Catatan Harian Mega

Monday, September 30, 2019

Semangat Collabonation Im3 Ooredoo di Youtube FanFest 2019

| Monday, September 30, 2019
Collabonation Im3 Ooredoo di Youtube FanFest 2019

Seberapa penting sih kaloborasi menurut kamu di era saat ini?

Sebagai makhluk sosial, kolaborasi pada dasarnya emang hal penting banget sih.Buat saya pribadi juga setuju kolaborasi itu penting! Apalagi sebagai konten kreator atau blogger kayak saya gini. Kolaborasi bisa bikin ide konten lebih berkembang dan jangkauan konten yang lebih luas. Kolaborasi dengan pihak-pihak lain bisa memperluas wawasan dan hasil konten saya.

Kebutuhan kolaborasi ini ternyata juga ditangkap oleh Im3 Ooredoo. Sebagai operator seluler yang menyediakan kebutuhan komunikasi dan internet di Indonesia, mereka tampaknya paham kebutuhan konten positif dan kreatif  sangat dibutuhkan.

Konten positif dan kreatif ini dapat tumbuh dengan adanya kolaborasi antar konten kreator. Oleh karena itu Im3 OOredoo membuat sebuah movement #Collabonation sebagai wadah kolaborasi anak muda bikin konten yang kreatif dengan berkolaborasi. Di era digital dan pertumbuhan konten yang luar biasa, Im3 mengajak semua konten kreator untuk menciptakan konten dengan maksimal, menarik, dan out of the box dengan kolaborasi.

Untuk menunjukan bagaimana konten bisa dibuat maksimal dengan kolaborasi, Im3 Ooredoo menggandeng Musisi Jogja Project dan Salshabilla Adriani untuk berkolaborasi di event Showcase Youtube FanFest Yogyakarta 28-29 September 2019.

Beruntung banget, saya dikasih kesempatan untuk ikut hadir di event Youtube Fanfest ini. Serius ini acaranya keren banget! Saya jadi tergugah dan makin semangat untuk bikin konten :D

IM3 OOredoo Youtube FanFest 2019 




Untuk menyebarkan movement Collabonation ini, Im3 Ooredoo hadir dalam event Youtube Fanfest ini diselenggarakan di Marriott Hotel Yogyakarta. Event ini jadi ajang para netizen dan fans untuk bertemu dengan youtuber favoritnya. Gak main-main lho yang diundang, ada Ria Ricis, Young Lex, Ghea Indrawati, Musisi Jogja Project, Ixora, Kiflyf, Marion Jola, Bram Dermawan, dll. Bener-bener kesempatan besar buat fans-fans untuk bertemu seleb Youtube bahkan ada kesempatan untuk meet and greet serta foto bersama lho!

Selain bisa nonton perform dari seleb youtuber dengan jutaan subscriber, pengunjung Youtube FanFest juga bisa datang ke booth-booth yang menyediakan hiburan-hiburan menarik.

Seperti di booth Im3 ada kesempatan untuk nyobain bikin konten ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response). ASMR ini konten bunyi-bunyian yang dibuat untuk membuat sensasi menggelitik dan menenangkan.

Booth ASMR Challenge Im3 Ooredoo 

Ternyata seru banget bikin ASMR dan harus pelan banget jangan sampai angkanya menyentuh 80. Pas saya nyobain ini saya gagal dong, kata mas yang jaga harus pelan-pelan. Kayaknya sih saya terlalu bersemangat.

Nah di Youtube FanFest ini pula Musisi Jogja Project dan Salshabilla Adriani tampil dengan membawakan musik kolaborasi indah perpaduan alat musik tradisional dan modern. Serius indah banget lagu dan musik yang dibawain. Semua penonton saat itu rasanya seperti terhipnotis dengan musik dan suara mereka berdua yang emang udah keren banget. Kompor gas kalau kata Indro Warkop!

Im3 Ooredoo beri kesempatan Meet And Greet di Youtube FanFest 2019

Tak hanya memberikan penampilan kolaborasi yang kece, both yang seru dengan ASMR Challenge, IM3 Ooredoo juga memberikan tiket untuk meet and greet dengan youtuber bintang tamu di Youtube FanFest 2019. Mereka yang beruntung bisa bertemu langsung dengan youtuber favorit, menyapa, berfoto, dan salaman. Duh asyik banget kan.

Saya termasuk yang beruntung karena bisa ikut dalam meet and greet dengan youtuber IXORA, youtuber asal Semarang.

Foto bareng IXORA 
Seru banget lah pastinya acara ini, apalagi buat yang punya youtuber-youtuber favorit dan pengen lihat mereka berkolaborasi!

Terima kasih untuk Im3 Ooredoo yang udah ngajakin saya dan temen-temen untuk merasakan keseruan ini. Sampai jumpa di acara IM3 Ooredo dan Youtube Fan Fest selanjutnya!




Related Posts

No comments:

Post a Comment