Backpacker Jogja - Bandung "Pulang" #4

Lanjutan dari yang #1 , #2 ,#3 >

Tidur semalam saya nyenyak sekali, ira pun tampaknya seperti itu. Pas saya bangun ira lagi siap-siap wudhu mau Subuh, ngantri shalat saya mandi duluan aja. Dingin pagi-pagi mandi di Bandung :D tapi segerr..yak habis itu kita cari sarapan sambil jalan-jalan. Dapet bubur ayam akhirnya, dua cowok yang diindikasi belum bangun kita beliin sekalian. Habis itu pulang deh sarapan, nggak tau mau ngapain lagi kita cuma nongkrong aja depan kamar sampe Ira balik tidur lagi. Kalau nggak salah sih jam 6 itu, saya yang udah mandi cantik rasanya nggak bisa tidur lagi, akhirnya jalan sendiri keluar penginapan. Kebetulan ada beberapa tukang jualan makanan kecil disana, salah satunya Surabi Bandung. Saya malah jadi ngobrol sama bapak Penjual Surabinya, sambil diajarin bikin surabi sama nyicipin juga. Begitu matahari udah mulai panas saya pamitan sambil nggak lupa bawain surabi buat Ira biar ikut nyicip juga. Tapi begitu sampai kamar ira masih tidur, karena saya nggak tau mesti kemana lagi saya jadi ikutan tidur lagi deh :)) hehehe...

Kemudian jam 8 an chandra sms kalau sarapan dari penginapan ada di kamar dia, trus kita disuruh siap-siap juga buat jalan lagi. Yak oke lumayan sempet tidur se jam. Trus makan sarapan lagi dari penginapan yaitu roti tawar meses coklat gitu. Habis itu kita checkout trus jalan-jalan lagi deh. Oh ya buat tiket pulang alhamdulillah Chandra dapet tadi malem pas ketemu sama sodaranya, kita naek Bis VIP harganya lumayan lah sekitar hampir 100 ribu kalau nggak salah sih. Ya..alhamdulillah, dan kita pulang nanti malem. Pagi itu kita jalan ke kantor juga yang anak perusahaannya TELKOM tp ngurusi IT nya. Trus kita mampir ke monumen apa gitu, trus nggak lupa nyari oleh-oleh juga. :D habis itu jam 4 an kita sampe ke PO Bis nya, udah deh nunggu bis yang dateng jam 6. Disana itung-itungan budget sama temen-temen uang siapa yang udah kepake bareng kemudian dituker. Selama perjalanan ini saya emang sengaja rajin nulis pengeluaran sih, terutama pengeluaran yang bareng-bareng. Jadi biar bisa dituker, dan yang tukang-tukang nalangin itu ngggak ngerasa tekor aja. Kan kasian masih sama-sama mahasiswa ini :D

Jam 6 bis datang, sampai jogja rencana kita sekitar jam 6 pagi. Yahh..begitulah akhir cerita kami backpackeran ke Bandung yang alasan resminya buat nyari tempat PI / KP tp sebenernya kebanyakan jalan-jalannya. Cuma 3 hari sih tapi ya alhamdulillah lancar dan seru.  Terimakasih buat semua yang udah ikut kontribusi, banyak yang nggak masuk ke cerita.

Salah satu list saya buat jalan-jalan ke Bandung, udah tercentang.

Next trip tahun 2013 : LOMBOOOOK !!!!
:D bismillah..........

*anyway akhirnya diantara kami berempat nggak  ada yang PI di Bandung. Chandra, Ira sama Didi PI di Lombok, pulang kampung. saya diajakin nggak bisa karena ada beberapa hal yang nggak memungkinkan ikut. Tapi buat liburan insyaallah Lombok tetap jadi target tahun ini. Amin. *nabung nabung :)