gini nih gambarnya :


Jadi ceritanya tadi pagi saya nemu makanan ini di meja makan. Ibu saya seneng banget nemu makanan ini. Katanya makanan kayak gini adalah makanan jaman dulu. Bikin KSBB ( Kelingan Sik Biyen Biyen ) hehe..


Makanan ini memang cukup sulit ditemukan sekarang ini. Kalau main ke pasar tradisional mungkin sesekali bisa nemu, mungkin karena terbatas juga. 

Saya sendiri baru kali ini mencoba makanan ini. Sekilas ubi Lembong seperti Laos. Lihat gambar yang bawah. Itu adalah gambar Ubi lembong sudah direbus tapi belum dikupas. Laos banget kan?

Begitu dikupas ternyata ubi ini rasanya manis. Seperti kentang tapi manis dan berserat. 

Saya juga ikut-ikut ibu seneng makan makanan ini. Haha..enak lhoo...

Besok kalau lihat dipasar saya bakal beli deh. Semoga aja nggak salah sama laos. :))

Oh ya ibu saya juga cerita ada makanan ubi-ubian lain namanya Mbolo, Mbili, dan beberapa nama lain yang aneh. Besok kalau nemu saya share disini ya. 

Share:

2 comments

  1. Pernah dengar kentang dieng ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah om jimmy, tapi di dieng kayaknya memang banyak kentang sih

      Delete