Jika dihitung-hitung sudah beberapa kali saya ini gonta-ganti kerjaan. Dari yang jadi Operator Warnet, Nyervis Komputer, nerima rentalan ketikan, jualan tas, njualin barang-barang temen, operator hewan reptil buat foto, jaga stand spa ikan, jadi kasir di Kebun binatang. Banyak dan semuanya luar biasa dan mau share di blog ini. :D

1. Operator Warnet


Sejak masih sekolah SMK kelas 2 saya partime kerja jadi operator warnet. Pak bos saya sama Bu Bos saya ini baek banget disini. Saya sering dapet nasihat nasihat gitu, mungkin gara-gara saya crew paling muda. Ada cerita lucu sebenernya saat saya diterima jadi OP di warnet yang emang paling rame di daerah saya saat itu (gosipnya gajinya jg paling gede :D ) Ceritanya gini. 

Jadi karena sama sekali belum pernah lamar kerja saya modal nekat aja itu masukin lamaran. Terus to disana saya pede banget nulis keahliannya "Computer Networking". Sumpe deh sampe sekarang kalau inget saya mau ngakak. Pede banget yak.Ga tau sih modal PD aja dulu, pokoknya kan saya anak SMK Komputer Jaringan, berarti emang saya harus jadi Ahli Jaringan. Dan kerenanya saya nulis itu di CV minimal jadi doa. Ketika sesi wawancara, saya jadi ditanya-tanya tentang jaringan gitu. Modal nekat, dan selama kerja kalau ditanyain tentang Jaringan dan saya nggak bisa, saya terus diece-ece becanda gitu sama Pak Bos " Katanya ahli Jaringan Komputer" Duh..malu . . .

Saya inget ucapan Pak Bos pertama kali kita meeting *ceilah*
" Ya kenalkan ini mega, dia masih SMK kelas dua. Semoga Mega bisa belajar banyak disini, karena emang nggak semua anak sekolah bisa ngerasain pengalam kerja kayak gini."

Pak Bos juga cerita kalau beberapa mahasiswa yang ngelamar disini itu banyak, anak IT bahkan pernah ada yang IP nya cumlod :O tapi ketika di tes wawancara nggak bisa. Pak Bos cerita, mahasiswa sekarang tuh gampang banget dapat nilai, IP pada tinggi tinggi tapi nggak bisa dipertanggung jawabkan.
Oh ya Pak Bos saya ini juga dosen lho, dosen Ekonomi kalau nggak salah, tapi masalah IT dia jago beudth. 

Lain pak Bos, ada juga Bu Bos yang emang ikut ngurusi keuangan warnet. Bu Bos ini keren, beliau pernah cerita cinta antara Bu bos sama Pak Bos. Katanya beliau sama-sama anak Pencinta Alam. Selama berteman itu Bu Bos muda tahunya Pak Bos muda udah punya pacar dan itu temennya juga. Sampe suatu hari tanpa diketahui Pak Bos muda ngelamar Bu Bos muda ke orangtuanya langsung. Tanpa ngasih tau ke Bu Bos. Dan malah bu Bos muda itu tahu kalau udah dilamar dari temennya. Tak lama habis itu langsung menikah deh Bu bos muda sama Pak Bos muda.

Akkk...so swit banget :') bener yak bahwa Lelaki baik itu bakal datang ke Perempuang baik dengan cara yang baik-baik dan niat yang baik.
Subhanallah.. tanpa pacaran dan sekarang beliau udah dikaruniai tiga jagoan kecil yang ganteng-ganteng. 
Bu bos nasehati juga " Kamu besok harus jaga diri baik-baik. Jadi perempuan jangan geleman, jaman makin edan. Jaga diri, dan pergaulannya juga dijaga" 

Kalau pas rekapan abis ngeshift, atau mati lampu, atau lagi selo bu Bos sering nemenin saya dan temen-temen OP lain jaga. Kadang kalau temen-temen OP pada ga ada yang bisa ngeshift, Bu Bos sama Pak Bos ini yang jaga warnet. Hehehe...
" Warnet mana selain sini yang jaga nya emak-emak " celetuk Bu Bos kalau abis gantian jaga gitu. Nggak main-main lho ya Bu Bos ini kalau jaga shift malam men, warnet 24 jam lho kami itu. >,<

"Kamu kalau nyimpen uang itu yang baik, rapi. Biar uang nya awet betah didompet" pesen Bu Bos juga ketika aku yang emang berantakan kalau nyusun Uang. Abis itu diajarin deh nata uang yang baik.

Akk..pokoknya menyenangkan diberi kesempatan kerja disana. 
Alhamdulillah, alhamdulillah..untuk semua orang yang saya kenal di warnet terimakasih terimakasih sudah pernah datang dan mengisi hari-hari saya dengan warna lain.