Wujudkan kamar tidur rasa hotel dengan desain kamar hotel sederhana ini!

Sebagai anggota rebahan empire saya sangat mengutamakan memiliki tempat tidur yang nyaman seperti di hotel. Meskipun hanya kamar hotel sederhana bagi saya tetap saja enak dan nyaman, sebab kasurnya empuk, bersih, nyaman ber ac, dan tentu saja begitu selesai tiduran saya gak perlu beberes dan bersih-bersih setelah check out. :D

Memanjakan diri di kamar tidur tentu adalah hal yang menyenangkan apalagi setelah seharian capek berada di luar. Rasanya memang kamar tidur adalah salah satu kunci utama kenyamanan sebuah rumah. Kamar yang nyaman tentu akan membuat istirahat lebih tenang dan menyenangkan. Semua itu tentu akan membuat hati lebih bahagia pada akhirnya membuat hari-hari lebih bersemangat.

Berusaha membawa kenikmatan kenyamanan rebahan di hotel ke kamar tidur, saya mencoba mempelajari beberapa desain kamar hotel yang sederhana tapi tetap mewah berkelas untuk diterapkan di kamar.

Sebelum melihat beberapa contoh desain kamar hotel, berikut tips-tips yang wajib diperhatikan sebelum eksekusi merubah tampilan kamar tidur.

1. Perhatikan tema dan atmosfer desain kamar yang didamkan

Desain kamar hotel memiliki banyak sekali jenis. Dari mulai jenis yang mewah, elegan, modern, simple, industrial. Penting untuk memilih nuansa dan jenis kamar yang diinginkan untuk kemudian melanjutkan ke tahapan desain dan eksekusinya.

2. Pencahayaan

Untuk membuat kamar tidur yang nyaman, masalah pencahayaan ini sangat penting. Posisi lampu dan jendela akan sangat mempengaruhi desain kamar agar bisa menyerupai kamar hotel

3. Perhatikan tambahan asesoris dan barang

Jika menginap ke hotel tentu sangat jarang menemui barang-barang dan asesoris kamar yang berlebihan, semua pas secukupnya dan tetap memberikan kenyamanan. Ingat bahwa fungsi kamar untuk istirahat.

Jangan sampai karena terlalu semangat mendesain, kita memasukan terlalu banyak barang dan desain yang berlebihan sehingga cuma bikin sumpek.

4. Berikan sentuhan karya seni untuk kamar Anda

Meskipun sederhana, kita tetap bisa kok menambahkan karya seni untuk memperindah ruangan. Bisa lukisan simple atau bahkan karya sendiri, kain tenun yang dipigura cantik untuk memberikan aksen indah yang unik.

5. Perhatikan kualitas sprei/ bed cover serta selimut

Kenyamanan bed cover dan selimut tebal menurut saya adalah daya tarik yang meningkatkan presentasi kenyamanan kamar menjadi lebih besar. Pilih bad cover dan selimut yang berkualitas untuk kenyamanan selama tidur.

Lima tips di atas bisa kamu tambahkan sendiri dan boleh banget di share di kolom komentar.

Selanjutnya saya ingin bagikan beberapa ide desain interior kamar tidur yang bsia dipilih atau jadi referensi Anda merancang kamar tidur seperti di hotel.

1. Desain kamar model industrial


kamar hotel sederhana
Kamar hotel sederhana tipe industrial. Src: dezeen.com
 Tema jenis ini sedang marak. Dengan warna kamar yang didominasi material beton, warna abu-abu, dan coklat kayu kamar menjadi sangat bergaya industrial, sederhana tapi cantik.

2. Desain kamar eksekutif

kamar hotel sederhana eksekutif
Desain kamar eksekutif. Src. id.aryaduta.com

Dengan gaya minimalis, dominasi warna putih atau polos, ornamen simple namun elegan, serta pilihan karpet yang tepat akan memberikan kesan eksekutif yang nyaman namun berkelas.

3. Desain kamar mewah
kamar hotel sederhana mewah
Desain kamar mewah. Src. id.aryaduta.com
 Meskipun sederhana, kita bisa tetap menyulap kamar menjadi mewah dengan melakukan beberapa tambahan aksesoris, misalnya pilihan warna coklat dan satin untuk bad cover, dan gunakan warna-warna pulm untuk memberi kesan mewah.

4. Desain kamar rustic
Desain kamar hotel sederhana rustic
Desain kamar hotel sederhana tema rustic. src. dekoruma.com
Berikan sentuhan artwork, tambahkan rak buku kecil, dan gunakan sprei dan karpet yang unik untuk memberikan kesan unik namun tetap nyaman.

5. Desain kamar romantis

Desain kamar hotel romantis
Kamar hotel sederhana romantis. src. Pintrest.

Cocok banget untuk yang sudah berpasangan. Tipsnya cukup gunakan warna lampu kekuningan akan otomatis meningkatkan presentase kesan romantis di kamar tidur.

Itu dia lima referensi yang bisa dipilih untuk membuat kamar tidur seperti kamar hotel, meskipun sederhana tapi tentunya sangat nyaman. Jika ada ide lain boleh di share di kolom komentar.

Terima kasih semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya memakai serum rambut rontok!

Review Gio Dental Care Jogja Tambal Gigi Depan

Cerita Nikah - Biaya Nikah Hemat di Masa Pandemi Jogja