Kebetulan beberapa waktu ini saya dapat tugas untuk mencari tahu info hunian sementara di Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan. Ternyata cukup menantang juga mencari hunian sementara yang pas di Jakarta Selatan.

Seperti yang banyak orang tahu, Jakarta Selatan ini terkenal sebagai pusat bisnis, dari mulai kawasan Mampang Prapatan, Setia Budi, Kuningan.Pemandangan gedung kantor menjulang menjadi pemandangan khas di Jakarta Selatan.

Menjadi salah satu area sentral bisnis, membuat banyak hunian sementara mudah ditemukan di Jakarta Selatan. Dari mulai yang harganya murah dan yang harganya tinggi, hunian sementara hadir untuk memberikan kemudahan akses karyawan dan pebisnis ke lokasi kerjanya. Tempat tinggal sementara yang populer ditawarkan yang paling populer adalah kost dan sewa apartemen di Jakarta Selatan.

Memilih antara kost atau sewa apartemen di Jakarta Selatan

Penting dilakukan saat memilih hunian sementara adalah menentukan jenis hunian mana yang akan kita pilih. Ada dua jenis hunian sementara, yaitu kost dan sewa apartemen. Beberapa pertimbangan yang bisa dilakukan untuk memilih kedua jenis hunian ini akan saya sajikan di bawah ini ya, semoga bisa menjadi referensi:

1. Lokasi

Memilih lokasi hunian sementara di Jakarta Selatan sebenarnya tidak terlalu sulit sebab pilihan kost dan sewa apartemen juga sangat banyak. Kita tinggal memilih area yang paling dekat dengan kantor. Hal tersebut dapat menghemat waktu dan biaya. Misalnya lokasi kerja di daerah Kuningan, tentu kita bisa memilih kost atau sewa apartemen Kuningan. Dengan memilih lokasi yang lebih dekat dengan kantor, kita bisa meminimalisir waktu dan mengurangi stress dan begitu sampai kantor bisa lebih fresh!

2. Fasilitas

Masalah fasilitas ini juga penting jadi pertimbangan. Memilih sewa apartemen bisa mendapatkan banyak fasilitas yang tentu tidak kita jumpai ketika kontrak atau kost. Fasilitas seperti gym, kolam renang, minimarket, foodcourt, sampai mall mini bisa ditemui di apartemen. Kita tidak perlu jauh-jauh menembus kemacetan, semua sudah ada lengkap di area apartemen. Sangat cocok kaum muda yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja.

Sementara untuk kost biasanya fasilitas standar, walaupun memang saat ini juga mulai berkembang kost eksklusif dengan fasilitas mirip apartemen. Pilihan ini bergantung kepada kebutuhan kita, dan tentu pada budget dana yang dimiliki.

3. Privasi dan keamanan

Tinggal di apartemen akan jauh memiliki privasi dibanding tinggal di kost. Tak ada lagi cerita kemalingan karena apartemen dilengkapi dengan sistem keamanan yang ketat. Dengan memanfaatkan teknologi canggih, kemananan hunian dengan menyewa apartemen akan terjaga 24 jam menggunakan cctv di setiap sudutnya bahkan penjagaan satpam. Selain itu privasi juga akan terjaga sebab lingkungan apartemen cendrung tenang dan jauh dari keramaian. Sementara saat memilih kost, tentu kita harus lebih harus siap memiliki sikap toleransi yang besar dengan teman di kamar lain.

4. Biaya

Harga sewa Apartemen biasanya lebih mahal dibandingkan kost. Hal tersebut tentu disebabkaan fasilitas yang memang berbanding lurus dengan harga sewa. Semakin banyak fasilitas dan layanan tambahan, misalnya laundry, bersih-bersih, dll maka biaya pun akan semakin tinggi.

Dari keempat pertimbangan di atas, memang pilihan untuk sewa apartemen Jakarta Selatan cendrung lebih menarik. Dengan segala fasilitas, privasi, keamanan, kemudahan akses, memilih sewa apartemen merupakan pilihan cerdas. Meskipunpada akhirnya dikembalikan lagi ke masalah biaya. Jangan sampai biayanya over budget ya!

Semoga empat pertimbangan ini bisa cukup membantu untuk memilih hunian sementara di Jakarta Selatan yang nyaman dan sesuai kebutuhan!