Tuesday, December 01, 2015

Tips Agar (Terlihat) Kurus


Gemuk itu sering jadi kata menakutkan bagi beberapa perempuan. Kadang heran juga sih, ada temen-temen perempuan yang sebenarnya sudah langsing tapi masih heboh merasa kegemukan. Sebagai orang yang asli gemuk, saya kadang merasa aneh lihat tingkat perempuan seperti itu. 
Ya walau itu terserah mereka sebenarnya, badan masing-masing. Saya ga ada hak buat protes juga sih. 

yang pasti saya mau bilang aja ke saudara-saudara perempuan saya. You're beautiful just the way you are. Jadi kurus langsing boleh tapi tetep pakai cara yang sehat yaaa 

Nah saya sekarang mau kasih tips nih cara yang sehat buat kurus dan langsing. Minimal jadi terlihat kurus. Iya terlihat kurus :p 


1. Jaga pola makan. 
Ini tips beneran agar kurus dan langsing. Mengatur pola makan itu jadi kunci utama. Ada tulisan yang saya baca kalau 80% yang mempengaruhi diet itu pola makan dan 20% olahraga. Pola makan disini bukan yang ndak makan sama sekali yaa. Tetap makan dengan nutrasi yang secukupnya. Saya rekomendasi aplikasi MyFitnessPal buat atur pola makan. Aplikasi ini efektif buat saya bisa kontrol makan yang sesuai kebutuhan tubuh. 

2. Pakai baju Hitam 
Konon memakai baju hitam membuat badan terlihat lebih langsing. Menurut saya karena bayang-bayang lemak yang menggelambir tersamarkan oleh warna hitam. Jadi kayak mulus gitu.

3. Pose yang tepat
Kalau ini tips untuk foto. Kadang pengen dong di foto kita tampil kece langsing. Apalagi sekarang foto mudah banget. Kalau ada keliatan jelek tinggal hapus, lalu foto lagi. 

Nah pose yang tepat juga bisa bikin kamu kurus.
Kalau lengan kamu besar, kayak saya, jangan foto dengan pose tegap seperti posisi siap. taruh posisi tangan kedepan atau kebelakang atau kesamping alias dipinggang. 

Kalau area pinggang kebawah kamu yang besar, kayak saya kalau foto jangan kelihatan kakinya. Bukan. Bukan terbang. 

Bisa juga kamun foto setengah badan aja. Atau kakinya satu maju yang belakang mundur. bukan split ya. Jangan lebay. Dikit aja jarak antar kakinya. 

Oke udha itu tiga tips dari saya. Ini contoh foto saya. Hehe..entah kenapa saya merasa terlihat kurus di poto ini. :))









0 comments:

Post a Comment