Backpacker Jogja - Bandung #3

Lanjut lagi yak, dari cerita yang #1 sama ke #2. Berbekal info yang udah dikumpulin sebelum berangkat ke Bandung, saya ira chandra dan didi berangkat cari penginapan. Rasanya perjalanan cari penginapan ini pengen merem aja, ngantuk banget. Dari list yang ada kita cari yang deket sama Alun-alun. Alasannya karena disana ada beberapa pilihan list penginapan & hotel yang murah, dan si Chandra juga lumayan ngerti daerah sana. Cari penginapan pun harus butuh perjuangan. Muter-muter. Tanya orang disuruh ke sana, ke sini, ke timur, barat dan itu ternyata nggak ada penginapannya.

Yah kita jalan rasanya capek banget cuma muter-muter aja gitu. Pas kita putuskan mau nyari sarapan aja dulu eh Alhamdulillah nemu juga penginapan yang ada di list. Dan maaf lupa saya alamatnya dan namanya, pokoknya deket sama kayak terminal gitu tempat angkot pada mulai narik. Yah..disana kita ambil dua kamar, satu kamar nya sekitar 60-70 ribu isi dua bed plus dapet sarapan juga.

Kita checkin sekitar jam 8 an, abis itu ya udah masuk ke kamar masing-masing dan janjian jam 11 kita udah siap lagi mau cari tiket buat pulang. Temen-temen sempet nyari sarapan bentar dan dapet nasi ayam, harganya nggak mahal sih, sama kayak di Jogja lah. Dan saya sarapan nasi kucing yang tadi malem nggak sempet kemakan sama bikin pop mie yang saya bawa dari rumah. Hehe..saya emang calon ibu hemat *benerin sanggul* :))

Habis itu saya sama ira yang satu kamar gantian mandi. Ira ini dewa kalo mandi, lama banget. Saya sampe ketiduran nungguin dia :)) Jam 10 udah makan, udah cantik, saya sama Ira memutuskan jalan-jalan duluan. Hehe..sayang dong udah sampe sini cuma buat tidur. Cowok-cowok di kamar sebelah sempet mau diajak tapi kayaknya mereka berdua tidur, diteriakin dari luar kamar nggak ada suaranya. Ya udah, dua perempuan cantik ini pun berangkat jalan duluan.

Kita maen ke mall deket penginapan trus abis itu jalan kaki ke alun-alun. Sampe alun-alun pas kebetulan adzan Luhur, sekalian shalat di Masjid Agung Bandung  deh. Selesai shalat, ternyata kita udah dicariin sama Chandra Didi. Balik lagi ke penginapan nyusulin cowok dua itu eh ternyata nggak jadi nyari tiket, soalnya sodara Chandra yang mau bantuin mesenin tiket bis. Tau gitu nggak balik dulu sih tadi. Ya udah kita diskusi lagi hasilnya kita ketemu jam 3 mau jalan ke AGATE Bandung, tempet sodaranya Ira.
Kata chandra tempetnya lumayan jauh jadi harus berangkat awal-awal. Ya udah..sok kita ngikut aja. Karena capek kalau mau jalan lagi, akhirnya saya sama ira tidur pulas. :D

Jam 4 akhirnya kita udah siap lagi setelah proses pembangunan dari bobok siang yang cantik secara agak paksa. Haha..capek men semalaman di kereta, tapi perjalan selanjutnya ke AGATE bandung rasanya menghapus semua capek kami. Sebelum berangkat ke AGATE kita sempet mampir lagi ke alun-alun, nunggu ashar dan shalat di masjid sekalian. Habis itu cus deh ngangkot. Dan ternyata emang lumayan jauh. Hampir-hampir maghrib itu kita berhenti dulu mampir ke asrama wanita UPI, ketemu sama temennya Chandra.Chandra ini anak palembang, temen chandra ini temen SMK nya dulu. Dan disana kita disambut hangat sama penghuni nya.  Begitu sampai langsung disodori Tekwan khas Palembang sama teh anget. Subhanallah...makasih mba, katanya sih mereka sengaja masak buat kita :D hihihi..alhamdulillah bertemu orang-orang baik disini...habis itu kita numpang shalat, trus melanjutkan perjalanan lagi deh.

Sampe daerah Agate, kita berhenti trus nungguin sodaranya Ira dateng. Pas dateng ternyata sodara Ira ini salah satu pendiri Agate. WOW, begitu ketemu kenalan kita diajakin makan deh. Yang bikin ngakak itu pas menu dateng, kita semua cuma ngeliatin aja. Sodara nya Ira udah mesen aja gitu, kebetulan beliau sama pacarnya. Nah..kita berempat masih diem aja, mbolak balik menu. Disana harganya diatas 60 ribu semua. "Mau pesen apa?" kedua kalinya Sodaranya Ira tanya. Kita masih diem aja mantengin serius menu sambil berdoa dalam hati itu harganya mbok berkurang nol satu *haha *anak kost :D

"Tenang aja ditraktir kok"
memecah keheningan sodara Ira sepertinya tahu yang menjadi beban hidup kami. Haha..akhirnya menu pun dipilih sambil diketawain gitu hehehe...

Makan malam sekumpulan backpacker newbi yang istimewa haha..selesai makan dan ngobrol ringan, kita maen deh ke studio AGATE. Oh iya yang belum tau AGATE coba search deh, itu perusahaan kece yang produksi game mobile, salah satunya Football Saga.

Setelah cukup maen-maen dan tanya-tanya,kita pamit pulang. Sayang disana nggak sempet poto-poto. Kita sampe penginapan jam 10 an malem, tapi si Chandra pamit berangkat lagi mau ketempet sodaranya.  Kalau saya sama Ira mah begitu masuk kamar, shalat isya, cuci kaki,cuci muka, ganti baju, langsung tepar. :))