Ke Solo dulu dong



Hari ini saya kesolo bareng temen- temen kuliah. Dulu sebenarnya saya sering ke Solo, karena ibu asli sana dan simbah jg tinggal disana. Cuma sejak simbah pindah Jogja jadi jarang maen keSolo.  
Nah untuk hari ini sebenarnya tujuan kita ke Solo cuma pengen ngrasain naik kereta jogja-solo. Kebetulan ci wulan kepengen naik kereta gitu deh. Dan ci wulan berhasil mempengaruhi tujuh orang untuk ikut kepengan jugak. Tujuh orang itu : ada saya, divin,wulan,silmi, witcha, zulfa,dan sang fotografer yg paling ganteng sendiri diantara tujuh orang ini, yaitu tito. 

Oh ya yang ngurusin acara kita hari ini itu divin. Dia oke banget deh jadi panitianya. Makasih yaaa..
Kita bertujuh berangkat dari stasiun Tugu naik Sriwedari, dan bayarnya cuma 6000 lhoo..murah bingit. Walau murah keretanya nyaman kok buat perjalanan.

Begitu sampai Solo kita naik trans solo menuju keraton *semacam trans jogjanya solo gitu*

Ada yang beda dari trans jogja sama trans solo ini. Kalau di jogja bayar sekali bisa muter-muter keliling jogja dan berganti bus tanpa harus bayar lagi. Tapi kalau disolo kita bayar tiap ganti bus, ya kayak bus kota biasa gitu. 

Selain itu mahalan di solo juga lhoo..klo disolo 3500 sekali naik bus..tinggal ngalikan aja tuh mau berapa kali ganti bus untuk sampai ditujuan. Nah kalau di jogja cuma 3000 itu mau diganti-ganti bis atau ikut supir dari pagi sampai malem mah bisa -bisa aja tanpa bayar lagi. murah kan..?

Lanjut  keperjalanan hari ini, destinasi maen kita adalah  keraton Solo. Buat masuk ke kraton bayarnya 10.000 satu orang. Itu udah termasuk tiket masuk ke moseum-museoum yg disana. Kita ngabisin waktu hampir tiga jam-an di Kraton. Setelah puas dan capek maen dikraton..kita pulang deh.

Kita pulang naik kereta dari stasiun balapan. Kalau dari kraton harus dua kali ganti bis trans solo. Sampe disana kita ketemu sama bayu dan agus. Kalau Bayu emang sengaja nyusulin kita, awalnya mau ikut main juga kekraton, tapi terpaksa kita gagalkan soalnya waktu udah mepet. Nah kalau Agus ini asli Solo dan sengaja mau ikut balik ke Jogja. Untuk baliknya kita naik kereta prameks. Nggak cuma pesawat, kereta ternyata juga delay, kereta sore ini sempet telat 1 jam. Yaaaa maklum lah kereta ekonomi.

Untuk total pengeluaran hari ini : 
Tiket kereta PP                             = 12.000
Solo trans dr stasiun - kraton         = 3500
Sarapan tahu kupat+jeruk anget     = 10.000
Tiket kraton                                  = 10.000
Dawet ayu depan kraton               = 3000
Beli siomay makan siang                = 4000
Solotrans 2x buat ke Balapan        = 7000
Kopi distasiun                               = 8000
Beli oleh2 intip                              = 7000
Transjogja buat pulang                 = 3000
Total buat plesiran hari ini abis      = Rp. 67.500

Yak lumayann..makasih buat temen2 ..alhmdulillah makaasih Allah buat hari ini. Lain kali smoga ada rejeki lebih buat plesiran lagi ditempt lain. Aamiin.

Foto : ambil dari fb Tito 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya memakai serum rambut rontok!

Review Gio Dental Care Jogja Tambal Gigi Depan

Cerita Nikah - Biaya Nikah Hemat di Masa Pandemi Jogja