Catatan Harian Mega

Wednesday, August 29, 2012

Usaha sebuah komitmen

| Wednesday, August 29, 2012

23.21
Hampir saja memberi permission untuk melepas komitmen dihari pertama. Sulit benar untuk memulai  sebuah komitmen ke diri sendiri.  Jika kamu terus memberikan ijin untuk dirimu sendiri mengingkari janji,itu bukan awal yang baik dear. Kesuksesan akan ada didepan matamu salah satunya dengan komitmen & disiplin. Ini proses dear. I know I can do it J  Ya saya percaya  bisa melakukannya, dengan usaha dan doa. Semoga program ini lancar.
Dulu suatu hari saya pernah ikut organisasi mahasiswa di kampus. Disana untuk menjadi anggota saya harus dites melakukan suatu tugas dan bagi saya cukup berat saat itu. Ketika saya terus berteriak dan berbisik pada diri saya sendiri meragukan kemampuan saya. Salah seorang kakak tingkat saat itu yang menjadi pendamping tim saya bertemu dengan saya. Beliau berniat mau membantu saya, dan dating ke rumah. Saya seneng banget dapat bantuan, tapi karena beliau ini laki-laki tentu saya menolak. Akhirnya beliau berkata “ I Know You Can do it !”
Itu sederhana banget,  hanya 6 kata. Tapi itu berarti banget buat saya. Bahkan saya sampai saat ini masih mengingat jelas kata-katanya dan nama kakak tingkat saya itu. Walaupun akhirnya saya tidak jadi masuk ke organisasi mahasiswa tadi, dan proyek saya jadi dengan saya kerjakan serius . Kepercayaan dari kakak tingkat itu benar-benar berhasil membuat saya meyakini diri sendiri.
Dari sana saya kemudian berfikir, kepercayaan menjadi modal seseorang untuk memimpin orang lain, atau menjadi pemimpin. Orang akan sangat senang & semangat ketika diberi kepercayaan. Yang sesuai dengan kemampuan mereka tentunya. Dan hal itu tugas pemimpin untuk mengetahui apa saja kelemahan dan kekuatan anggotanya, kemudian meyakinkan mereka untuk terus berjuang dan bisa menjalankannya.

Dan dikaitkan dengan diri pribadi, tiap orang butuh kepercayaan untuk melangkah. Butuh iman jika mau menggunakan istilah lebih religius. Dan keyakinan itu akan lebih baik jika berasal dari diri sendiri dengan digantungkan kepada pemilik semua hasil usaha, Tuhan.

Sumber gambar : supremeultimatefitness.com

Saya yakin bisa untuk tetap menulis, semoga Tuhan memberkati, amin

Related Posts

No comments:

Post a Comment