Al Muslimin, mushola yang baru berdiri setahun ini merupakan salah satu mushola yang ada didekat rumah saya. Jaraknya hanya satu rumah dari rumah saya. Saya bilang salah satu mushola karena jarak 6 rumah dari rumah saya juga ada mushola lain namanya Mushola Al-Ikhlas. Post kali ini sih saya mau cerita tentang mushola Al Muslimin. Ceritanya mushola ini merupakan tanah hibah dari seseorang, panjang kalau diceritain disini. Tapi yang pasti kita semua warga RT senang begitu dapat kabar kalau ada tanah yang mau dihibah jadi Mushola. Nggak besar sih, hanya satu ruangan sekitar 6 x 4. Lokasinya diantara rumah warga, dan mereka mengikhlaskan halamannya untuk jadi bagian mushola biar lebih luas. Alhamdulillah.

Dilingkungan saya kalau masalah guyub, mereka luar biasa. Ya..saya emang masih tinggal didesa sih walau emang udah pinggiran kota, cuma nuansa kekeluargaan antar tetangga masih kental. Dan hadir nya mushola ini menambah guyub dan rukun lingkungan saya. Bahkan mereka yang sama sekali belum pernah kemasjid bahkan belum pernah shalat mulai pada ke masjid. Puji Tuhan Alhamdulillah. Apalagi Ramadhan ini, subhanallah…seneng rasanya warga pada rajin ke mushola. Remajanya juga pada rajin-rajin ke masjid buat piket. Semarak sekali deh pokoknya Mushola Al Muslimin kami. Ditambah semarak karena saya dapet jatah piket malam minggu. Ya mungkin itu semacam pertanda biar nggak kebanyakan galau jodoh :)))

Oh ya ini juga ramadhan pertama saya ngisi acara Takjilan anak-anak. Yang ngisi cuma ada dua perempuannya, yang satu ibu muda satu anak dan biasa ngajar TK, dan saya yang calon ibu cantik dan istri sholiha. Aamiin :D huehehe..

Seru pokoknya,  Lucu-lucu dan nakal-nakaladek-adeknya :*
Semoga Ramadhan ini berkah dan bisa berjumpa dengan Ramadhan tahun depan. Aamiin. J